Makna Tangisan Seorang Lelaki

source: pixabay

Menangis adalah hal yang biasa bagi setiap manusia ketika ia sedang bersedih hati. Menangis dapat menjadi sarana untuk melampiaskan semua amarah, gelisah, beban, ataupun derita yang terpendam di dalam benak seseorang, yang tak dapat diungkapkan melalui kata-kata, tetapi dengan air mata.

Namun, menangis terkadang menjadi hal yang tabu bagi sebagian orang, khususnya bagi para lelaki. Lelaki sering diidentikkan dengan sosok yang tegar dan kuat. Sementara itu, menangis identik dengan orang yang lembek dan cengeng. Oleh sebab itu, lelaki sebisa mungkin mencoba bersikap tegar dan enggan menitikkan air mata, meskipun hatinya sedang rapuh dan terluka.

Lelaki juga makhluk yang enggan bercerita dan juga mengutarakan isi hatinya. Terkadang, kebanyakan lelaki lebih memilih memendam perasaan itu sendirian. Ia hanya mau bercerita kepada orang-orang tertentu yang dia percaya dan juga ketika waktunya sudah tepat juga bersahabat. Ia lebih senang menggunakan akal dan pikiran daripada emosi yang terkadang membuat semuanya di luar perkiraan. Alhasil, ia sebisa mungkin menekan kesedihan itu dengan akal dan memendam air mata itu di dalam benaknya.

Sayangnya, sekuat-kuatnya seorang lelaki, adakalanya dia akan menangis pada momen-momen tertentu yang mengharuskan dia untuk menangis, seperti momen ketika ia tengah kehilangan seseorang yang sangat dicintainya, gagal menggapai impiannya, atau momen mengharukan yang membuat dia tak kuasa menahan air matanya.  

Pada momen-momen tersebut, tangis seorang lelaki bukan menandakan bahwa dia lemah, melainkan sebuah pertanda bahwa dia terlalu lama berpura-pura kuat, padahal sejatinya dia rapuh di dalam. Pada satu titik, kesedihan dan beban yang dia pendam itu akan memuncak hingga membuat  tangis itu akan tumpah dan pecah.

Karena tangisan lelaki itu sangat bermakna, lelaki hanya bersedia menumpahkan tangis itu untuk sesuatu yang memang sangat berharga. Namun, yang jelas tangisan seorang lelaki itu tulus. Ketika dia menangis, itu menandakan bahwa dia telah menanggalkan ego dan juga sisi keras yang ada pada dirinya.

Oleh sebab itu, jika ada seorang lelaki yang bersedia menangis untuk seorang perempuan yang sangat dicintainya, seseorang itu seharusnya patut bangga karena dia begitu berharga di hati lelaki tersebut.


EmoticonEmoticon