Penjelasan Kekuatan Baraggan Lousenbairn dalam Cerita Bleach


Baraggan merupakan salah satu anggota Espada yang paling menakutkan. Dia dulu dikenal sebagai Raja Hueco Mundo yang memimpin Las Noches. Meskipun dia terlihat seperti pemimpin, dia menempati posisi kedua di kelompok Espada.

Dalam bertarung, Barragan menguasai berbagai teknik dan kemampuan yang menarik sekaligus mengerikan. Kira-kira, apa sajakah itu? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

Descorrer

Descorrer adalah sebuah kemampuan khusus yang dikuasai oleh Arrancar selevel anggota Espada. Teknik itu memungkinkan pengguna untuk menciptakan sebuah Garganta, sebuah portal penghubung antara Hueco Mundo dan dunia manusia. 

Baragganmenggunakan teknik tersebut untuk pergi ke dunia manusia dan bertarung melawan pasukan Shinigami.

Sonído

Mirip seperti Shunpo, Sonído merupakan teknik Arrancar yang punya keunggulan dalam hal kecepatan. Teknik tersebut memungkinkan seorang Arrancar bisa bergerak dengan cepat hingga mirip seperti berteleportasi.

Baraggan menunjukkan kemampuan yang mengesankan dalam menggunakan Sonído. Buktinya, dia mampu berpindah ke lokasi Sui-Fēng dalam sekejap mata tanpa disadarinya. Padahal, Sui-Fēng adalah Shinigami yang terbilang sangat cepat dan lincah.

Hierro

Selain menguasai kedua teknik sebelumnya, Baraggan juga mempunyai teknik khusus bernama Hierro yang berguna untuk pertahanan diri. Teknik itu memungkinkan seorang Arrancar untuk mengeraskan kulitnya layaknya baja yang tahan terhadap serangan.

Kemampuan Hierro milik Baraggan meningkat lebih kuat ketika dia mengaktifkan Resurrección. Dia terbukti mampu menahan serangan Jakuhō Raikōben dari Sui-Fēng secara langsung dan meminimalisir kerusakan yang dia terima.

Arrogante

Tidak seperti Arrancar lain, Baraggan menggunakan sebuah Zanpakutō yang berwujud sebuah kapak berukuran besar dan punya dua bilah. Zanpakutō dikenal dengan istilah Arrogante.  Dalam pertempuran melawan Shinigami, dia terlihat menyembunyikan kapak tersebut di balik tahtanya. 

Baraggan juga sangat mahir dalam menggunakan kapak tersebut. Dia punya kekuatan mentah yang sangat besar hingga serangan kapaknya jadi mematikan. Hal itu terlihat jelas saat dia menghadapi Sui-Fēng dan Marechiyo Ōmaeda.

Baca juga: 6 Anggota Baraggan Fracción dalam Cerita Bleach

Resurrección

Kekuatan sejati Baraggan terlihat sangat jelas ketika dia mengaktifkan wujud Resurrección. Dia perlu memberikan sebuah perintah berbunyi Rot agar kekuatan Zanpakutō-nya bisa dilepaskan secara penuh dalam pertarungan.

Ketika Baraggan mengaktifkan kekuatan itu, dia akan melepaskan Reiatsu berwarna merah dan menghasilkan api yang membakar seluruh tubuhnya hingga tinggal tulang dan tengkorak. Dia juga mengenakan mantel berwarna ungu beserta mahkota yang membuatnya terlihat badass.

Senescencia

Setelah mengaktifkan Resurrección, Baraggan mampu menggunakan kekuatan spesial beserta teknik-teknik serangan yang mematikan. Salah satu contohnya adalah Senescencia yang memungkinkan dia untuk mempercepat proses penuaan pada objek apapun di sekelilingnya.

Kemampuan tersebut membuat Baraggan kebal terhadap serangan fisik dan tidak bisa diserang dalam jarak dekat. Apabila seseorang terkena kemampuan ini, bagian tubuhnya bisa mengalami pembusukan hingga berubah menjadi tulang seperti Baraggan .

Selain itu, kemampuan tersebut memungkinkan Baraggan untuk memproyeksikan sebuah bidang yang mampu melambatkan waktu di sekitarnya. Apapun yang melintas di bidang tersebut akan melambat secara otomatis.

Respira

Mirip seperti kemampuan sebelumnya, Respira juga mempunyai efek yang berhubungan dengan proses penuaan atau pembusukan. Saat menggunakan teknik itu, Baraggan akan melepaskan asap berwarna ungu yang sangat cepat dan sulit untuk dihindari.

Apapun yang terkena asap tersebut akan mengalami pembusukan tanpa henti. Apabila terkena tubuh seseorang, asap itu akan terus menghancurkan bagian tubuh tersebut sampai bagian yang terkena asap itu diamputasi.

Contohnya adalah pada kasus Sui-Fēng yang tangannya berubah menjadi tengkorak. Demi meminimalisir kerusakan yang dia terima, Sui-Fēng mau nggak mau harus memotong tangannya.

Gran Caída

Baraggan masih mempunyai satu kapak lagi bernama Gran Caída. Kapak tersebut bisa dia gunakan setelah dia mengaktifkan Resurrección. Kapak tersebut sama dengan kapak yang dia gunakan saat dia masih menjadi Raja Hueco Mundo.

Baraggan mampu mengayunkan kapak tersebut hanya dengan satu tangan. Dia juga bisa menggunakan kapak tersebut untuk memperluas jangkauan serangan Respira hingga dia mampu memotong barrier buatan Hachigen Ushōda.

Baca juga: 10 Pengguna Shunpo yang Paling Cepat dalam Cerita Bleach

Previous Post Next Post

Contact Form