Penjelasan Kekuatan Jesus Burgess dalam Cerita One Piece

 

Jesus Burgess merupakan salah satu anggota terkuat Bajak Laut Kurohige. Dia dipercaya oleh Teach untuk menjabat sebagai Kapten Titanic 1. Dia cukup sering mendapatkan sorotan dalam cerita, contohnya saat dia bertarung memperebutkan Mera Mera no Mi di Corrida Colosseum. 

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membahas seluk beluk kekuatan Jesus Burgess dalam cerita One Piece. Penasaran? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

Kekuatan Fisik yang Luar Biasa

Salah satu keunggulan utama Burgess adalah dia mempunyai kekuatan fisik di atas rata-rata. Dia menggunakan gaya bertarung yang mirip seperti seorang pegulat. Dia mampu mengeluarkan teknik-teknik khas gulat, seperti serangan siku dan gerakan lariat.  

Dalam pertarungan melawan Ace, Burgess mampu mengangkat sebuah bangunan dan melemparkannya ke arah Ace tanpa kesulitan sedikitpun. Dia juga mampu mengalahkan para petarung di Blok A Colosseum dalam waktu singkat.

Selain itu, Burgess menunjukkan ketahanan fisik yang sangat gila. Sebagai contoh, dia masih bisa bertahan meskipun dia terkena serangan Hiken dari Sabo yang membuat tubuhnya terbakar dan terluka parah.

Kemampuan Haki

Burgess telah dikonfirmasi menguasai dua jenis Haki, yaitu Busoshoku Haki dan Kenbunshoku Haki. Meskipun demikian, Burgess terlihat lebih dominan dalam menggunakan Busoshoku Haki. Dia sering menunjukkannya saat bertarung melawan musuh.

Sebagai contoh, Burgess memperkuat serangannya dengan Busoshoku Haki saat dia melawan Sabo di babak final pertempuran Colosseum. Meskipun begitu, Haki miliknya lebih lemah dibandingkan milik Sabo hingga armor pelindung sikunya retak.

Baca juga: 10 Fakta Menarik Silvers Rayleigh dalam Cerita One Piece

Hado Elbow

Hado Elbow merupakan jurus khas Burgess yang mengandalkan kekuatan sikunya. Saat menggunakan jurus itu, dia mampu memberikan damage yang besar terhadap musuh hingga menghasilkan gelombang kejut yang kuat.

Burgess pertama kali menunjukkannya ketika dia menyerang Fighting Fish di babak final pertempuran Colosseum. Serangan tersebut membuat para penonton terkejut seketika itu juga.

Galleon Lariat

Selain Hado Elbow, Burgess masih punya satu jurus lagi yang disebut Galleon Lariat. Dia pertama kali memperlihatkan teknik tersebut untuk menyerang Sabo.

Ketika mengeluarkan jurus itu, Burgess akan mengayunkan tangannya dengan kekuatan penuh. Serangan Burgess mampu menghasilkan gelombang kejut yang cukup kuat untuk membelah bangunan menjadi dua bagian. 

Riki Riki no Mi

Meskipun sempat gagal mendapatkan Mera Mera no Mi dan Gomu Gomu no Mi, Burgess mendapatkan buah iblis baru yang sangat cocok dengan gaya bertarungnya. Buah iblis yang dimakan Burgess adalah Riki Riki no Mi.

Buah iblis tersebut memberikan Burgess kekuatan fisik super di luar nalar. Setelah memakan buah iblis itu, dia mampu mengangkat sebuah gunung dan melemparkannya dengan mudah. Kekuatan itu membuat Law beserta krunya terkejut bukan kepalang.

Baca juga: Siapa yang Memotong Tangan Kid? Ternyata Inilah Orangnya!

Previous Post Next Post

Contact Form