10 Sihir Kuno yang Paling Menarik dalam Cerita Fairy Tail


Lost Magic alias sihir kuno merupakan jenis sihir yang sangat langka dalam cerita Fairy Tail. Sihir tersebut berasal dari zaman kuno dan nyaris punah. Karena itulah, tidak banyak penyihir yang menguasai sihir kuno dalam pertempuran.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy telah merangkum daftar sihir kuno yang paling menarik dalam cerita Fairy Tail. Apa sajakah itu? Cek informasi selengkapnya berikut ini!

1. Dragon Slayer Magic

Dragon Slayer alias sihir pembunuh naga merupakan salah satu sihir kuno yang paling kuat dalam cerita Fairy Tail. Sihir tersebut pertama kali diciptakan oleh Irene Belserion untuk tujuan Dragon King Festival.

Pengguna sihir Dragon Slayer terbagi ke dalam berbagai jenis atau generasi, mulai dari generasi pertama hingga generasi kelima. Klasifikasi tersebut dikategorikan berdasarkan cara mereka mendapatkan kekuatan.

Selain itu, seorang Dragon Slayer biasanya menguasai elemen tertentu. Contohnya adalah Natsu yang mengusai elemen besi atau Gajeel yang menguasai elemen logam. Kekuatan mereka akan meningkat pesat ketika mereka memasuki mode Dragon Force.

2. Arc of Time

Sihir kuno kedua adalah Arc of Time yang dikuasai oleh penyihir bernama Ultear Milkovich. Sihir tersebut memungkinkan Ultear untuk memanipulasi waktu dari objek mati dan makhluk hidup non-sentient, seperti pohon atau tumbuhan.

Benda yang terkena efek sihir tersebut akan mengalami proses pembusukan dalam waktu yang sangat cepat. Ultear bisa memanfaatkan kondisi tersebut untuk menyerang lawan. Selain itu, sihir itu memungkinkan Ultear untuk menghentikan objek apapun yang menuju ke arahnya. 

3. God Slayer Magic

God Slayer merupakan sihir yang mirip seperti Dragon Slayer. Meskipun demikian, kemampuan dan tujuan sihir tersebut punya perbedaan. Pengguna God Slayer mempunyai kekuatan untuk membunuh dewa.

Dalam cerita Fairy Tail, hanya ada tiga penyihir yang menguasai sihir tersebut. Mereka adalah Zancrow, Sherria Blendy, dan Orga Nanagear. Kekuatan mereka sangatlah unik dan punya daya hancur yang hebat.

Baca juga: 10 Fakta Menarik Acnologia dalam Cerita Fairy Tail

4. Arc of Embodiment

Arc of Embodiment termasuk sihir kuno yang sangat unik dan berbasis imajinasi. Pengguna sihir tersebut adalah mantan anggota Grimoire Heart yang bernama Rustyrose. Dengan sihir itu, dia bisa memanifestasikan apapun yang ada di imajinasinya.

Rustyrose bisa menciptakan objek sederhana, senjata yang kuat, hingga kreasi yang kompleks seperti boneka monster yang terlihat mengerikan. Meskipun demikian, kemampuan sihir itu mempunyai batasan tertentu, yaitu pengguna tidak bisa menciptakan makhluk hidup.

5. Great Tree Magic

Sihir kuno selanjutnya adalah Great Tree Magic yang dikuasai oleh Azuma, salah satu anggota terkuat Grimoire Heart. Sihir tersebut memungkinkan Azuma untuk mengendalikan tumbuhan raksasa dalam pertempuran.

Sihir tersebut sangat multiguna dalam pertempuran, baik itu untuk tujuan ofensif maupun defensif. Di samping itu, pohon yang diciptakan sihir itu bisa menghasilkan ledakan yang sangat masif dan memberikan kerusakan parah pada lawan.

6. Maguilty Sense

Maguilty Sense merupakan sihir yang digunakan oleh Meredy. Cara kerja sihir tersebut sangat unik. Pengguna mampu menghubungkan indera dua orang sekaligus. Apabila salah satu dari mereka merasakan rasa sakit, yang satunya akan merasakan penderitaan yang sama.

Di samping itu, mereka yang terhubung dengan sihir ini bisa merasakan emosi satu sama lain. Meredy juga bisa menciptakan sebuah pedang khusus dan menyerang titik vital yang memicu rasa sakit luar biasa.

7. Human Subordination Magic

Sihir kuno selanjutnya adalah Human Subordination Magic yang digunakan oleh Zoldeo. Sihir itu memungkinkan pengguna untuk mengontrol seseorang dan menjadikan mereka sebagai bawahan pengguna.

Pengguna sihir ini juga mampu memanggil pasukan untuk membantunya dalam pertempuran. Meskipun demikian, kemampuan sihir tersebut tidak mempan terhadap makhluk yang bukan manusia, contohnya adalah Roh Bintang.

Baca juga: 10 Bentuk Ten Commandments Erza Knightwalker dalam Cerita Fairy Tail

8. Ushi no Koku Mairi

Selanjutnya, ada sihir kuno bernama Ushi no Koku Mairi. Sihir tersebut dikategorikan sebagai sihir terlarang oleh Dewan Sihir. Dalam cerita, ada dua penyihir yang menguasai sihir tersebut. Mereka adalah Kain Hikaru dari Grimoire Heart dan Abel dari Avatar. 

Sihir tersebut memungkinkan pengguna bisa mengendalikan tubuh seseorang melalui boneka voodoo. Namun, pengguna terlebih dulu harus menempatkan sehelai rambut dari target ke boneka tersebut.

9. Devil Slayer Magic

Devil Slayer Magic merupakan sihir yang dibuat untuk menghabisi iblis. Sihir tersebut mempunyai banyak kemiripan dengan sihir Dragon Slayer dan God Slayer. Pengguna sihir itu biasanya menguasai elemen tertentu.

Contohnya adalah Silver Fullbuster dan Gray Fullbuster yang menguasai sihir es. Berkat sihir tersebut, es mereka jauh lebih kuat dan berdampak fatal terhadap iblis. Meskipun demikian, sihir itu punya resiko buruk yang bisa mengubah pengguna menjadi iblis.

10. Healing Magic

Healing Magic termasuk sihir kuno yang sangat langka karena hanya ada segelintir orang yang menguasainya. Dalam cerita, hanya ada tiga penyihir yang diketahui menguasai sihir tersebut. Mereka adalah Wendy Marvell, Sherria Blendy, dan Acnologia.

Pengguna sihir itu mampu menyembuhkan luka orang lain dan memulihkan energi seseorang yang kelelahan. Karena itulah, sihir tersebut seringkali memegang peran penting sebagai pendukung dalam pertempuran.

Baca juga: 10 Teknik Sihir Terkuat Master Hades dalam Cerita Fairy Tail

Previous Post Next Post

Contact Form