10 Bentuk Ten Commandments Erza Knightwalker dalam Cerita Fairy Tail

 

Ten Commandments merupakan salah satu senjata sihir yang menarik dalam cerita Fairy Tail. Senjata itu berwujud sebuah tombak yang memiliki sepuluh bentuk perubahan. Pemilik dari tombak tersebut adalah Erza Knightwalker yang sangat terkenal di Edolas.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar bentuk atau sihir Ten Commandments dalam cerita Fairy Tail. Apa sajakah itu? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Default Form

Ten Commandments mempunyai wujud sebuah tombak berbilah empat yang tajam. Tombak tersebut mampu mengeluarkan ledakan dalam skala kecil yang bisa memberikan kerusakan pada lawan.

Erza Knightwalker biasa menggunakan bentuk ini untuk bertarung dalam jarak dekat. Tentu saja, dia bisa mengaktifkan mode yang lain sesuai dengan situasi pertempuran yang dia hadapi.

2. Silfarion

Silfarion merupakan bentuk kedua dari Ten Commandments. Dalam wujud ini, ujung tombak tersebut berubah menjadi runcing seperti anak panah. Saat menggunakan tombak ini, Knightwalker mampu bergerak dengan sangat cepat sekaligus gesit.

3. Mel Force

Saat mengaktifkan Mel Force, tombak Knightwalker akan berbentuk sebuah bilah yang runcing. Di samping itu, tombak tersebut mampu mengeluarkan serangan gelombang yang sangat kuat dan mampu membuat musuh terpental jauh.

4. Explosion

Sesuai namanya, Explosion memungkinkan tombak Knightwalker untuk meledakkan apapun yang disentuhnya. Meskipun ledakan tersebut sangat kuat, pengguna tombak itu tidak akan terpengaruh oleh efek ledakan tersebut.

5. Gravity Core

Dalam wujud Gravity Core, Ten Commandments mampu menghasilkan sebuah orb hitam berukuran besar yang mengandung kekuatan gravitasi. Serangan dari tombak tersebut terbukti mampu menghentikan sihir Trinity Sword milik Erza Scarlet.

Baca juga: 10 Teknik Sihir Erik Cobra yang Terkuat dalam Cerita Fairy Tail

6. Blue Crimson

Saat Blue Crimson diaktifkan, tombak Erza Knightwalker akan terbagi menjadi dua buah senjata. Tombak yang pertama mampu mengeluarkan serangan api, sedangkan tombak yang kedua mampu menghasilkan serangan es. 

7. Rune Save

Rune Save mempunyai kemampuan spesial untuk memotong sihir lawan dalam pertempuran. Saat kemampuan itu digunakan, tombak milik Knightwalker terlihat memancarkan cahaya kuning kemilauan.  

8. Saint Spear: Ravelt

Saint Spear: Ravelt adalah bentuk terkuat yang dimiliki oleh Ten Commandments. Tombak tersebut diciptakan oleh pande besi terbaik di Edolas. Selain itu, kekuatan dari tombak itu mampu membuat tanah terguncang dalam satu kali serangan.

9. Ravelt Shocking Spear

Ravelt Shocking Spear merupakan jurus terkuat dari tombak Ravelt. Ketika jurus tersebut diaktifkan, tombak milik Knightwalker akan memancarkan energi sihir yang sangat kuat. Jurus itulah yang mampu meretakkan armor Armadura milik Erza Scarlet. 

10. Cannon-Spear Form

Wujud terakhir yang dimiliki oleh Ten Commandments adalah Cannon-Spear Form. Sesuai namanya, bentuk tersebut berfungsi seperti meriam yang mampu menembakkan energi sihir. Tembakan tersebut bisa menembus objek ataupun tubuh target.

Baca juga: 5 Wujud Transformasi Mirajane Strauss dalam Cerita Fairy Tail

Previous Post Next Post

Contact Form