10 Pertarungan yang Paling Seru dalam Cerita Enies Lobby


Enies Lobby merupakan salah satu arc yang paling seru di sepanjang cerita One Piece. Arc tersebut bercerita tentang pertarungan antara bajak laut Topi Jerami melawan kelompok CP9 demi menyelamatkan Nico Robin.

Selama alur cerita Enies Lobby, ada banyak pertarungan menarik yang sangat seru dan menegangkan untuk ditonton. Kira-kira, pertarungan manakah yang paling menarik? Cek informasi selengkapnya berikut ini!

10. Franky vs Funkfreed

Pertarungan antara Franky melawan Funkfreed berlangsung cukup singkat. Dalam hal kekuatan, mereka berdua bukan lawan yang sepadan. Walaupun Funkfreed terlihat menakukan, Franky masih lebih unggul darinya.

Dalam pertempuran tersebut, Franky membanting Funkfreed dengan sekuat tenaga. Setelah dibanting oleh Franky, Funkfreed merasa cukup ketakutan hingga dia kembali ke bentuk pedang aslinya.  

9. Sanji vs Kalifa

Sanji merupakan seorang lelaki yang memegang prinsip bahwa dia tidak akan pernah memukul wanita. Karena prinsip itulah, dia tidak akan berkutik saat bertarung melawan seorang wanita dalam pertarungan.

Ketika Sanji berhadapan dengan Kalifa, dia langsung kalah telak setelah dia memulai pertarungan. Dia tidak mampu melayangkan satu tendangan pun ke wajah cantik Kalifa. Sebaliknya, dia malah dibuat babak belur oleh kekuatan Kalifa. 

8. Franky vs Fukuro

Meskipun belum resmi bergabung dengan kelompok SHP, Franky turut membantu Luffy dan teman-temannya untuk menyelamatkan Nico Robin. Dia harus berhadapan satu lawan satu melawan anggota CP9 bernama Fukuro.

Kemampuan bertarung Fukuro bisa dibilang lumayan. Dia mampu mengeluarkan beberapa serangan kuat kepada tubuh cyborg Franky. Selain itu, dia bisa membuat Franky kewalahan hingga dia nyaris mengalahkan Franky.

Baca juga: Mengingat Kembali Anggota Keluarga Franky dalam Cerita One Piece

7. Nami vs Kalifa

Selama alur cerita Enies Lobby, Nami terlihat seperti sosok yang berbeda. Biasanya, dia lebih suka menghindari bahaya dan melarikan diri dari pertarungan. Akan tetapi, situasi menjadi berbeda saat dia tahu bahwa Robin berada dalam masalah.

Setelah melihat Sanji dikalahkan oleh Kalifa, Nami langsung sigap dan mengambil alih pertarungan tersebut. Meskipun dia tidak sekuat Sanji, dia mampu memberikan serangan fatal kepada Kalifa melalui Clima Tact yang telah diperkuat oleh Usopp dengan Dial. 

6. Usopp vs Spandam & Marine

Usopp memang sangat lemah dalam pertarungan fisik atau satu lawan satu. Meskipun begitu, dia mempunyai skill menembak jitu yang sangat hebat. Kemampuan tersebut sangat berguna dalam situasi-situasi tertentu.

Dengan keahlian tersebut, Usopp menembak Spandam dan pasukan angkatan laut dari atas Menara Keadilan. Dia pun berhasil menghentikan Spandam beserta angkatan laut yang ingin membawa Robin menuju Gerbang Keadilan. 

5. Chopper vs Kumadori

Dalam pertempuran di Enies Lobby, seluruh kru SHP menunjukkan perkembangan kekuatan yang sangat signifikan. Chopper pun harus memaksakan dirinya sekuat tenaga saat dia bertarung melawan Kumadori yang jauh lebih kuat darinya.

Melihat kekuatan Kumadori, Chopper pun berubah menjadi monster yang mengamuk dan kehilangan kendali. Dia akan menyerang siapapun yang berada di dekatnya, baik itu kawan maupun lawan.

Baca juga: 12 Variasi Shigan yang Paling Menarik dalam Cerita One Piece

4. Luffy vs Blueno

Blueno adalah orang yang pertama kali merasakan kekuatan Gear 2nd milik Luffy. Dia pada awalnya menganggap enteng Luffy karena dia tahu seberapa besar kekuatan Luffy di Water 7. Namun, situasi berbalik drastis setelah Luffy memperlihatkan kekuatan barunya.

Dalam bentuk Gear 2nd, Luffy menyerang Blueno dengan serangan yang kuat dan berkecepatan tinggi. Saking cepatnya pergerakan Luffy, Blueno bahkan tidak mampu mengimbanginya. Alhasil, dia pun kalah telak dalam pertempuran tersebut. 

3. Sanji vs Jyabura

Sanji pertama kali memperlihatkan kekuatan Diable Jambe selama alur cerita Enies Lobby. Dia menggunakan tendangan panas tersebut untuk mengalahkan Jyabura yang dikenal sebagai ahli Rokushiki sekaligus pengguna buah iblis Inu Inu no Mi, Model: Serigala.

Pertarungan mereka berlangsung dengan sangat ganas. Keduanya sama-sama kuat dan bisa dibilang sebagai musuh yang sepadan. Mereka saling menyerang satu sama lain dengan jurus terkuat mereka dalam pertarungan tersebut.

2. Zoro vs Kaku

Sama seperti Sanji, Zoro juga menunjukkan sebuah teknik baru saat dia bertarung melawan Kaku. Dia mampu mengembangkan teknik baru bernama Asura yang memungkinkan dia untuk menggunakan sembilan pedang.

Saat bertarung melawan Kaku, Zoro mengalami situasi yang sangat kritis hingga dia terluka parah akibat serangan Kaku. Meskipun demikian, Zoro berhasil mendominasi pertempuran itu dan mengalahkan Kaku dengan serangan terkuatnya.

1. Luffy vs Rob Lucci

Pertarungan antara Luffy melawan Rob Lucci adalah salah satu pertarungan yang the best of the best dalam cerita One Piece. Pertarungan tersebut sangatlah intens dan nyaris mustahil untuk dimenangkan oleh Luffy.

Dalam pertarungan itu, Lucci mampu membuat Luffy terkena luka yang parah hingga dia sempat sekarat. Setelah mendengar perkataan Usopp, Luffy kembali bangkit dan menghabisi Lucci dengan teknik Gomu Gomu no Jet Gatling yang penuh tekad dan amarah.

Baca juga: 10 Teknik Gear 2nd yang Paling Menarik dalam Cerita One Piece

Previous Post Next Post

Contact Form