10 Karakter yang Paling Menarik dalam JoJo’s Bizarre Adventure: Golden Wind


Golden Wind merupakan bagian kelima dari cerita JoJo’s Bizarre Adventure. Alur cerita dari part tersebut berfokus pada petualangan Giorno Giovanna yang bergabung dalam sebuah geng terkenal bernama Passione.

Dalam cerita, Giorno bekerja sama dengan seorang pria bernama Bucciarati untuk menguak identitas misterius dari bos Passione. Akan tetapi, perjuangan mereka tidaklah mudah. Mereka harus bertarung melawan para pengguna Stand yang sangat kuat.  

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar karakter yang paling menarik dalam cerita Golden Wind. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Risotto Nero

Risotto Nero adalah pemimpin dari pasukan pembunuh bernama La Squadra Esecuzioni. Dia sempat bekerja di bawah perintah Bos Passione. Akan tetapi, dia beserta teman-temannya memutuskan untuk berkhianat.

Dalam hal kekuatan, Risotto memiliki sebuah Stand yang mematikan bernama Metallica. Dia mampu memanipulasi zat besi melalui magnet. Dia bisa memanipulasi besi yang ada pada tubuh target dan mengubahnya menjadi senjata tajam yang bisa menghabisi target dari dalam. 

9. Pannacota Fugo

Pannacota Fugo merupakan salah satu anggota dari tim Bucciarati. Dia mempunyai otak yang sangat cerdas dan berasal dari keluarga konglomerat. Namun, dia melakukan sebuah tindakan kriminal hingga dia pun bergabung dengan Passione.

Fugo mempunyai Stand yang sangat berbahaya bernama Puprle Haze. Stand tersebut mampu mengeluarkan virus mematikan yang bisa memakan tubuh organisme di sekelilingnya dalam 30 detik. 

8. Jean Pierre Polnareff

Jean Pierre Polnareff sempat bertempur bersama Jotaro untuk mengalahkan DIO dalam cerita Stardust Crusaders. Dia kembali muncul dalam cerita Golden Wind dalam kondisi yang cacat setelah dia terluka parah akibat serangan Diavolo.

Polnareff kemudian membantu Giorno dan tim Bucciarati yang ingin mengalahkan Diavolo. Dia mengetahui sebuah rahasia dari panah pembangkit Stand. Panah itu menjadi kunci penting yang bisa melampaui kekuatan King Crimson milik Diavolo.

Baca juga: Tipe-Tipe Stand yang Ada dalam Cerita JoJo's Bizarre Adventure

7. Diavolo

Diavolo merupakan bos dari organisasi Passione yang sangat misterius. Siapapun yang berusaha melacak identitas Diavolo akan berakhir dengan cara yang tragis. Karena itulah, identitasnya tetap menjadi rahasia selama bertahun-tahun.

Menariknya, Diavolo mempunyai dua kepribadian dalam satu tubuh. Selain itu, dia mempunyai Stand yang sangat sulit dikalahkan bernama King Crimson. Dia mampu menghapus waktu 10 detik dan memprediksi apapun dalam time frame tersebut.

6. Leone Abbachio

Leone Abbachio termasuk salah satu anggota Bucciarati yang sangat loyal. Dia sempat bekerja sebagai petugas kepolisian. Akan tetapi, kepercayaannya terhadap nilai keadilan mulai hancur hingga dia pun bergabung dengan kelompok geng Passione.

Abbachio mempunyai Stand bernama Moody Blues yang sangat unik. Stand tersebut mampu memutar ulang sebuah kejadian yang pernah dialami oleh seseorang. Kemampuan tersebut sangat berguna untuk mendapatkan informasi tertentu. 

5. Narancia Ghirga 

Meskipun Narancia suka bersikap ceroboh dan bersifat kekanak-kanakan, dia adalah anggota Bucciarati yang sangat loyal. Dia sangat tangguh dan mampu diandalkan dalam berbagai situasi kritis.

Selain itu, Narancia mempunyai Stand unik bernama Aerosmith yang berbentuk mirip pesawat mainan. Stand tersebut mampu melacak target melalui hembusan nafas. Setelah target ditemukan, Stand tersebut akan menembakkan peluru bertubi-tubi yang bisa berakibat fatal. 

Baca juga: Mengenal Anggota “Egypt 9 Glory Gods” dalam Cerita JoJo’s Bizarre Adventure

4. Trish Una 

Trish Una merupakan anak dari Diavolo yang diburu oleh banyak musuh. Dia berpotensi untuk membuka rahasia dari bos. Karena itulah, Bucciarati dan teman-temannya ditugaskan untuk melindunginya dari bahaya.

Pada awalnya, Trish bisa dikatakan sebagai beban bagi tim Bucciarati. Seiring berjalannya waktu, dia pun mulai bertambah kuat hingga dia berhasil membangkitkan kekuatannya. Dia mempunyai Stand bernama Spice Girl yang bisa mengubah objek apapun menjadi elastis.

3. Guido Mista

Selanjutnya, ada anggota Bucciarati yang bernama Guido Mista. Dia mempunyai penampilan yang sangat nyentrik. Dia seringkali bersikap santai dalam situasi yang normal, tetapi dia bisa berubah menjadi agresif saat bertarung melawan musuh.

Dalam hal kemampuan, Mista mempunyai sebuah Stand menarik bernama Sex Pistol. Stand tersebut berwujud enam makhluk mungil yang terlihat lucu. Selain itu, mereka mampu membuat tembakan Mista jadi lebih akurat dan mematikan.

2. Bruno Bucciarati

Walaupun Bruno Bucciarati adalah anggota geng, dia mempunyai sifat yang baik hati dan peduli terhadap orang lain. Selain itu, dia dikenal sebagai pria yang karismatik hingga dia dihormati oleh bawahannya dan orang-orang di sekitar tempat tinggalnya.

Bucciarati mempunyai Stand yang sangat unik bernama Sticky Finger. Dia bisa mengubah apapun yang disentuhnya menjadi resleting. Meskipun kemampuan itu terlihat sepele, dia bisa menggunakannya secara maksimal untuk mengalahkan musuh-musuhnya.

1. Giorno Giovanna

Walaupun Giorno Giovanna adalah anak dari DIO, dia masih mewarisi darah dari Joestar yang pemberani dan tak kenal takut. Selain kuat dan cerdas, dia juga mempunyai aura yang bisa memikat orang-orang di sekelilingnya.

Dalam cerita, Giorno mempunyai sebuah impian untuk menjadi seorang Gang-Star yang berpengaruh. Untuk menggapai impian tersebut, dia pun bergabung dengan Passione dan bekerja sama dengan Bucciarati. 

Giorno mempunyai Stand yang sangat menarik bernama Gold Experience. Dia bisa mengubah objek menjadi sebuah bentuk kehidupan, seperti hewan ataupun tumbuhan. Selain itu, dia semakin bertambah kuat setelah dia mendapatkan Requiem.

Baca juga: 5 Hewan Pengguna Stand dalam Cerita JoJo's Bizarre Adventure

Previous Post Next Post

Contact Form