Nostalgia Yuk dengan Karakter-Karakter Serial Kartun Jimmy Neutron

Buat kalian anak tahun 90’an, kalian pasti tidak asing lagi dengan kartun Nickelodeon yang satu ini. Serial ini bercerita tentang petualangan anak yang jenius dalam hal menciptakan teknologi dan memecahkan permasalahan.

Keseruan dari animasi ini membuat serial Jimmy Neutron disukai oleh anak-anak pada masa-masa dulu ketika serial ini masih aktif ditayangkan di TV. Oleh karena itulah, kali ini saya ingin bernostalgia sedikit dengan karakter utama Jimmy Neutron. Siapa sajakah mereka? Yuk, langsung kita lihat saja berikut ini.

1. James Isaac “Jimmy” Neutron

Tokoh utama dalam kartun ini adalah anak yang sangat jenius dan memiliki pengetahuan tentang sains yang sangat hebat. Selain itu, dia selalu menggunakan kecerdasannya untuk memecahkan masalah. Namanya terinspirasi dari ilmuwan hebat Isaac Newton dan James Chadwick.

Jimmy selalu mampu menemukan solusi atas semua permasalahan yang terjadi di kota Retroville. Ia akan berpikir dan merumuskan formula yang bisa memecahkan masalah-masalah itu. Selain itu, ia juga dikelilingi oleh teman-temannya yang selalu siap sedia membantunya.

2. Sheen Estevez

Sahabat baik Jimmy yang satu ini memiliki sikap yang hiperaktif dan cukup konyol. Sikap Sheen yang seperti itu seringkali mengganggu teman-temannya.  Selain itu, Sheen sangat terobsesi dengan pahlawan super bernama UltraLord. Sheen bahkan mengenakan kaos warna biru dengan gambar UltraLord sebagai bukti dari obsesinya itu.

3. Carl Weezer

Berbeda dengan Sheen, sahabat Jimmy yang satu ini malah tertarik dengan binatang Ilama. Uniknya, Carl dan orang tuanya memiliki alergi pada banyak hal, meskipun hal-hal itu umumnya tidak dapat memicu alergi. Selain itu, Carl juga bisa dibilang sebagai penakut karena ada banyak hal yang dia takuti, seperti kacang lima, kuman, dan cerita-cerita menakutkan.

4. Goddard

Robot anjing yang satu ini termasuk salah satu partner terbaik dari Jimmy. Goddard merupakan hasil ciptaan Jimmy sendiri dan robot ini sering menemani Jimmy bertualang di luar sekolah. Robot ini sangat cerdas dan keren karena dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang membantu Jimmy dalam kehidupan sehari-hari.

5. Cindy Vortex

Gadis cantik yang satu ini merupakan teman baik sekaligus pacar dari Jimmy. Ia memiliki rambut yang pirang dengan poninya yang khas. Selain itu, dia berteman baik dengan Libby. Terlepas dari wajahnya yang cantik, karakter yang satu ini nyatanya sangat ahli dalam tai-chi.

6. Libby Folfax

Sahabat Cindy yang satu ini memiliki penampilan yang cukup stylish. Ia awalnya tidak terlalu suka dengan Jimmy dan teman-temannya. Namun, ia kemudian malah tertarik dengan petualangan Jimmy dan dia juga menjalin hubungan yang sangat dekat dengan Sheen. 

7. Hugh Neutron

Berbeda dengan anaknya yang sangat jenius, Hugh merupakan sosok ayah yang konyol dan terlihat cukup bodoh. Meskipun demikian, Hugh memiliki sikap yang sangat baik dan dia selalu menasihati Jimmy dalam berbagai kesempatan. Hugh juga mempunyai minat yang sangat aneh karena dia terobsesi dengan bebek.

8. Judy Neutron

Ibu Jimmy yang satu ini terlihat seperti ibu-ibu rumah tangga pada umumnya. Judy memiliki rambut pirang dengan gaya rambut tahun 50’an. Selain itu, ia selalu mengenakan gaun hijau dan selalu menjaga penampilannya. Judy memiliki sikap yang sangat tegas dan cukup protektif terhadap Jimmy.

9. Nick Dean

Teman sekelas Jimmy yang satu ini merupakan anak yang sangat keren. Karena itulah, dia sangat disukai oleh seluruh gadis di sekolahnya. Nick memiliki hobi bermain skateboard dan dia suka melakukan trik-trik yang berbahaya. Nggak cuman itu, Nick juga berasal dari salah satu keluarga yang kaya raya di kota Jimmy.

10. Ms. Fowl

Ms. Fowl adalah guru Jimmy yang terkenal sangat cerewet. Selain itu, dia suka mengalihkan perhatian ketika Jimmy mengajukan pertanyaan-pertanyaan cerdas seputar tugas kuliah. Ms. Fowl terkadang suka terganggu dengan ulah Sheen yang hiperaktif di kelas.

11. King Goobot V

Karakter yang satu ini adalah musuh dari Jimmy Neutron yang sempat mengancam keselamatan penduduk kota. Dia sempat menyuruh seluruh armadanya untuk menculik seluruh orang tua di Retroville karena ia ingin mengorbankan mereka kepada dewa Yolkian bernama Poultra. Untungnya, aksi King Goobot berhasil dihentikan Jimmy beserta teman-temannya.

12. Professor Calamitous

Terakhir nih, ada musuh bebuyutan dari Jimmy Neutron yang bernama Profesor Calamitous. Ia merupakan murid dari Ms. Fowl yang sangat nakal dan dianggap gagal dulunya. Meskipun demikian, ia memiliki otak brilian dan mampu menciptakan robot canggih. Ia pun berencana untuk mengambil alih kota Retroville sebagai bentuk balas dendam kepada orang-orang yang dulu mengejeknya.

0 Response to "Nostalgia Yuk dengan Karakter-Karakter Serial Kartun Jimmy Neutron"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel