15 Karakter Terbaik dalam Serial Animasi BoBoBoy

BoBoiBoy merupakan salah satu kartun Malaysia yang pernah ditayangkan di Indonesia dan sangat disukai oleh anak-anak. Animasi yang bercerita tentang superhero muda bernama BoBoiBoy ini memiliki jalan cerita yang seru dan banyak menampilkan adegan lucu.

Keseruan dari serial animasi ini tidak lepas dari peran karakter-karakter yang ada dalam cerita BoBoiBoy. Berikut ini, ada beberapa karakter terbaik dalam serial BoBoiBoy yang wajib kamu tahu. Siapa sajakah mereka? Langsung aja yuk kita lihat daftarnya berikut ini!

15. Ejo Jo

Ejo Jo merupakan musuh yang cukup merepotkan bagi BoBoBoy dan teman-temannya. Ia adalah alien pertama dari Ata Ta Tiga yang berhasil mencuri Power Bands atau Jam Kekuatan. Selain itu, Ejo Jo memiliki senjata laser sekaligus armor yang bisa menembakkan serangan energi.

Nggak hanya itu, Ejo Jo menjadi lebih berbahaya karena dia mampu menggunakan Jam Kekuatan. Karena itulah, Ejo Jo bisa mengeluarkan berbagai serangan khusus, seperti memanipulasi waktu dan gravitasi. Saat bertarung melawan BoBoBoy, Ejo Jo meletakkan Jam Kekuatan itu pada armornya.

14. Koko Ci

Alien hijau berkepala kotak ini merupakan pembantu sekaligus tukang cuci di kapal angkasa tim Tengkotak. Akan tetapi, perannya tersebut hanyalah kedok semata karena Koko Ci pada dasarnya adalah seorang komandan.

Dalam BoBoBoy: The Movie, ia berniat untuk menghentikan aksi kejahatan dari tim Tengkotak. Selain itu, dia seringkali memberikan bantuan kepada BoBoiBoy. Sebagai seorang komandan, Koko Ci biasa tampil dengan serius dan berkompeten.

13. Gaga Naz

Selanjutnya, ada Gaga Naz yang termasuk salah anggota tim Tengkotak yang terkuat. Hal itu tercermin dari ukuran tubuhnya yang begitu besar jika dibandingkan karakter lain. Selain itu, Gaga Naz sangat loyal dan patuh terhadap perintah dari Bora Ra.

Gaga Naz memiliki lengan sibernatik yang sangat canggih. Dengan lengan itu, dia mampu menembakkan laser ke arah lawannya. Enggak hanya itu, Gaga Naz juga mampu bermetamorfosis menjadi lebih kuat dan ganas. Akan tetapi, dia perlu ijin terlebih dahulu kepada Bora Ra untuk berubah.

12. Bora Ra

Alien yang satu ini merupakan pemimpin dari tim Tengkotak sekaligus pemburu yang hebat. Dalam cerita BoBoiBoy: The Movie, Bora Ra berniat untuk berburu Klamkabot, sebuah kekuatan Sfera kuno yang hebat. Untuk menangkapnya, Bora Ra selalu menghalalkan berbagai cara.

Terlepas dari sifat jahatnya, Bora Ra sebenarnya memiliki sisi yang ramah. Dia akan beramah tamah dengan tamunya dan menunjukkan semua koleksi kekuatan Sfera yang dia miliki. Namun, kekuatan Bora Ra saat sedang bertarung bukan kaleng-kaleng. Dia mampu mengeluarkan black hole yang mampu menyerap apapun di sekitarnya.

11. Captain Kaizo

Karakter yang satu ini merupakan seorang pemimpin tim sekaligus kakak dari Fang. Ia memiliki penampilan yang sangat cool dan terlihat kuat. Ia sangat percaya diri dan enggak kenal takut saat berhadapan dengan alien, seperti Ejo Jo dan Bora Ra.

Salah satu sumber kekuatan terbesar dari Kaizo adalah topengnya. Saat menggunakan topeng itu, Kaizo memiliki kemampuan utnuk memanipulasi energi. Oleh karena itulah, Kaizo dapat meningkatkan kemampuan serangannya sekaligus meningkatkan kecepatannya dalam bertarung. Kekuatan ini juga didukung oleh hasi latihannya sebagai petarung yang kuat.

10. Probe

Robot berwarna ungu ini merupakan pengawal sekaligus rekan terbaik dari Adu Du. Probe awalnya merupakan prototipe robot tempur yang gagal sehingga dia dibuang oleh ilmuwan yang menciptakannya. Untungnya, ada Adu Du yang berhasil memperbaikinya.

Semenjak itulah, Probe dan Adu Du menjadi sahabat baik yang enggak bisa dipisahkan. Lucunya, Probe seringkali kesal dengan sifat Adu Du yang suka seenaknya. Selain itu, dia cukup kagum dengan kekuatan dari BoBoiBoy dan kawan-kawan. Terlepas dari sifatnya yang agak konyol, Probe memiliki kemampuan untuk berubah bentuk dengan dilengkapi senjata-senjata canggih.

9. Tok Aba

Meskipun tidak memiliki kekuatan super, kakek dari BoBoiBoy ini adalah salah satu karakter menarik di sepanjang cerita. Beliau merupakan pemilik dari toko Kakao yang sangat terkenal di pulau Rintis. Selain itu, beliau sangat ramah sekaligus tegas terhadap keselamatan anak-anak di sekitarnya.

Yang paling mengesankan dari Tok Aba adalah kemampuannya sebagai barista yang hebat. Tok Aba dapat meracik berbagai macam minuman dengan cita rasa yang enak. Selain itu, beliau juga suka bereksperimen dengan resep baru.

8. Papa Zola

Karakter yang satu ini memiliki aksi yang sangat kocak dan menghibur. Sehari-hari, Papa Zola berprofesi sebagai guru untuk mata pelajaran Matematika dan Pendidikan Jasmani di SD Pulau Rintis. Namun, pekerjaan itu tidak menghentikan tekadnya untuk menjadi pahlawan yang hebat.

Papa Zola seringkali terlihat menggunakan pakaian yang mirip dengan Superman. Selain itu, dia memiliki sifat yang sangat konyol dan gaya yang khas. Sayangnya, kekuatan Papa Zola hanya aktif ketika ia memasuki dunia game. Terlepas dari hal itu, peran Papa Zola membuat cerita BoBoiBoy jadi lebih seru dan lucu.

7. Ochobot

Robot kuning yang satu ini merupakan salah satu karakter penting dalam cerita BoBoiBoy. Ia merupakan Power Sphera generasi ke-9 sekaligus pewaris kekuatan dari Klamkabot. Berkat Ochobotlah, BoBoiBoy dan teman-temannya bisa bertarung dengan kekuatan super mereka melawan kejahatan.

Ketika bersama dengan BoBoiBoy dan teman-temannya, Ochobot selalu terlihat ceria dan ia suka membantu Tok Aba di toko Kakao. Selain mampu memberikan kekuatan khusus kepada orang lain, Ochobot memiliki kemampuan penyamaran dan teleportasi. Dia bisa membuka portal khusus ke planet yang jauh dari bumi00.

6. Fang

Fang merupakan salah satu teman seperjuangan dari BoBoiBoy. Selain itu, dia merupakan adik dari Kaizo yang terlahir dan tumbuh besar di planet bernama GogoBugi. Setelah planetnya diserang oleh Bora Ra, Fang bersama kakaknya diselamatkan oleh pahlawan bernama Admiral Maskmana.

Mereka berdua kemudian berlatih dengan sangat keras untuk menjadi petarung yang hebat. Fang memiliki penampilan yang keren dan kurang ramah mirip kakaknya. Selain itu, Fang seringkali terlihat cemburu dengan sosok BoBoiBoy yang lebih populer. Dalam pertarungan, Fang memiliki kekuatan untuk memanipulasi bayangan ke dalam berbagai bentuk.

5. Adu Du

Buat para penggemar BoBoiBoy, pasti sudah tidak asing lagi dengan alien hijau berkepala kotak ini. Pada mulanya, Adu Du adalah musuh utama dari BoBoiBoy dan teman-temannya. Akan tetapi, karakternya kemudian mengalami perubahan sehingga dia yang tadinya antagonis berubah menjadi anti-hero.

Ketika masih menjadi musuh, Adu Du memiliki sifat yang sangat jahat sekaligus licik. Dia suka memberikan perintah yang sewenang-wenang terhadap bawahannya. Enggak cuman itu, Adu Du merasa bahwa semua idenya adalah yang terbaik dan dia enggan mengakui kesalahannya sendiri. Meskipun Adu Du enggak memiliki kemampuan khusus, Adu Du sangat ahli dalam menyamar dan menciptakan senjata.

4. Gopal Kumar

Gopal adalah salah satu teman baik dari BoBoiBoy yang memiliki sifat penakut dan hobi makan cokelat atua manisan. Enggak hanya itu, dia seringkali bersikap egois dan mementingkan dirinya sendiri. Terlepas dari sifat negatifnya, Gopal sebenarnya memiliki hati yang sangat baik.

Kekuatan Gopal seringkali membantu teman-temannya keluar dari situasi berbahaya. Gopal dapat mengubah apapun yang dia sentuh menjadi makanan. Kekuatannya akan meningkat seiring dengan rasa takut yang ada dalam dirinya. Belakangan, terungkap bahwa Gopal memiliki kemampuan untuk memanipulasi molekul.

3. Ying

Sama seperti Gopal, gadis cantik bernama Ying ini juga merupakan teman berharga bagi BoBoiBoy. Ia memiliki sifat yang cukup pemalu pada awalnya. Namun, ia kemudian menunjukkan sisi lainnya yang penuh keceriaan dan semangat. Karena itulah, Ying dapat bertingkah hiperaktif dan gak sabaran.

Ying menerima kekuatan khusus dari Ochobot yang memungkinkan dia untuk memanipulasi waktu. Dengan kekuatan itu, Ying dapat memperlambat atau mempercepat waktu benda-benda di sekitarnya. Akan tetapi, kekuatan ini sangat menguras energi Ying sehingga dia memiliki batas tertentu saat menggunakan kekuatan ini.

2. Yaya

Yaya merupakan anggota tim yang paling cerdas dan baik hati. Karena itulah, dia selalu takut menggunakan kekuatannya untuk menyakiti orang lain. Lucunya, dia akan meminta maaf setelah menyerang atau melukai musuhnya, contohnya pada saat dia melawan Adu Du.

Ketika Ochobot kehilangan sebagian memorinya, banyak yang mengira bahwa kekuatan sejati dari Yaya adalah kemampuan untuk terbang. Akan tetapi, hal itu kemudian terungkap bahwa Yaya memiliki kemampuan untuk memanipulasi gravitasi. Dengan cara itulah, dia dapat meniadakan gravitasi pada dirinya dan membuatnya tampak seolah bisa terbang.

1. BoBoiBoy

Karakter terbaik dalam serial animasi ini tentu saja adalah pahlawan muda bernama BoBoiBoy yang penuh semangat dan jiwa pemimpin. Dia merupakan cucu dari Tok Aba yang sempat tinggal di kota bersama kedua orang tuanya. Setelah dia pindah ke rumah kakeknya, BoBoiBoy mengalami petualangan yang seru dan luar biasa.

BoBoiBoy mendapatkan kekuatan super dari Ochobot yang memungkinkan dia untuk memanipulasi elemen-elemen alam. Dengan Jam Kekuatan miliknya, BoBoiBoy dapat berganti-ganti bentuk sesuai dengan elemen yang dia gunakan untuk bertarung.

Secara keseluruhan, BoBoiBoy memiliki tujuh perubahan bentuk. Masing-masing bentuk memiliki keunggulan dan kelemahan sehingga BoBoiBoy perlu menyesuaikan perubahannya dengan situasi pertempuran. Dengan bantuan dari teman-temannya, BoBoiBoy harus melindungi bumi dari serangan alien jahat.

 

 

0 Response to "15 Karakter Terbaik dalam Serial Animasi BoBoBoy"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel