15 Karakter One Piece yang Kekuatannya Selevel dengan Komandan Yonkou

Para Yonkou atau kaisar lautan merupakan bajak laut yang sangat kuat dan mempunyai otoritas untuk memerintah sebuah wilayah tertentu di Dunia Baru. Mereka biasanya mempunyai komandan-komandan yang loyal dengan kekuatan yang mengerikan.

Sebagai contoh, kita bisa melihat kekuatan Marco si Phoenix, Katakuri, atau mungkin Jack the Droght. Mereka bertiga adalah beberapa contoh konkrit betapa kuatnya seorang komandan Yonkou. Meskipun mereka itu kuat, itu bukan berarti mereka tak terkalahkan.

Berikut ini, ada beberapa daftar karakter One Piece yang kekuatannya bisa dibilang setingkat dengan komandan Yonkou berdasarkan beberapa bukti logis. Nah, siapa ajakah mereka? Langsung aja yuk kita lihat ulasannya berikut ini!

15. Jinbei

Jinbei merupakan mantan Sichibukai yang cukup disegani di lautan. Ia selalu memikirkan yang terbaik untuk menjaga perdamaian di pulau manusia ikan. Sebelum bergabung dengan Luffy, ia sempat menjalin relasi dengan beberapa orang-orang kuat, seperti Marine, Shirohige, dan Big Mom.

Dari segi kemampuan bertarung, Jinbei sangat ahli dalam menggunakan Gyojin Karate. Ia bisa menghempaskan lawannya hanya dalam satu kali pukulan, seperti saat ia menyerang Big Mom di WCI.  Di masa lalu, ia sempat bertarung dengan seimbang melawan Ace. Atas beberapa alasan itulah, kekuatan Jinbei saat ini cocok untuk disandingkan dengan komandan Yonkou.

14. Trafalgar D. Water Law

Kapten dari bajak laut Heart ini merupakan karakter yang kuat dan telah menunjukkan berbagai macam aksi kerennya dalam cerita One Piece. Dengan kekuatan buah Ope Ope no Mi miliknya, Law mampu mengeluarkan berbagai macam variasi serangan yang mematikan.

Level kekuatan Law saat ini mungkin masih di bawah Luffy dan jauh dari kekuatan para Yonkou. Akan tetapi, Law kemungkinan besar bisa mengimbangi kekuatan para komandan Yonkou melihat kekuatan Law di Wano saat ini.

13. Boa Hancock

Sebagai mantan Sichibukai sekaligus pemimpin bajak laut Kuja, Hancock memiliki pamor yang sangat terkenal. Ia juga merupakan petarung yang kuat dan tangguh, apalagi ia mempunyai kemampuan Mero Mero no Mi yang mampu menaklukkan lawan dengan mudah.

Meskipun Boa Hancock mempunyai kekuatan yang hebat,  kekuatannya saat ini masih belum cocok jika disejajarkan dengan kekuatan para Yonkou. Overall, kekuatan Hancock lebih sepadan dengan kekuatan para komandan Yonkou, seperti Charlotte Smoothie atau Queen.

12. Roronoa Zoro

Selama arc Wano, Zoro telah menunjukkan perkembangan kekuatan yang sangat pesat, apalagi saat ia mendapatkan pedang Enma milik Oden yang sangat legendaris. Dengan pedang itu, Zoro mampu mengeluarkan kekuatan maksimalnya.

Sebagai bukti, Zoro dengan teknik Ashura pada akhirnya mampu memberikan luka terhadap Kaido saat bertarung di Onigashima. Nggak hanya itu aja, Zoro juga mempunyai Haohshoku no Haki berdasarkan penuturan Kaido. Meski kekuatan Zoro masih jauh dari level Yonkou, Zoro saat ini layak disejajarkan dengan para komandan Yonkou, seperti King atau Cracker.

11. Rob Lucci

Mantan anggota CP9 yang satu ini merupakan agen Pemerintah Dunia yang sangat kuat dan berbahaya. Ia sempat menjadi musuh utama yang menjadi ancaman bagi Luffy dan kawan-kawan di Enies Lobby. Saat ini, Lucci bergabung ke dalam organisasi CP Aigis 0.

Dengan kekuatan buah iblis Neko Neko no MI, Lucci dapat berubah wujud menjadi manusia leopard yang sangat sulit untuk dikalahkan. Nggak hanya itu, ia juga merupakan master rokushiki yang bisa mengeluarkan serangan-serangan mematikan. Mengingat ia menjabat sebagia agen CP0 dan rekam jejaknya yang kelam, kekuatan Lucci saat ini pantas disejajarkan dengan komandan Yonkou.

10. Edward Weevil

Sejak kemunculannya, Edward Weevil telah membuat lautan gempar. Ia mengaku-ngaku sebagai anak dari Shirohige. Enggak hanya itu aja, dia juga telah menghancurkan banyak bajak laut yang pernah beraliansi dengan Shirohige.

Kizaru bahkan sempat memuji kekuatan Weevil yang tak kalah menakutkan dibandingkan Shirohige muda. Karena itulah, Weevil dapat dikategorikan sebagai karakter yang berbahaya, Melihat sepak terjangnya yang mengerikan itu, kekuatan Weevil saat ini dapat dianggap setara dengan kekuatan komandan Yonkou.

9. Urouge

Karakter berikutnya yang setingkat dengan komandan Yonkou ialah si Biksu Gila Urouge. Hal ini tak terlalu mengherankan karena Urouge pernah mengalahkan salah satu komandan manis bajak laut Big Mom, Charlotte Snack.

Urouge memiliki kemampuan buah iblis yang cukup mengerikan. Urouge mampu mengubah serangan yang ia terima menjadi kekuatannya sehingga tubuhnya berubah menjadi kekara dan berotot. Dengan kekuatan itu, Urouge kemungkinan besar mampu memberikan damage yang sangat besar terhadap lawan.

8. Eustass Kid

Sejauh ini, kekuatan penuh Kid belum diperlihatkan dalam cerita. Selama pertarungan melawan 2 Yonkou di Wano, Kid pun bahkan belum menunjukkan serangan yang benar-benar ampuh untuk melukai para Yonkou.

Meskipun begitu, serangan-serangan Kid tersebut kemungkinan besar mampu memberikan impact yang cukup untuk melukai para komandan Yonkou. Hal ini sangat logis karena Kid mempunyai Haohshoku no Haki. Ia kemungkinan besar juga mampu menggunakan jenis haki yang lain. Dengan modal haki dan buah iblisnya, ia pasti mampu mengimbangi kekuatan komandan Yonkou. 

7. Yamato

Yamato adalah anak dari Kaido yang baru diperkenalkan pada arc Wano. Meskipun namanya seperti nama laki-laki, Yamato merupakan seorang perempuan yang mewarisi kekuatan Kaido. Ia juga menggunakan sebuah gada untuk bertarung, seperti Kaido.

Kekuatan Yamato sepertinya lebih unggul dibandingkan para Tobi Roppo. Sebagai bukti, ia mampu memberikan serangan yang mampu melukai Ulti. Dalam adegan flashback, Yamato mampu bertarung dengan seimbang melawan Ace yang datang ke Wano. Dari situlah, kita bisa menyimpulkan bahwa kekuatan Yamato setara dengan komandan Yonkou.

6. God Enel

Sejak awal kemunculannya, God Enel memang memiliki kekuatan yang overpower saat itu. Ia mempunyai buah iblis Goro Goro no Mi yang dianggap sebagai salah satu buah iblis terkuat karena daya serangnya yang mengerikan.

Enggak hanya itu, kemampuan Enel juga didukung oleh teknik mantra atau kenbunshoku no haki yang membuatnya jadi lawan yang merepotkan. Serangan-serangan Enel pun pada dasarnya mampu menghabisi lawan dalam sekejap. Sialnya, ia harus bertemu dengan Luffy yang menjadi musuh alaminya. Terlepas dari hal itu, kekuatan Enel sejatinya tak jauh mengerikan dari kekuatan komandan Yonkou.

5. Inuarashi

Inuarashi merupakan salah satu penguasa dari kerajaan Mokomo Dukedom sekaligus pelayan dari keluarga Kozuki. Ia memiliki kemampuan tempur yang sangat kuat dan bisa dilihat saat ia bertempur melawan Jack selama arc Zou.

Inuarashi mampu menahan serangan Jack dalam bentuk Zoan-nya dengan menggunakan satu lengan. Enggak cuman itu, Inuarashi juga sangat terampil dalam menggunakan pedang.  Pada arc Wano, Inu pun menunjukkan wujud Sulong miliknya yang membuat ia menjadi lebih mengerikan. Karena itulah, kekuatan Inu layak disejajarkan dengan kekuatan komandan Yonkou.

4. Nekomamushi

Sama seperti Inu-chan, Nekomamushi juga merupakan raja yang mengatur Mokomo Dukedom. Selain itu, ia juga sangat loyal terhadap Oden dan klan Kozuki. Terlepas dari sifat konyolnya, Neko merupakan petarung yang sangat kuat ketika ia berada dalam mode serius.

Ketika bertarung, Nekomamushi akan menjadi monster yang sangat buas dan tak kenal ampun seperti yang ia tunjukkan saat menghadapi Jack. Nekomamushi dapat membanting bentuk Mammoth Jack dengan sangat mudah. Jika mereka bertarung secara adil, kekuatan Nekomamushi saat itu bisa jadi lebih unggul dibandingkan Jack.

3. Asura Doji

Asura Doji merupakan pelayan keluarga Kozuki yang sangat kuat. Ia juga memiliki masa lalu yang cukup kelam. Ia merupakan mantan pemimpin dari Kuri yang sangat kejam hingga akhirnya ia dikalahkan oleh Oden dan memutuskan untuk menjadi pengawal Oden.

Dibandingkan anggota Akazaya yang lain, Asura bisa dianggap sebagai yang terkuat karena ia sangat brutal ketika bertarung. Kaido bahkan tertarik untuk merekrut Asura agar bergabung ke dalam bajak laut Beast. Bukti lain dari kekuatan Asura adalah ia dapat menebas Jack dengan mudah sehingga kekuatan Asura tak kalah menakutkan dari komandan Yonkou.

2. Donquixote Doflamingo

Kekuatan Doflamingo mungkin tak perlu kita ragukan lagi karena ia merupakan salah satu lawan tersulit yang pernah dihadapi Luffy. Mantan Sichibukai yang satu ini mempunyai kemampuan buah iblis Ito Ito no Mi sekaligus sangat ahli dalam menggunakan haki.

Enggak hanya itu aja, Doflamingo telah mengasah kemampuan buah iblisnya hingga mencapai tahap awakening. Kekuatan Doflamingo bisa dikatakan tak jauh beda dari Charlotte Katakuri yang juga telah mencapai tahap awakening. Selain itu, Doflamingo juga tak takut berhadapan dengan para admiral. Karena itulah, kekuatan Doffy bisa dianggap setara dengan komandan Yonkou.

1. Sabo

Terakhir nih, ada sosok Sabo yang merupakan saudara Luffy sekaligus orang penting kedua di pasukan revolusi. Setelah kehilangan ingatannya, Sabo kemudian dirawat oleh Dragon hingga ia tumbuh menjadi petarung yang sangat hebat sekaligus mendapatkan jabatan sebagai kepala staff.

Selain mempunyai gaya bertarung yang khas dan mematikan, kekuatan Sabo semakin bertambah kuat setelah ia mendapatkan kemampuan Mera Mera no Mi milik Ace. Selama arc Dressrosa, Sabo menunjukkan kekuatannya dengan bertarung melawan admiral Fujitora dan Jesus Burgess. Dari kedua pertarungan itu, kekuatan Sabo tampak jelas dan mampu menyamai kekuatan komandan Yonkou.

Previous Post Next Post

Contact Form