Mengenang Jason David Frank (Tommy Oliver) dalam Dunia Power Rangers


Dunia Power Rangers saat ini tengah berduka setelah menerima kabar meninggalnya aktor Jason David Frank yang memerankan Tommy Oliver. Dia menghembuskan nafas terakhirnya di Texas pada tanggal 20 November 2022 kemarin. 

Jason David Frank (JDF) merupakan sosok yang sangat ikonik sekaligus legendaris dalam dunia Power Rangers. Dia bahkan dianggap sebagai pemimpin para Ranger dari generasi ke generasi. Karena itulah, dia diidolakan oleh banyak orang di seluruh dunia, khususnya anak-anak tahun 90’an.

Selain itu, JDF dikenal sebagai pribadi yang sangat ramah dan bersahabat. Kepergiannya tentu saja membuat banyak pihak bersedih dan merasa kehilangan, mulai dari kerabat, teman-teman, hingga seluruh penggemarnya.

Melalui tulisan ini, penulis pribadi ingin mengungkapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Jason David Frank. Selain itu, penulis ingin mengajak kalian untuk mengenang kembali kisah dan perjalanannya di sepanjang cerita Power Rangers.

1. Green Ranger – Mighty Morphin Power Rangers

JDF memulai perjalanannya sebagai Tommy Oliver saat dia bertarung sebagai Green Ranger. Pada awalnya, dia adalah musuh yang harus dihadapi oleh Jason dan kawan-kawan karena dia berada dalam pengaruh Rita Repulsa.

Tommy sangatlah tangguh dan susah dilawan. Selain itu, dia mengendalikan Dragonzord yang sangat kuat. Meskipun demikian, dia berhasil disadarkan oleh Jason dkk hingga dia bertarung sebagai rekan yang sangat berharga dalam memerangi kejahatan.

2. White Ranger – Mighty Morphin Power Rangers S2

Setelah kehilangan kekuatannya sebagai Green Ranger, Tommy pun mendapatkan kekuatan baru untuk berubah mejadi White Ranger. Dia masih terus berjuang untuk menghadapi para musuh yang mengancam keselamatan bumi.

Sebagai White Ranger, Tommy menggunakan sebuah pedang yang sangat unik bernama Saba yang bisa berkomunikasi. Selain itu, Tommy mengendalikan sebuah Zord baru yang dikenal sebagai Tigerzord yang sangat keren.  

3. Zeo Ranger V Red – Power Rangers Zeo

Dalam cerita Power Rangers Zeo, Tommy bertarung sebagai Ranger Merah dengan memanfaatkan kekuatan Zeo Crystal. Selain itu, dia memimpin para Ranger Zeo untuk melawan ancaman baru, King Mondo dan pasukan Machine Empire.

Tommy masih bertempur dengan gagah berani tanpa rasa takut. Dia juga mendapatkan senjata baru beserta Zord-Zord yang sangat keren, seperti Zeo Zord 5-Phoenix, Red Battlezord, dan Super Zeozord 5. 

4. Red Turbo Ranger – Power Rangers Turbo

Tommy kembali bertarung sebagai Ranger Merah selama cerita Power Rangers Turbo. Dia bersama teman-temannya harus mengalahkan Divatox beserta pasukan jahatnya yang ingin menguasai bumi dengan rencana jahatnya.

Dalam cerita Turbo, perjuangan Tommy sebagai Ranger Merah harus terhenti karena dia harus mewariskan tekad sekaligus kekuatannya kepada generasi baru. Dia pun memilih T.J. untuk menjadi Ranger Merah dan melanjutkan perjuangannya untuk melindungi bumi..

5. Black Dino Ranger – Power Rangers Dino Thunder

Setelah beberapa tahun berlalu, Jason David Frank kembali beraksi sebagai Power Ranger dalam cerita Dino Thunder. Dia berperan sebagai Dr. Oliver yang menjadi mentor sekaligus rekan dari Conner dan teman-temannya dalam melawan Mesogog.

Berkat kekuatan Dino Gem, Dr. Oliver memiliki kekuatan untuk berubah menjadi Black Dino Ranger. Dia mempunyai kekuatan yang sangat besar. Selain itu, dia mengendalikan sebuah Zord menarik bernama Brachiozord.

***

Selain tampil sebagai pemeran utama dalam beberapa serial Power Rangers, Jason David Frank/Tommy Oliver seringkali tampil dalam episode spesial atau crossover sebagai pemimpin dari para Ranger.

Sebagai contoh, Tommy mengumpulkan seluruh Ranger Merah dalam sebuah episode Power Rangers Wild Force yang berjudul Forever Red. Ia memimpin para Ranger Merah untuk mengalahkan General Venjix dan sisa-sisa pasukan Machine Empire.

Dalam cerita Power Rangers Super Megaforce, Tommy berperan sebagai pemimpin seluruh Ranger dalam Legendary Battle. Dia membantu Troy dan teman-temannya untuk mengalahkan pasukan Xborg yang ingin menginvasi bumi.

Tak lupa juga, Jason David Frank muncul sebagai cameo dalam cerita film Power Rangers yang dirilis pada tahun 2017. Kehadirannya yang singkat mampu membuat para penonton film tersebut merasa bernostalgia.

***

Meskipun Jason David Frank kini sudah tiada, dia akan tetap hidup dalam hati setiap penggemar cerita Power Rangers. Dia telah meninggalkan sebuah legacy atau warisan yang begitu besar sehingga dia dianggap sebagai seorang legenda.

Rest in Power, Jason David Frank.


Previous Post Next Post

Contact Form