10 Petarung yang Terkuat dari Universe 6 dalam Cerita Dragon Ball Super


Universe 6 merupakan salah satu semesta yang memiliki petarung-petarung kuat. Mereka turut berpartisipasi dalam Turnamen Kekuatan demi mempertahankan semesta mereka dari ancaman kehancuran.

Pada tulisan kali ini, kita akan membahas lebih lanjut seputar petarung yang terkuat dari Universe 6. Siapa sajakah mereka? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

10. Dr. Rota

Dr. Rota sangat cocok disebut sebagai petarung yang terlemah dalam tim Universe 6. Dia memang suka banyak bicara, tetapi dia tidak mampu menunjukkan buktinya karena dia tereliminasi dengan begitu mudah.

Dr. Rota kalah telak setelah terkena mematikan Galick Gun yang dikeluarkan oleh Vegeta. Meskipun informasi tentang kekuatannya sangat minim, ada kemungkinan bahwa kemampuan Dr. Rota berhubungan dengan keahliannya sebagai dokter.

9. Magetta

Magetta berasal dari sebuah ras yang disebut Metalman. Hal tersebut selaras dengan anatomi tubuhnya yang mirip seperti robot dari logam. Dia sempat menjadi musuh yang berhadapan dengan Vegeta.

Magetta mempunyai daya tahan tubuh yang tinggi serta mampu menggunakan power up dalam pertarungan. Dia pun bisa menembakkan magma yang ada dalam tubuhnya. Sayangnya, kekuatannya masih kalah hebat jika dibandingkan Vegeta. 

8. Botamo

Petarung yang terkuat selanjutnya adalah Botamo. Dia mempunyai tubuh gemuk berwarna kuning dan sekilas mirip seperti seekor beruang. Dia pun merasa cukup percaya diri dengan kekuatan bertarungnya.

Botamo menunjukkan keahlian bertarung dengan tangan kosong. Dia terbukti mampu menahan pukulan-pukulan dari Gohan. Sayangnya, dia lengah di tengah-tengah pertarungan sehingga dia keluar dari batas arena yang membuatnya tereliminasi secara otomatis.

7. Saonel

Saonel merupakan salah satu Namekian yang tergabung dalam tim Universe 6. Dia mempunyai cara bertarung yang cukup kotor. Sebagai bukti, dia dan Pilina sempat bekerja sama untuk menguras stamina Goku.

Saonel pun sempat mengimbangi Piccolo dan mendapatkan keuntungan dalam pertarungan. Meskipun demikian, dia pada akhirnya kalah setelah dia terkena serangan gelombang energi yang ditembakkan Piccolo.

6. Pilina

Jika dibandingkan dengan Saonel, Pilina mempunyai tubuh yang lebih kekar serta kulit yang lebih gelap. Meskipun dia juga mempunyai sifat yang licik, dia menunjukkan keberanian dan loyalitas tinggi kepada teman-temannya.

Pilina mengungkapkan bahwa sumber kekuatannya berasal dari para Namekian yang telah menyatu dengan tubuh mereka. Meskipun begitu, dia masih tidak mampu mengalahkan petarung sekuat Piccolo dan Gohan.

5. Frost

Frost mempunyai penampilan yang sangat mirip dengan Frieza karena mereka berasal dari ras yang sama. Dia memang bukanlah yang terkuat di Universe 6, tetapi kemampuan bertarungnya tetap saja berbahaya dan patut untuk diwaspadai.

Menariknya, Frost sempat menjalin kerja sama sementara dengan Frieza demi mengalahkan beberapa petarung kuat lainnya. Frost pun sempat meminta bantuan dari Frieza agar dia bisa bertambah kuat. 

4. Cabba

Selanjutnya, ada Cabba yang berasal dari bangsa Saiyan. Dia menjabat sebagai wakil kapten di timnya. Meskipun dia masih muda, dia mempunyai potensi yang sangat besar untuk bertambah jauh lebih kuat.

Cabba sempat dibimbing oleh Vegeta sehingga dia mampu mengaktifkan Super Saiyan. Dia pun mampu mencapai bentuk Super Saiyan 2 di tengah-tengah turnamen. Sayangnya, dia tereliminasi saat dia berhadapan dengan Golden Frieza.

3. Caulifla

Jika dibandingkan dengan Cabba, kemampuan bertarung Caulifla masih lebih baik. Bukan hanya perihal kekuatannya saja yang superior, tetapi dia mempunyai tekad yang sangat kuat untuk memenangkan pertarungan.

Secara individual, Caulifla adalah petarung yang tangguh. Namun, kekuatannya jauh lebih hebat ketika dia melakukan fusion dengan Kale dan bertransformasi menjadi Kefla. Gabungan kekuatan mereka berdua mampu mengimbangi Goku dalam pertempuran.

2. Hit


Hit merupakan kapten dari tim petarung Universe 6. Dia sempat menunjukkan kekuatannya yang mematikan saat dia terlibat pertarungan keren melawan Goku selama Grand Zeno Expo. Selain itu, dia pun turut mendapat sorotan dalam Turnamen Kekuatan.

HIt mampu menggunakan berbagai macam teknik yang menguntungkan dalam pertarungan. Salah satunya adalah kekuatan untuk memanipulasi waktu. Selain itu, dia memikiki poker face yang membuat pemikiran dan gerak-geriknya sulit diprediksi.

1. Kale

Kale sangat pantas disebut sebagai petarung yang terkuat dari Universe 6. Meskipun dia agak sedikit pemalu, Kale memiliki kekuatan yang cukup menakutkan karena dia bisa bertransformasi ke dalam bentuk Berserker Super Saiyan.

Dalam bentuk tersebut, Kale terlihat sangat mirip Broly dengan kekuatan yang meluap-luap. Serangannya pun jadi lebih agresif terhadap musuhnya. Sayangnya, Kale masih belum sepenuhnya mengendalikan kekuatannya.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar petarung yang terkuat dari Universe 6 dalam cerita Dragon Ball Super. Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa bagikan ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form