Kegiatan yang Biasa dilakukan Pelajar Ketika Jam Kosong


sumber ilustrasi: m.myindischool.com

Oke temen-temen, jumpa lagi buat kalian semua dimanapun kalian berada. Kali ini gue pengen berbagi beberapa kegiatan-kegiatan yang biasa dilakukan oleh para pelajar sewaktu jam kosong. Nggak perlu basa-basi lagi, mari kita lihat

1.Tidur
            
Tidur merupakan hal yang paling mungkin dilakukan oleh para pelajar ketika jam kosong. Hal ini disebabkan mungkin karena dia emang ngantuk beneran habis begadang atau mungkin lelah karena sejam penuh mendengarkan presentasi dari bapak/ibu guru yang membosankan, hehe. Terlebih ketika memasuki waktu siang, wah ini jam yang paling pas buat tidur siang.

2.Ngrumpi/Ngegosip

Nggak cewek, nggak cowok, ngrumpi pas jam kosong adalah hal yang asik juga dilakukan. Kalau cewek mungkin yang jadi bahan untuk ngrumpi adalah seputar dunia cewek, kayak fashion, pacar, dll atau mungkin gosip-gosip panas yang baru beredar. Kalau cowok ya paling-paling ngebahas b*kep, game, atau sekedar hobi, dll. Kegiatan ini bisa menimbulkan efek berisik yang tidak karuan, hehe.

3.Ke Kantin

Bosen dikelas, pumpung nggak ada gurunya, kantin tempat yang pas buat nongkrong dan melepas kejenuhan. Ya dikantin mungkin ada yang pesen makanan karena laper, atau minuman karena haus, atau mungkin hanya sekedar duduk manis melihat ibu-ibu kantin, wkwkwkwk. Terlebih kalau ada adek kelas/kakak kelas cantik lewat, lumayan buat cuci mata, hehe.

4.Ke Toilet

Toilet juga merupakan markas yang paling sering digunakan oleh para pelajar ketika jam kosong. Mereka ke toilet karena memang pengen buang hajat, atau sekedar rehat sejenak. Yah lebih-lebih buat rokok-an bagi pelajar-pelajar berandalan.

5.Main HP

Main Hp juga paling sering dilakukan oleh para pelajar ketika jam kosong. Mungkin saja mereka lihat pesan masuk dari pacarnya, trus chatting-an. Ada lagi yang narsis, selfie-selfie sendiri kemudian diupload disosmed sambil buat status hastag jamkos.
6.Nge-Game

Masih nyambung dengan poin yang kelima, nge-game juga merupakan hal yang biasanya dilakukan oleh para pelajar ketika jam kosong. Bagi yang bawa laptop dan isinya berbagai macam game, hal itu bisa menjadi obat penawar stress ketika jam kosong seperti Counter Strike, GTA San Andreas, Bully, Need For Speed Most Wanted, dkk. Atau bagi yang hanya bermodalkan android, ia bisa main game-game playstore yang asik dan beraneka ragam.

7.Nonton Film

Nonton film juga nggak kalah asik dibandingkan kegiatan yang lain-lain. Terlebih kalau dikelas kalian ada proyektor dan LCD buat nonton rame-rame. Bermodal laptop, kelas kita rasanya seperti bioskop mini. Catatan: hati-hati juga kalau ada temen kalian dipojok pakai headset, sendirian, wah jangan-jangan......nonton film yang nggak-nggak, hehe.

8.MP3-an/Main Gitar

Hal yang juga sering banget dilakukan oleh pelajar ketika jam kosong adalah dengerin lagu. Bagi yang suka dangdut muter lagu pop, yang suka lagu pop dengernya karawitan, hehehe ngaco. Atau kalau ada temen kalian yang bawa gitar didalam kelas bisa digunakan untuk konser rame-rame, asik dan bakal ngangenin banget tentunya.

9. Ngerjain Tugas/PR

Walaupun mungkin jarang banget tapi tetep ada yang memanfaatkan jam kosong dengan kegiatan-kegiatan positif seperti mengerjakan PR, belajar buat materi berikutnya, dan lain-lain. Tapi mayoritas jam kosong sering dimanfaatkan oleh para pelajar untuk refreshing dari yang namanya belajar.

10.Ke Perpustakaan

Perpustakaan juga jadi tempat favorit untuk menikmati jam kosong terutama buat anak-anak yang rajin baca buku buat sekedar hiburan atau tambah ilmu. Terlebih kalau di perpustakaan ada TV-nya, tambah betah deh nongkrong diperpustakaan.


***



Yah mungkin kegiatan itulah yang biasa dilakukan oleh para pelajar ketika jam kosong. Dan yang terpenting buat pelajar jam kosong merupakan detik-detik kemerdekaan para pelajar dari penjajahan atas materi-materi pelajaran. Maaf kalau ada tutur kata yang berkenan, sampai jumpa lagi dipostingan berikutnya.
Previous Post Next Post

Contact Form