16 Karakter Anime yang Memiliki Kekuatan Gravitasi


Dalam cerita anime, terdapat banyak karakter kuat yang memiliki kekuatan bervariasi. Salah satu kemampuan yang cukup sering muncul di anime adalah kemampuan memanipulasi gravitasi. Karakter yang memiliki kekuatan ini biasanya mampu mengendalikan gravitasi yang ada di sekitar mereka, entah itu meniadakan atau meningkatkan efek gravitasi.

Nah, kali ini MogiMogy sudah merangkum para karakter tersebut. Langsung saja yuk kita bahas bersama-sama berikut ini.

1. Fujitora – One Piece


Fujitora adalah salah satu admiral angkatan laut yang memilik keterbatasan dalam melihat. Dia membutakan matanya sendiri karena dia tidak tahan lagi melihat kebusukan dunia. Meskipun dia buta, kekuatan Fujitora tidak dapat diremehkan. Berkat kekuatannya pula, Fujitora dapat meraih pangkat menjadi seorang admiral angkatan laut yang ditakuti.

Fujitora memiliki kemampuan buah setan yang membuatnya dapat memanipulasi gravitasi. Dia dapat mengeluarkan tekniknya dan membuat medan di sekitarnya terkena medan gravitasi yang sangat kuat. Selain itu, Fujitora juga dapat mendatangkan menarik meteor dari langit dengan melepaskan teknik gravitasi menggunakan pedangnya ke arah langit. Uniknya lagi, Fujitora mampu menggunakan teknik gravitasi horizontal yang mampu menghempaskan apapun di hadapannya. Salah satu tekniknya yang terkuat adalah Gravito Moko.

2. Uzumaki Nagato – Naruto Shippuden


Uzumaki Nagato ialah seorang ninja dari desa Amegakure sekaligus murid dari Jiraiya. Dia merupakan pemimpin dari organisasi Akatsuki. Awalnya, Nagato membentuk organisasi ini untuk menciptakan perdamaian dunia. Sayangnya, dia kehilangan sahabatnya, Yahiko ketika mereka tengah menyebarkan jalan kedamaina. Pada saat kehilangan Yahiko, Nagato kehilangan harapan dan kekuatan sejatinya muncul.

Sebagai seorang ninja dan pengguna Rinnegan, Nagato memiliki teknik the Six Path of Pain dalam menjalankan aksinya. Dia menggunakan enam mayat dan mengendalikannya melalui transmitter berupa batangan besi yang tertancap di tubuhnya. Salah satu mayat tersebut adalah Yahiko yang merupakan Deva Path dengan kemampuan memanipulasi gravitasi. Salah satu teknik terkuat Nagato ialah Chibaku Tensei.

3. Ochako Uraraka – Boku no Hero Academia


Ochako Uraraka adalah salah satu murid kelas 1-A di U.A School yang berlatih untuk menjadi seorang pro hero. Dia juga memiliki nama pahlawan Uravity dan dia adalah salah satu karakter utama dalam serial ini. Dia memiliki quirk Zero Gravity yang mampu meniadakan gravitasi pada objek yang sudah disentuhnya.

Pada awalnya, Uraraka tidak terlihat seperti petarung yang kuat. Namun, kemampuannya meningkat drastis selama di berlatih di U.A School. Salah satu tekniknya ialah Skill Release yang pernah dia gunakan saat ujian masuk. Dia menyentuh robot ujian dan meniadakan gravitasi robot tersebut hingga para robot itu melayang-layang, lalu ia menghilangkan efek kemampuannya sehingga robot-robot itu berjatuhan. Selain itu, dia juga dapat meniadakan gravitasi pada dirinya sendiri sehingga memungkinkan dia untuk melompat sangat tinggi.


Baca juga: 7 Karakter Anime yang Mampu Meniru Kemampuan Lawan

4. Ishigaro – Mob Psycho


Ishigaro adalah seorang esper dan mantan anggota organisasi kriminal bernama Claw. Ia juga merupakan bagian dari upper echelon yang dipanggil “Scar” dan pemimpin dari divisi ketujuh. Penampilannya terlihat cukup menakutkan dengan topeng dan sebuah masker gas yang selalu dia pakai. Di samping itu, dia juga sangat yakin dengan kemampuan fisiknya yang lebih kuat dari orang lain,

Sebagai seorang esper, Ishigaro sangat berbakat. Dia dapat menggunakan telekinesis dengang gelombang psikis. Kekuatan utamanya adalah memamnipulasi gravitasi di sekitar manusia, objek, atau lokasi yang spesifik. Dia juga dapat menciptakan black orbs yang merupakan pseudo-black hole dengan efek menelan dan melenyapkan segala sesuatu yang bersentuhan dengannya. Ishigaro juga dapat meningkatkan massa tubuhnya hingga 500 kilogram dan menggunakannya untuk men-tackle musuh.

5. Joker – Flame of Recca


Joker ialah orang terkuat ketiga dari Jyushinshuu. Dia merupakan karakter yangg cukup misterius. Pada awal kemunculannya, dia cukup ramah dan juga aneh. Dia memiliki sebuah senjata bernama Taishaku Kaiten yang merupakan kombinasi antara kapak dan juga trisula dengan simbol mata yang memungkinkan Joker untuk memanipulasi gravitasi dalam radius tertentu.

Senjata tersebut juga dapat meningkatkan dan mengurangi berat dari sebuah objek dengan memanipulasi massa objek tersebut Selain itu, dia juga dapat bergerak cepat dengan cara mengurangi gravitasi yang ada pada dirinya. Kekuatan terbesar dari senjata ini adalah menciptakan sebuah Blackhole. Dengan teknik ini, dia dapat menjebak musuhnya agar tidak bisa melarikan diri.

6. Bluenote – Fairy Tail


Bluenote ialah salah satu penyihir dan mantan komandan dari Grimoire Heart yang menjadi musuh utama Fairy Tail di pulau Tenroujima. Dia merupakan pria yang berawakan tinggi dan terlihat sangat antusias dengan pertarungan. Ia juga sangat percaya diri dengan kekuatannya.

Bluenote menggunakan sihir gravity yang membuatnya mampu memanipulasi gravitasi. Dia dapat meningkatkan atau mengurangi kekuatan gravitasi yang ada di area sekitarnya ataupun targetnya. Salah satu teniknya yang kuat antara lain ialah Fall yang membuatnya mampu memberikan medan gravitasi yang sangat kuat pada satu area tertentu sehingga membuat musuhnya susah untuk berdiri. Selain itu, dia juga sangat ahli dalam pertarungan tangan kosong. Dia sempat membuat Gildarts kewalahan ketika mereka bertarung di Tenroujima.

7. Marmas – Nanatsu no Taizai


Marmas ialah seorang Holy Knight yang memimpin Guila dan Jeriko dalam penyerangan terhadap Vaizel. Dia menggunakan armor berwarna merah. Sama seperti Holy Knight yang lain, dia memiliki sikap yang kejam dan tidak berbelas kasih terhadap orang-orang yang terlibat konflik dengan Seven Deadly Sins.

Dalam bertarung, Marmas menggunakan dua buah palu gada yang dia gunakan ketika mengaktivkan kemampuannya dengan sebuah lagu dan tarian seperti bermain sepasang maracas. Dia juga memiliki kemampuan untuk memanipulasi gravitasi. Dia dapat meningkatkan medan gravitasi pada daerah tertentu dan menghancurkan musuh yang terjebak di dalam medan tersebut.

Baca lagi: 10 Karakter Anime yang Memiliki Kekuatan Seperti Robot

8. Louis – Darker than Black


Louis ialah seorang agen dari Perancis dan juga Contractor yang memiliki kemampuan untuk mengontrol gravitasi. Ia merupakan pria berkulit putih dengan rambut berwarna blonde dan menggunakan pakaian formal.

Dengan kemampuan Gravity Nullfication, Louis dapat meniadakan gravitasi yang terdapat pada seseorang atau benda dengan transmisi miliknya. Dia juga dapat memanipulasi gravitasi pada dirinya sehingga memungkinkan dia untuk terbang.

9. Dante Zogratis - Black Clover

Dante merupakan salah satu musuh berbahaya yang muncul dalam cerita Black Clover. Dia adalah pemimpin dari kelompok Dark Triad yang menjalin kontrak dengan iblis dunia bawah untuk mendapatkan kekuatan yang hebat.

Dante memiliki kekuatan dari dari iblis tingkat atas yang dikenal dengan nama Lucifero. Ia mempunyai sihir gravitasi yang sangat kuat dan sulit untuk dilawan. Dia sempat mengacaukan markas Black Bull dan mengalahkan para anggota skuad itu dengan mudah. Untuk mengalahkannya, Yami perlu bekerja sama dengan Asta dan mereka harus berusaha mati-matian.

10. Chuya Nakahara - Bungo Stray Dogs

Chuya Nakahara adalah salah satu karakter menarik yang muncul dalam cerita Bungo Stray Dogs. Dia termasuk salah satu petinggi dalam kelompok Port Mafia. Dari segi kepribadian, Chuya sangatlah arogan dan suka menunjukkan kehebatannya di hadapan lawan.

Kemampuan Chuya yang bernama Upon the Tainted Sorrow sangatlah menarik. Ia mampu mengatur gravitasi yang ada di sekelilingnya. Selain itu, dia bisa mengubah tingkat gravitasi apapun yang disentuhnya sehingga kemampuan Chuya sangat diwaspadai oleh para musuhnya. 

11. Shiki – One Piece

Shiki merupakan musuh utama yang harus dilawan Luffy dalam film One Piece: Strong World. Dia dikenal sebagai salah satu saingan Roger di masa lalu. Selain itu, dia pernah menjadi bagian dari Bajak Laut Rocks.

Shiki mempunyai kemampuan buah iblis Fuwa Fuwa no Mi. Cara kerja kekuatannya berkebalikan dengan buah iblis Fujitora. Jika Fujitora mampu menciptakan gravitasi, Shiki mampu menghilangkan gravitasi pada objek apapun yang disentuhnya.

12. Enrico Pucci – JoJo’s Bizarre Adventure: Stone Ocean 

Selanjutnya, ada Enrico Pucci yang menjadi musuh utama dalam cerita Stone Ocean. Dia merupakan pengikut DIO yang sangat loyal. Dia pun mempunyai Stand menarik yang bisa berevolusi menjadi lebih kuat.

Setelah membangkitkan C-Moon, Pucci mampu berperan sebagai pusat dari fenomena gravitasi terbalik. Apapun yang ada dalam radius 3 km di sekitar Pucci akan terpental. Selain itu, C-Moon mampu mengeluarkan serangan destruktif yang sangat fatal ke arah musuh.

13. Kagura Mikazuchi – Fairy Tail 

Kagura Mikazuchi merupakan anggota terkuat dari guild Mermaid Hell. Dia mempunyai sifat yang sangat serius. Selain itu, dia sempat menaruh kebencian terhadap Erza setelah kakaknya terbunuh karena melindungi Erza.

Kagura mempunyai keterampilan sihir gravitasi dan keahlian berpedang yang sangat mengesankan. Dia mampu mengkombinasikan kedua kemampuan itu untuk menciptakan serangan yang fatal ke arah musuh. 

14. Yamato Mikoto – DanMachi

Yamato Mikoto merupakan salah satu petarung terkuat di Hestia Familia. Dia pertama kali bertemu Bell saat dia dan teman-temannya menyelamatkan diri dari serangan monster. Dia merasa sangat bersalah karena dia membuat nyawa Bell terancam.

Dalam hal kemampuan, Mikoto sangat terampil dalam menggunakan pedang. Dia juga menguasai sihir menarik bernama Futsunomitama. Sihir itu memungkinkan dia untuk mengeluarkan medan gravitasi yang kuat pada area tertentu.

15. Lance Crown – Mashle: Magic and Muscle

Lance Crown merupakan salah satu teman baik Mash dalam cerita Mashle. Dia mempunyai sifat yang sangat tenang dan bisa berpikir dengan rasional. Meskipun demikian, dia mengidap sindrom siscon yang kuat. Dia mempunyai adik perempuan cantik yang sakit-sakitan.

Salah satu hal yang unik dari Lance adalah dia mempunyai dua tanda sihir di wajahnya. Selain itu, dia mempunyai sihir hebat bernama Graviole yang memungkinkan dia untuk mengendalikan gravitasi. Dia bisa menggunakan sihir tersebut untuk menyerang musuh.

16. Brago – Zatch Bell

Brago merupakan salah satu mamodo yang terkuat dalam cerita Zatch Bell. Bukan cuman seram, dia mempunyai sikap yang kurang bersahabat terhadap madomo lain. Meskipun demikian, dia sangat protektif terhadap rekannya yang bernama Sherry Belmont.

Brago menjadi rival terberat dari Zatch Bell yang cukup sulit untuk dihadapi. Ia mampu mengeluarkan serangan gravitasi yang sangat kuat dan brutal. Karena itulah, dia mampu mendominasi pertempuran dengan mudah. 

***
Nah, mungkin itu saja ya guys daftar karakter anime yang mampu mengendalikan gravitasi. Semoga artikel ini menghibur kalian semua, ya. Thanks atas kunjungannya.

Catatan: Artikel ini diperbarui pada tanggal 12 Juli 2023
Previous Post Next Post

Contact Form