10 Adegan Terbaik Manga One Piece arc Wanokuni 2020

Pada tahun ini, manga One Piece pun akan memasuki chapter ke-1000 yang rencananya akan dirilis di awal Januari mendatang. Semakin ke sini, cerita One Piece memang semakin seru dan menantang karena saat ini Luffy beserta Supernova yang lain akan berhadapan dengan dua Yonkou yang selama ini berjaya.

Jika kita ingat-ingat lagi, ada banyak adegan-adegan menarik yang terjadi pada manga One Piece di tahun 2020. Oleh sebab itulah, saya pengen banget membagikan pendapat saya tentang 10 adegan terbaik manga One Piece pada tahun ini sekaligus mengajak kalian semua mengingat-ingat kembali beberapa momen keren tersebut. Daripada berbasa-basi panjang lebar, yuk kita langsung ulas bersama aja berikut ini!

10. “Namaku adalah Kozuki Momonosuke” – Chapter 986

Mungkin ada yang kurang sependapat jika adegan ini masuk ke dalam list ini, tetapi momen saat Momo meneriakkan namanya dengan lantan dan penuh keyakinan patut kita apresiasi. Momo bisa saja berbohong demi menyelamatkan nyawanya. Akan tetapi, dia memilih untuk jujur, meskipun banyak anggota Kaido yang menertawakannya.

Kejujuran Momo tersebut mencerminkan jiwa samurai yang tangguh dan sosok yang nantinya akan memimpin negeri Wano di masa depan. Selain itu, Momo juga membuat para samurai pengikutnya terharu dengan momen tersebut.

Terlepas dari usianya yang masih bau kencur, sikap Momo saat itu jauh lebih tangguh dan jantan. Selain itu, dia juga tidak membuat dirinya sebagai pewaris Oden terlihat memalukan di hadapan pengikutnya. Hal itu membuat momen Momo saat hendak dieksekusi menjadi salah satu adegan terbaik di tahun 2020.

9. Keberuntungan Kinemon – Chapter 975

Salah satu adegan yang paling kocak, keren, dan tak pernah terbayangkan sebelumnya adalah momen keberuntungan Kinemon yang disebabkan oleh kegoblokannya sendiri. Saat itu, Kinemon salah mengartikan pesan dari Yasuie. Ia mengira bahwa titik pertemuan berubah ke pelabuhan Tokage, padahal titik pertemuan para samurai seharusnya berada di pelabuhan Hato.

Lucunya, Denjiro yang saat itu membuka penyamarannya malah memuji-muji Kinemon yang dia kira sangat cerdas dengan rencananya. Karena kegoblokan Kinemon itulah, pengkhianat itu menunjukkan dirinya dan aliansi samurai selamat dari serangan Orochi & Kaido.

Sejujurnya, momen keberuntungan Kinemon ini adalah salah satu bukti dari kejeniusan Oda-sensei sehingga membuat jalan cerita One Piece sangat sulit diprediksi. Yang jelas, adegan kocak Kinemon ini patut dimasukkan ke dalam salah satu adegan manga One Piece terbaik di tahun 2020.

8. Momen Eksekusi Oden – Chapter 971 & 972

Adegan berikutnya yang terbaik di tahun 2020 adalah momen eksekusi Oden yang cukup kompleks dan cukup membuat emosi. Pada akhirnya, Oden dan pengikutnya tertangkap setelah mereka kalah melawan pasukan Kaido. Mereka pun kemudian dieksekusi dengan cara yang gak mainstream, yaitu dengan direbus ke dalam panci dengan air yang sangat mendidih.

Hebatnya, Oden seorang diri membiarkan dirinya direbus dan menyelamatkan para pengikutnya. Ia tahu bahwa hidupnya telah berada di ujung tanduk. Oleh sebab itu, dia memilih mengorbankan dirinya dan membiarkan pengikutnya hidup dengan mewarisi keinginannya untuk membuka negeri Wano yang sejak lama terisolasi dari luar. Ia pun tewas dan terlihat tersenyum saat kematiannya.

Momen eksekusi Oden tersebut memperlihatkan sosok kehebatan Oden dan aksi heroik samurai hebat sehingga adegan ini menjadi salah satu adegan terbaik dan tak terlupakan di tahun ini.

Baca juga: 12 Karakter One Piece yang Setara atau Mendekati Level Yonkou

7. Kemunculan Anggota Tobi Roppo – Chapter 978

Kemunculan seluruh Tobi Roppo mungkin termasuk salah satu adegan yang sangat keren di tahun ini. Pasalnya, anggota petinggi bajak laut Beast ini masih menjadi misteri, mulai dari penampilan hingga kekuatan sejati mereka. Identitas mereka semua pun terungkap di chapter 978 yang saat itu mereka sedang berada dalam sebuah pembicaraan.

Dari kesan pertama kemunculan mereka, para anggota Tobi Roppo terlihat badass dan kuat, khususnya Who’s Who dan Sasaki yang terlihat paling kuat di antara anggota yang lain. Meskipun saat itu kekuatan mereka belum diperlihatkan sepenuhnya, menurut saya kemunculan Tobi Roppo menjadi salah satu adegan terbaik di manga One Piece tahun ini.

6. Oden vs Kaido – Chapter 970

Pertarungan antara Oden vs Kaido mungkin bisa disebut salah satu pertarungan paling badass di tahun ini, meskipun pertarungan mereka hanya diperlihatkan di beberapa panel pada chapter 970. Oden adalah satu-satunya orang yang sejauh ini diperlihatkan mampu memberikan bekas luka pada sosok monster  tersebut.

Dengan pedang Enma, Oden mampu menebas Kaido hingga membuatnya terluka. Sayangnya, pertarungan mereka dicampuri oleh nenek tua dari klan Kurozumi yang membuat pertarungan itu menjadi nggak fair. Jika saat itu Oden bertarung 1 by 1 melawan Kaido, bisa jadi Kaido udah jadi pecel lele karena kekuatan Oden.

Bagi Oden, bukanlah hal yang mustahil mengalahkan Kaido karena mereka bisa dibilang selevel. Mungkin, akan beda cerita jika Kaido setingkat dengan Roger dan Shirohige. Atas dasar itulah, pertarungan antara Oden vs Kaido menjadi salah satu pertarungan tak terlupakan sekaligus momen terbaik di manga One Piece 2020.

5. Pengkhianatan Kanjuro – Chapter 974

Pengkhianatan Kanjuro mungkin bisa dibilang sebagai pengkhianatan yang tak terduga dalam cerita One Piece. Dia sangatlah ahli dalam menjalankan penyamarannya sebagai sosok yang loyal terhadap Kozuki Oden. Faktanya, Kanjuro berasal dari klan Kurozumi dan menjadi mata-mata pribadi Shogun Orochi.

Banyak fans yang berteori bahwa Kanjuro memang seorang pengkhianat karena banyak keanehan dari karakter ini. Teori itu pun terbukti di chapter 974 dan dia benar-benar menunjukkan sisi aslinya yang dingin dan nggak punya empati sama sekali. Bagi Kinemon dan Raizo, pengkhianatan Kanjuro mungkin sangat menyakitkan karena mereka telah mempercayai Kanjuro sebagai rekan seperjuangannya.

Jujur, saat membaca adegan pengkhianatan Kanjuro, saya sendiri merasa marah dan emosi karena dia telah membocorkan semua informasi dan rencana yang telah disusun matang oleh Kinemon dkk untuk mengalahkan Kaido dan Orochi. Oleh sebab itulah, momen pengkhianatan Kanjuro masuk ke dalam lima besar adegan terbaik di manga One Piece tahun ini.

4. Aliansi Tiga Kapten Generasi Terburuk – Chapter 975

Ketika kita mendengar kata generasi terburuk, kita pasti akan langsung teringat dengan sosok Luffy, Kid, dan juga Law yang bisa dibilang tiga serangkai kapten generasi terburuk yang paling gila. Kid sejak lama memang terkenal membuat kerusakan di wilayah warga sipil, Law sempat terlibat insiden Rocky Port saat dia mengumpulkan 100 jantung bajak laut demi menjadi Sichibukai, dan Luffy yang kegilaannya sudah tidak bisa diragukan lagi.

Tentu, kita masih ingat dengan aksi ketiga kapten tersebut saat berada di Sabaody. Momen itupun terulang kembali di chapter 975 saat mereka memutuskan untuk membentuk aliansi bersama melawan Kaido. Di chapter tersebut, mereka menunjukkan kekuatan mereka masing-masing dan ketiga kapten itu mampu menenggelamkan salah satu kapal bajak laut Beast yang berisi para pengguna SMILE.

Yang paling bikin keren dan monumental adalah panel yang secara khusus menampilkan potret mereka bertiga. Jujur, hal itu sangatlah epic dan membuat adegan itu pantas menduduki posisi keempat di manga One Piece tahun ini.

Baca juga: 10 Fishmen Terkuat yang Pernah Muncul di One Piece

3. Sembilan Akazaya Menyerang Kaido – Chapter 986

Di posisi ketiga, ada adegan yang sangat epic sekaligus cukup emosional, yaitu momen saat kesembilan samurai Akazaya menyerang Kaido dalam waktu yang bersamaan. Entahlah, kemunculan mereka di panel terakhir chapter 986 sangatlah pas dan terlihat epic sebagai penutup cerita.

Nggak hanya itu, momen ini juga merupakan momen penting karena mereka akhirnya bisa melampiaskan dendam dan amarah yang mereka pendam selama dua puluh tahun. Uniknya, saat Kaido diserang oleh para pengikut Oden, ia secara spontan jadi teringat dengan sosok Oden yang pernah melukainya di masa lalu. Meskipun momen penyerangan yang serba mendadak itu tak memberikan luka yang cukup fatal bagi Kaido, adegan tersebut menurut saya pribadi sangat layak menempati posisi kedua.

Satu lagi catatan penting, sembilan Akazaya ini juga merupakan salah satu yang memegang peranan penting sebagai roda penggerak jalan cerita di arc Wanokuni. Kesetiaan serta keinginan kuat mereka untuk membalaskan dendam Oden sangat patut diacungi dua jempol.

2. Berkumpulnya Anggota Lengkap SHP – Chapter 989

Adegan terbaik kedua manga One Piece di tahun 2020, menurut saya pribadi adalah momen berkumpulnya anggota lengkap SHP dengan adanya Jinbei sebagai kru resmi SHP yang baru bergabung. Sejujurnya, momen ini sangatlah sakral dan mungkin kita sudah lama tidak melihat kru SHP dengan formasi lengkap dalam satu panel (terakhir kalau tidak salah di pulau Fishman).

Seperti yang kita tahu, para kru SHP terpisah-pisah sejak arc Dressrosa hingga arc Whole Cake. Mereka akhirnya berkumpul kembali saat berada di Wanokuni. Namun, mereka masih belum lengkap karena ketidakhadiran Jinbei di antara mereka.

Jinbei baru bisa datang dan bergabung dengan SHP saat mereka hendak bertempur di Onigashima. Di aula utama Onigashima, mereka memang sempat berpencar dan bertempur melawan musuh-musuh mereka. Namun, mereka semua diperlihatkan kembali dengan formasi lengkap dan siap bertempur pada chapter 989 dan momen itu sangat keren banget dan juga epic. Oleh sebab itulah, momen itu saya tempatkan di urutan kedua.

1. Akhir Perjalanan Roger dan Laugh Tale – Chapter 967

Mungkin, kita nggak perlu meragukan lagi bahwa adegan terbaik manga One Piece di tahun 2020 adalah momen ketika Roger dan kru bajak lautnya telah berhasil mencapai pulau terakhir, yaitu Laugh Tale yang dijelaskan pada chapter 967 yang dirilis resmi pada tanggal 6 Januari 2020. Chapter ini sekaligus menjadi chapter pembuka di awal tahun dengan cerita yang sangat memukau dan sumpah keren banget.

Dalam chapter tersebut, kita disuguhkan cerita petualangan bajak laut Roger yang mencari Road Poneglyph ke berbagai tempat, seperti Water Seven, Pulau Manusia Ikan, hingga Zou. Mereka pun berhasil mengumpulkan keempat Road Poneglyph dan menuju ke pulau terakhir. Setelah mencapai pulau terakhir itu, Roger pun dinobatkan sebagai Raja Bajak Laut.

Uniknya, berdasarkan catatan perjalanan Oden, seluruh kru Roger tertawa dengan sangat keras saat mereka menemukan harta karun yang dicari Roger di pulau tersebut. Nggak hanya itu, Roger pun menyinggung sosok Joy Boy dan menamakan pulau terakhir itu dengan nama Laugh Tale. Oleh sebab itulah, momen di chapter 967 tersebut menjadi momen terbaik manga One Piece di tahun 2020.

[Bonus] 5 Supernova vs 2 Yonkou & Red Rock – Chapter 1000

Mungkin banyak yang bertanya-tanya, mengapa bukan adegan di chapter 1000 yang saya tempatkan di posisi pertama. Scan illegal chapter 1000 memang telah muncul di akhir tahun ini, tetapi faktanya manga One Piece chapter tersebut secara resmi akan dirilis di awal Januari tahun 2021. Karena alasan itulah, saya tidak memasukkan chapter tersebut dalam 10 adegan terbaik di tahun 2020.

Namun, rasanya chapter 1000 tetap perlu saya ulas dan singgung dalam artikel ini karena sejujurnya chapter 1000 sangatlah keren dan epic. Di chapter tersebut, kita diperlihatkan kelima supernova telah sampai di atap Onigashima dan berhadapan dengan dua Yonkou.

Selain itu, fokus cerita di chapter 1000 berpusat pada Luffy, mulai dari flashback Ace dan Yamato yang membicarakan mimpi Luffy yang sesungguhnya hingga momen Luffy memukul Kaido dengan teknik Red Rock miliknya. Yang jelas, chapter 1000 adalah chapter yang sangat luar biasa dan bikin merinding saat membacanya.

***

Nah, mungkin itu aja hal-hal yang bisa saya ulas pada artikel ini. Menurut kalian sendiri, adegan mana di tahun 2020 yang paling nggak bisa kalian lupakan? Coba tulis di kolom komentar! Sekian dulu dari saya dan thanks banget atas kunjungannya.

 

0 Response to "10 Adegan Terbaik Manga One Piece arc Wanokuni 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel