Daftar Lengkap Form Kamen Rider Cross-Z Beserta Kekuatannya


Banjo Ryuga alias Kamen Rider Cross-Z merupakan secondary rider yang muncul dalam cerita Kamen Rider Build. Setelah menjadi subjek uji coba, kekuatan Hazard yang ada dalam dirinya meningkat dengan pesat hingga dia mampu berubah menjadi Cross-Z.

Meskipun form yang dimiliki Cross-Z tidak sebanyak Build, Cross-Z memiliki beberapa form menarik yang tak kalah kuat dari Build. Untuk lebih jelasnya, yuk kita langsung ulas bersama-sama berikut ini!

1. Cross-Z


Form ini merupakan bentuk utama dari kamen rider Cross-Z. Untuk berubah ke bentuk ini, Ryuga perlu menggunakan Dragon Fullbottle dan alat khusus bernama Cross-Z Dragon yang diadaptasi dari Build Driver. Bedanya, Cross-Z hanya memiliki satu slot untuk satu Fullbottle.

Kekuatan Cross-Z lumayan mengerikan karena form ini mampu melampaui kekuatan Build, Night Rogue, dan juga Blood Stalk dalam pertempuran. Selain mengandalkann pukulan dan tendangan, Cross-Z pun dilengkapi dengan senjata personal, yaitu pedang Beat Closer. Selain itu, Cross-Z mempunyai beberapa finisher kuat, khususnya teknik Dragonic Finish.

2. Cross-Z Magma


Cross-Z Magma merupakan final form dari kamen rider Cross-Z yang diakses oleh Ryuga dengan menggunakan Cross-Z Magma Kunuckle dan Dragon Magma Fullbottle. Selain memiliki desain yang sangat badass, form ini juga lebih superior dari bentuk sebelumnya.

Nggak hanya itu aja, kekuatan dari Cross-Z Magma melebihi bentuk RabbitRabbit dan TankTank milik kamen rider Build. Dalam bentuk ini, Cross-Z mampu mengeluarkan serangan dahsyat yang dilapisi dengan magma sehingga daya hancur serangannya jadi lebih mematikan. Salah satu teknik finisher terkuat dari form ini adalah teknik Volcanic Attack.

Baca juga: Daftar Lengkap Form Kamen Rider Brave Beserta Kekuatannya

3. Great Cross-Z


Selain berevolusi menjadi Cross-Z Magma, kamen rider Cross-Z masih memiliki variasi transformasi yang lain, yaitu Great Cross-Z. Bentuk ini diakses oleh Ryuga dengan menggunakan Great Cross-Z Dragon bersama dengan Great Dragon Evolbottle. 

Ryuga pertama kali mendapatkan form ini setelah dia mendapatkan kembali kekuatan Cross-Z  miliknya yang dulu sempat hilang karena ulah Evolto. Dalam bentuk ini, Cross-Z mampu mengeluarkan serangan api yang lebih kuat dan mengeluarkan teknik finisher bernama Great Dragonic Finish

4. Cross-ZEvol


Cross-ZEvol merupakan transformasi dari Ryuga yang diakses dengan menggunakan Muscle Galaxy Fullbottle. Form ini adalah final form kedua dari kamen rider Cross-Z yang muncul secara eksklusif dalam cerita Build NEW WORLD: Kamen Rider Cross-Z.

Selain memiliki desain yang sangat keren, Cross-ZEvol juga sangat kuat. Form ini memiliki tiga teknik finisher yang sangat kuat dan mengerikan, contohnya adalah teknik Muscle Finish dan Galaxy Finish yang berbentuk serangan energi mengerikan.

5. Cross-Z Charge


Jika form sebelumnya menggunakan Build Driver untuk Henshin, Cross-Z Charge merupakan form yang diakses oleh Ryuga dengan menggunakan Sclash Driver bersama dengan Dragon Sclashjelly. Dalam bentuk ini, kekuatan Cross-Z sangatlah balance.

Cross-Z Charge dilengkapi dengan senjata khusus bernama Twin Breaker yang bisa digunakan untuk menyerang musuh atau mengeluarkan teknik finisher. Di samping itu, Cross-Z Charge masih bisa menggunakan pedang Beat Closer jika diperlukan.

Baca juga: Daftar Lengkap Form Kamen Rider Live Beserta Kekuatannya

0 Response to "Daftar Lengkap Form Kamen Rider Cross-Z Beserta Kekuatannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel