10 Musuh yang Paling Menarik dalam Cerita Cowboy Bebop


Di sepanjang cerita Cowboy Bebop, Spike bertemu dengan banyak musuh yang mayoritas didominasi oleh para buronan atau penjahat. Setiap musuh yang dihadapi oleh Spike dan kawan-kawannya mempunyai karakteristik sekaligus motif yang menarik.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membahas daftar musuh yang paling menarik dalam cerita Cowboy Bebop. Kira-kira, siapa sajakah mereka? Langsung kit aulas aja yuk berikut ini!

10. Maria Murdock

Space Warrior merupakan sekelompok teroris lingkungan yang sangat berbahaya. Pemimpin kelompok tersebut adalah seorang perempuan jahat bernama Maria Murdock yang berencana mengubah manusia di bulan menjadi monyet.

Untuk mewujudkan tujuan itu, ia mengembangkan sebuah virus mematikan bernama Monkey Business yang bisa mengubah DNA manusia menjadi monyet. Saking kejamnya perempuan ini, dia tidak segan-segan menjadikan anaknya sebagai subjek eksperimen dari virus ini.

9. Asimov Solensan

Asimov Solensan dikenal sebagai pengedar obat terlarang yang sempat diburu oleh Spike dan Jet. Jika dibandingkan dengan buronan lain, Asimov bisa dikatakan sebagai penjahat kelas teri. Namun, dia mengedarkan obat dengan ebefk berbahaya bernama Bloody Eye.

Obat tersebut berfungsi sebagai doping yang bisa meningkatkan kekuatan sekaligus refleks dan indera penggunanya. Ia sempat menggunakan obat itu untuk dirinya dan membuat dia jadi semakin liar hingga ia mirip seperti binatang buas.

8. The Van

Trio kembar yang dikenal sebagai The Van ini merupakan tetua yang menjalankan organisasi Red Dragon Syndicate. Meskipun mereka tidak pernah bersinggungan langsung dengan Spike dan kawan-kawan, anak buah alias bawahan mereka sangatlah berbahaya.

Meskipun tak banyak informasi tentang latar belakang mereka, The Van bisa dianggap sebagai salah satu musuh berbahaya dalam cerita Cowboy Bebop. Namun, mereka berhasil digulingkan dan dibunuh oleh Vicious.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Outlaw Star

7. Blob Monster

Dalam cerita, Spike tidak hanya berhadapan dengan buronan atau penjahat yang berbahaya. Salah satu musuh menarik yang harus diburu olehnya adalah makhluk mengerikan bernama Blob Monster. Makhluk itu sempat mengalahkan kru dari Spike satu per satu.

Asal muasal Blob Monster cukup lucu dan aneh karena makhluk tersebut berasal dari lobster yang membusuk di dalam kulkas milik Spike setelah dibiarkan sangat lama. Mau gak mau, Spike pun harus bertanggung jawab dan memburu monster ini sendirian.

6. Dr. Londes

Dr. Londes bisa dibilang sebagai musuh Spike yang cukup creepy dan menakutkan. Ia mengembangkan sebuah sekte atau pergerakan khusus bernama Scratch yang bertujuan untuk mengunggah pikiran manusia ke dunia digital.

Untuk mewujudkan tujuan itu, Dr. Londes menyebarkan doktrin sekaligus pengaruhnya melalui program khusus atau video game berbahaya hingga dia mempunyai banyak pengikut. Yang menarik, Dr. Londes pada dasarnya hanyalah karakter fiksi yang dibuat oleh remaja bernama Rosny Spanngen.

5. Wen

Selain berhadapan dengan buronan dan monster, Spike pun sempat berhadapan dengan musuh yang lebih dari manusia biasa. Salah satu buktinya adalah Wen yang terlihat seperti bocah berusia 12 tahun. 

Di balik penampilannya yang sangat muda, Wen aslinya berusia 62 tahun. Pada insiden Astral Gate, Wen terkena pancaran energi yang membuat dia tidak bisa bertambah tua. Wen hanya bisa dibunuh oleh Spike dengan peluru khusus yang menghancurkan efek dari kekuatan Wen.

Baca juga: 10 Petarung yang Paling Menarik dalam Cerita Flame of Recca

4. Udai Taxim

Udai Taxim merupakan mantan pembunuh yang sempat bekerja untuk sindikat di Eropa. Ia memiliki masa lalu yang cukup menarik dengan Jet. Mereka sempat terlibat pertikaian yang membuat Jet harus terperangkap dan kehilangan salah satu tangannya.

Taxim bisa dibilang sangat kejam. Ketika dia tertangkap dan dipenjara di sebuah kapal pengangkut tahanan, Taxim memimpin pemberontakan dan membunuh para penjaga kapal. Yang jelas, reputasi Taxim sebagai pembunuh benar-benar sangat mengerikan.

3. Vincent Volaju

Berbeda dengan musuh sebelumnya, Vincent Volaju merupakan villain utama dalam cerita Cowboy Bebop: The Movie. Vincent bukanlah penjahat biasa karena dia mempunyai latar belakang yang cukup rumit.

Selama masa perang, Vincent sempat menjadi subjek eksperimen dari militer untuk menciptakan kekebalan terhadap nanomachines. Eksperimen itu meninggalkan trauma tersendiri bagi dia hingga dia berniat membalas dendam dan memusnahkan seluruh populasi manusia yang hidup di Mars.

2. Mad Pierrot

Mad Pierrot adalah salah satu musuh terkuat yang pernah dihadapi oleh Spike di sepanjang perjalanannya. Saat berhadapan dengan Pierrot, nuansa cerita dari Cowboy Bebop jadi terkesan lebih horor dan menegangkan.

Pierrot merupakan hasil eksperimen sains yang memberinya kekuatan super, seperti menyerap peluru dan tahan terhadap ledakan. Selain itu, Pierrot memiliki kecenderungan untuk membunuh siapapun tanpa pandang bulu sehingga karakter ini sangat mengerikan.

1. Vicious

Dari sekian banyaknya musuh yang muncul dalam cerita Cowboy Bebop, Vicious bisa dipastikan sebagai musuh yang paling sulit untuk dihadapi oleh Spike. Meskipun sempat menjadi rekan di masa lalu, mereka berdua berubah menjadi musuh yang saling berseteru.

Konflik di antara mereka dipicu oleh perselingkuhan yang dilakukan oleh Spike dengan kekasih Vicious yang bernama Julia. Setelah mengetahui hubungan mereka berdua, Vicious pun berniat membunuh Spike dan mereka terlibat pertarungan mematikan di akhir cerita.

Baca juga: 10 Karakter Puella Magi Madoka Magica yang Paling Menarik

0 Response to "10 Musuh yang Paling Menarik dalam Cerita Cowboy Bebop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel