Daftar Lengkap Form Kamen Rider Brave Beserta Kekuatannya


Hiiro Kagami adalah salah satu dokter jenius dalam cerita Kamen Rider Ex-Aid. Seperti halnya Emu, dia memiliki kemampuan untuk berubah menjadi kamen rider Brave dengan memanfaatkan Gashat dan Gamer Driver.

Terlepas dari sifatnya yang egois, Hiiro bertarung sebagai Brave demi pacarnya yang sakit. Di sepanjang cerita, Brave menunjukkan berbagai form yang menarik dengan berbagai kemampuan unik. Untuk lebih jelasnya, kita bahas langsung aja yuk berikut ini!

1. Quest Gamer Level 1


Form ini merupakan bentuk dasar dari kamen rider Brave yang diaktifkan dengan menggunakan Taddle Quest Gashat dan Gamer Driver. Bentuk ini sangat berguna untuk memisahkan Bugster dari tubuh manusia yang terinfeksi.

Dalam bentuk ini, Brave dilengkapi dengan Reversal Shield dan mampu melawan Bugster Union dengan cara melapisi tubuhnya dengan api. Teknik finisher dari bentuk ini dikenal dengan nama Taddle Critical Strike.

2. Quest Gamer Level 2


Dengan menarik tuas dari Gamer Driver, Brave mampu bertransformasi dari Level 1 ke Level 2. Bentuk inilah yang biasa digunakan oleh Brave untuk bertarung dan melemahkan Bugster. Desain dari bentuk ini terinspirasi dari permainan RPG bertema medieval.

Jika dibandingkan dengan Ex-Aid dan Genm Level 2, bentuk Level 2 dari Brave jauh lebih unggul dalam hal kekuatan. Selain itu, form ini sangat unggul dalam pertarungan jarak dekat dan mampu mempunyai beberapa teknik finisher yang cukup variatif.

3. Beat Quest Gamer Level 3


Form ketiga dari kamen rider Brave adalah Beat Quest Gamer Level 3 yang diakses dengan menggunakan DoReMiFa Beat Gashat bersama dengan Taddle Quest Gashat. Dalam bentuk ini, Beat Gamer akan bergabung dengan Brave dan berfungsi sebagai armor.

Bentuk ini cukup menarik karena Brave mampu memainkan music sambal bertarung melawan Bugster. Uniknya, music yang dimainkan oleh Brave bisa meningkatkan kekuatan serangannya. Form ini memiliki finisher menarik bernama DoReMiFa Critical Strike yang memanfaatkan energi musik.

4. Hunter Quest Gamer Level 5 (Dragon Blade)


Kamen rider Brave menggunakan bentuk ini ketika keempat dokter/rider bertarung bersama dalam satu barusan. Saat mereka menggabungkan kekuatan, Drago Knight Hunter Z akan menciptakan empat duplikasi berupa virtual Gashat yang bisa dimanfaatkan oleh keempat rider. 

Dalam kasus Brave, dia mampu menggunakan Dragon Blade dalam pertempuran yang bisa digunakan untuk menebas Bugster. Selain itu, keempat dokter tersebut mampu mengeluarkan serangan gabungan Drago Knight Critical Strike yang efektif untuk menghancurkan lawan.

5. Hunter Quest Gamer Level 5 (Full Dragon)


Berbeda dengan form sebelumnya, bentuk Full Dragon ini diakses oleh Brave ketika dia menggunakan kekuatan Drago Knight Hunter Z Gashat sendirian. Awalnya, bentuk ini sangat liar dan terlalu sulit untuk dikendalikan.

Setelah memurnikan Hunter Gamer, Brave beserta Snipe mampu mengakses seluruh kekuatan Full Dragon yang meningkatkan kekuatan tempur mereka dengan sangat drastis. Selain itu, Brave mampu mengeluarkan serangan final Drago Knight Critical Strike tanpa bantuan rider lain.

6. Famista Quest Gamer


Famista Quest Gamer adalah bentuk dari Brave yang terinspirasi dari pemain baseball dari permainan Pro Yakyuu Family Stadium. Form ini hanya muncul secara eksklusif dalam cerita Kamen Rider Ex-Aid “Tricks” : Kamen Rider Genm “Legend Gamer Stage”.

Uniknya, desain dari form ini sangat mirip dengan Beat Quest Gamer Level 3 yang diwarnai ulang dengan tambahan atribut pemain baseball. Form ini mampu mengeluarkan serangan Famista Critical Strike

7. Safari Quest Gamer Level 4


Safari Quest Gamer Level 4 adalah bentuk Brave yang hanya diperlihatkan dalam cerita Kamen Rider Brave: ~Let’s Survive! Revival of the Beast Rider Squad!~. Seperti bentuk sebelumnya, form ini juga merupakan versi pewarnaan ulang dari bentuk Hunter Quest Gamer Level 5 Full Dragon.

Hanya saja, desain dan tampilan dari form ini terlihat mirip seperti spesies kucing liar. Saat menggunakan bentuk ini, kamen rider Brave mampu memiliki serangan finisher bernama Night of Critical Strike.

8. Galaxian Quest Gamer


Seperti kedua form sebelumnya, Galaxian Quest Gamer tidak muncul dalam serial Kamen Rider Ex-Aid. Form ini ditampilkan secara eksklusif dalam cerita Kamen Rider x Super Sentai: Chou Super Hero Taisen.

Desain dari form ini terinspirasi dari Galaxian Flagship. Selain itu, form ini mampu mengeluarkan serangan menarik yang mirip dengan pesawat tempur luar angkasa, seperti menembakkan laser beam dan kemampuan terbang di udara. 

9. Fantasy Gamer Level 50


Fantasy Gamer Level 50 adalah super form dari kamen rider Brave yang terlihat sangat cool dan badass. Form ini digunakan oleh Brave dengan menggunakan sisi Taddle Fantasy yang ada pada Gashat Gear Dual β.

Ketika menggunakan bentuk ini, kekuatan Brave meroket dengan sangat cepat hingga melebihi kekuatan dari Para-DX. Selain itu, Brave mampu menggunakan kemampuan telepati dan refleks yang cepat. Teknik finisher dari form ini adalah Mystic Illusion yang sangat menarik.

10. Legacy Gamer Level 100


Legacy Gamer Level 100 merupakan bentuk terkuat alias final form dari kamen rider Brave yang diaktifkan melalui Taddle Legacy Gashat. Saat mengatifkan bentuk ini, Brave akan diperkuat dengan armor dari Legacy Gamer.

Bentuk ini pada dasarnya hanya dimiliki oleh True Brave di Game World. Namun, Masamune Dan menciptakan salinan Taddle Legacy Gashat dengan menggunakan data dari Taddle Fantasy. Setelah itu, dia memberikan Gashat tersebut kepada Hiiro.

Ketika mengaktifkan form ini, kekuatan Brave meningkat dengan sangat pesat hingga mendekati level Ex-Aid Muteki Gamer dan Cronus. Selain itu, Brave mampu menciptakan panah energi untuk menyerang musuhnya. Form ini memiliki dua finisher utama, yaitu Taddle Critical Strike dan Taddle Critical Finish.

0 Response to "Daftar Lengkap Form Kamen Rider Brave Beserta Kekuatannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel