Penjelasan Kekuatan Szyelaporro Granz dalam Cerita Bleach


Szyelaporro Granz adalah Espada No. 8 yang sangat nyentrik dan punya kejeniusan sebagai seorang ilmuwan seperti Kurotsuchi Mayuri. Dia sangat pintar dalam menciptakan benda-benda canggih dan suka bereksperimen.

Bukan cuman itu, Szyelaporro punya kekuatan yang sangat berbahaya. Berikut ini adalah daftar teknik dan kemampuan yang dikuasai oleh Szyelaporro. 

Sonído

Sonído merupakan jurus Arrancar yang memungkinkan pengguna untuk bergerak dengan cepat. Szyelaporro termasuk Arrancar yang terampil dalam menggunakan teknik tersebut.

Contohnya adalah pada saat dia bertarung melawan Renji. Dia mampu menghindari serangan Renji dengan mudah melalui teknik tersebut. Selain itu, dia juga mampu membuat Ishida lengah dalam pertarungan.

Hierro

Berbeda dengan Sonído, Hierro mempunyai keunggulan dalam hal pertahanan diri. Melalui teknik tersebut, seorang Arrancar bisa mengeraskan tubuhnya dengan mengandalkan tekanan spiritual sehingga dia bisa menahan serangan lawan.

Szyelaporro memperlihatkan kemampuan itu dalam beberapa kesempatan. Contohnya adalah dia mampu memblokir serangan pedang Renji dengan pergelangan tangannya. Dia juga mampu menahan ledakan Sprenger dari Ishida tanpa menerima luka yang parah.

Fornicarás

Seperti Arrancar yang lain, Szyelaporro mempunyai sebuah Zanpakutō yang disebut Fornicarás. Pedang tesebut terlihat seperti sebuah katana biasa dengan gagang yang berwarna biru keabu-abuan.

Szyelaporro tampaknya juga tidak begitu bergantung dengan pedang tersebut. Dia mengakui bahwa kemampuan berpedangnya tidak sehebat Espada yang lain. Meskipun demikian, dia tetap saja kuat dan mampu membuat Shinigami sekelas Renji kerepotan.

Resurrección

Szyelaporro mampu mengeluarkan bentuk sejatinya ketika dia mengaktifkan Resurrección. Dia perlu mengeluarkan kata perintah yang berbunyi Sip atau Susure dalam bahasa Jepang. Setelah itu, penampilannya berubah lumayan drastis.

Tubuh Szyelaporro terlihat diselimuti oleh semacam tentakel seperti anemon laut. Selain itu, bagian belakang punggungnya terlihat seperti sepasang sayap kupu-kupu. Dia bisa menggunakan sayap itu untuk menyerang lawan.

Telon Balon

Telon Balon merupakan teknik unik Szyelaporro yang cocok untuk tujuan defensif. Ketika mengeluarkan teknik itu, dia akan menyelimuti tubuhnya dengan sayap dipunggungnya hingga bentuknya terlihat seperti bola.

Daya tahan teknik tersebut sangatlah kuat dan mampu melindunginya dari reruntuhan bangunan. Bukan cuman itu, teknik tersebut memungkinkan Szyelaporro untuk melayang di udara.

Baca juga: 15 Mantra Kidō yang Paling Hebat dalam Cerita Bleach

Carbon-Copy

Setelah mengaktifkan Resurrección, Szyelaporro mampu mengakses berbagai teknik yang menarik. Contohnya adalah Carbon-Copy. Sesuai namanya, teknik tersebut memungkinkan dia untuk menciptakan salinan dari musuhnya.

Pertama-tama, Szyelaporro akan mengeluarkan sejumlah besar cairan hitam dari punggungnya. Apabila cairan itu mengenai tubuh seseorang, salinan orang itu secara otomatis akan tercipta. Salinan tersebut akan melawan orang itu di bawah kendali Szyelaporro.

Teatro de Titere

Teatro de Titere merupakan salah satu teknik Szyelaporro yang paling kuat dan mematikan. Teknik tersebut memungkinkan Szyelaporro untuk menciptakan boneka yang mirip voodoo dan terhubung dengan tubuh lawan.

Szyelaporro bisa mengotak-atik organ dalam boneka tersebut dan menghancurkannya sesuka hatinya. Lawan kemudian menerima kerusakan yang sama sesuai dengan kondisi boneka tersebut. Gara-gara teknik tersebut, nyawa Ishida sempat berada di ujung tanduk.

Possession

Szyelaporro juga mempunyai kemampuan untuk merasuki sekaligus mengontrol tubuh lawan atau target. Pertama-tama, dia harus mengubah tubuhnya menjadi liquid dan membiarkan dirinya termakan oleh musuh.

Kemudian, Szyelaporro akan mengambil alilh sistem saraf target dan mengontrol tubuh target sesuka hatinya. Dia sempat menggunakan teknik ini kepada Konjiki Ashisogi Jizō dan memaksanya untuk menyerang Mayuri.

Gabriel

Meskipun Szyelaporro terluka parah dalam pertempuran, dia bisa memulihkan diri dan terlahir kembali melalui kemampuan khusus bernama Gabriel. Namun, dia perlu menyentuh target dan menanamkan bagian tubuhnya ke dalam tubuh target.

Setelah itu, Szyelaporro akan menyerap seluruh cairan dan kandungan kimia di tubuh target layaknya seekor serangga yang meninggalkan sarang kepompong. Target yang terkena kemampuan ini bisa terluka parah dan berpotensi terbunuh selama prosesnya.

Szyelaporro sempat menggunakan kemampuan ini kepada Nemu Kurotsuchi. Sayangnya, Nemu masih bertahan hidup karena dia adalah subjek eksperimen berharga Mayuri yang mempunyai tubuh abnormal.

Baca juga: Jenis-Jenis Menos Grande dalam Cerita Bleach

Previous Post Next Post

Contact Form