22 Kamen Rider yang Berasal dari Masa Depan


Dalam serial Kamen Rider, ada beberapa Rider yang diceritakan berasal dari masa depan. Mereka biasanya melakukan perjalanan waktu ke timeline utama untuk sebuah tujuan, seperti meminta bantuan Rider utama dan sejenisnya.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy telah merangkum daftar Kamen Rider yang berasal dari masa depan. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Kamen Rider New Den-O

Kamen Rider New Den-O berasal dari tahun 2058. Identitas aslinya adalah Kotaro Nogami, cucu dari Ryotaro. Seperti kakeknya, Kotaro adalah Singularity Point sehingga dia bisa berubah menjadi Kamen Rider New Den-O. 

Kotaro menjalin kontrak dengan Imagin bernama Neotaros. Dengan kekuatan itu, dia berusaha untuk melindungi aliran waktu yang mulai kacau.

2. Kamen Rider G Den-O

Reiji Kurosaki merupakan anggota kepolisian yang bertugas untuk melindungi ruang-waktu. Dia muncul pertama kali dalam cerita Episode Yellow: Treasure de End Pirates. Meskipun tahun asalnya tidak diketahui secara pasti, dia dijelaskan berasal dari masa depan.

Reiji memiliki kekuatan untuk berubah menjadi Kamen Rider G Den-O. Dia mempunyai armor yang terlihat sangat unik dan mirip seperti polisi luar angkasa.

3. Kamen Rider Kiva (Masao Kurenai)

Di akhir cerita, Wataru dan teman-temannya dikejutkan oleh kehadiran Masao Kurenai yang mengaku sebagai anak dari Wataru. Masao melakukan perjalanan waktu dari masa depan, tepatnya pada tahun 2031.

Dia meminta bantuan Wataru untuk mengalahkan Fangire yang mulai berbuat kekacauan lagi. Lucunya, Masao digambarkan mirip Otoya dan punya penampilan seperti orang gila.

4. Kamen Rider Aqua

Michal Manato merupakan seorang remaja yang berasal dari masa depan, tepatnya dari tahun 2050. Ia mempunyai sifat yang kalem sekaligus penakut. Selain itu, dia mendapatkan Aqua Driver dan Aqua Miraider untuk melawan monster.

Meskipun kekuatan utama Aqua Driver adalah air, Michal ironisnya sangat takut terhadap air. Dia membutuhkan waktu untuk bisa mengatasi rasa takut tersebut.

5. Kamen Rider Poseidon

Poseidon merupakan Greeed baru dari masa depan yang sama dengan Michal Minato, yaitu pada tahun 2051. Ia menggunakan tubuh dari Michal Minato sebagai inangnya. Dia menjadi musuh utama dalam cerita Kamen Rider x Kamen Rider Fourze & OOO: Movie War Mega Max.

Ketika Michal Minato mencoba Poseidon Driver, Kyoryu Greed tiba-tiba muncul dan merasuki tubuh Michal. Dia juga mendapatkan Core Medal baru untuk berubah menjadi Kamen Rider Poseidon.

6. Kamen Rider Dark Drive

Kamen Rider Dark Drive pertama kali muncul secara eksklusif dalam cerita Surprise Future. Pada awalnya, sistem Dark Drive dimiliki oleh anak Shinnosuke di masa depan, tepatnya di tahun 2035. Akan tetapi, sistem tersebut kemudian dicuri oleh Paradox Roidmude.

Paradox Roidmude pergi ke tahun 2015 untuk menciptakan insiden Global Freeze yang abadi. Dia pun bertarung sebagai Dark Drive untuk melawan Shinnosuke yang ingin menghalangi rencananya. 

7. Kamen Rider Ohma Zi-O

Ohma Zi-O berasal dari tahun 2068. Dia dikenal sangat jahat dan membawa malapetaka bagi dunia. Dia juga mempunyai kekuatan yang sangat overpower sehingga dia bisa mengalahkan para Rider tanpa kesulitan.

Salah satu kemampuan terkuat Ohma Zi-O adalah dia bisa menghentikan waktu dalam sekejap mata. Dia juga bisa melepaskan gelombang energi penghancur.

Baca juga: 8 Serial Tokusatsu Menarik yang Berasal dari Korea

8. Kamen Rider Geiz

Geiz beserta Tsukuyomi berasal dari masa depan yang sama dengan Ohma Zi-O. Mereka berdua datang ke masa lalu untuk mencegah agar Sougo Tokiwa tidak berubah menjadi jahat.

Dengan mengandalakan kekuatan Ridewatch, Geiz pun mampu berubah menjadi Kamen Rider dan bertarung melawan Another Rider dan Time Jacker. Dia punya beberapa form keren, seperti GeizRevive Goretsu/Shippu.

9. Kamen Rider Woz

Berbeda dengan Geiz, Woz merupakan pelayan pribadi Sougo Tokiwa. Dia sangat mendukung agar Sougo berubah menjadi Ohma Zi-O. Karena itulah, dia selalu memastikan agar rencana tersebut bisa terwujud.

Woz berubah menjadi Kamen Rider dengan memanfaatkan Woz Miridewatch dan Beyondriver. Kemampuan bertarungnya pun mengesankan dan bisa mengimbangi Zi-O dan Geiz.

10. Kamen Rider Shinobi

Dalam cerita Kamen Rider Zi-O, ada beberapa Rider yang diceritakan berasal dari masa depan. Yang paling terkenal adalah Rantaro Kagura alias Kamen Rider Shinobi yang berasal dari tahun 2022.

Sesuai namanya, Kamen Rider Shinobi mempunyai kekuatan yang berbasis ninjutsu, seperti serangan api dan bayangan. Pamornya lumayan populer hingga dia mendapatkan sebuah seri spin-off yang singkat.

11. Kamen Rider Quiz

Mondo Douan alias Kamen Rider Quiz berasal dari tahun 2040. Dia dibawa oleh Woz ke tahun 2019 untuk menelusuri jejak ayahnya yang bekerja sebagai ilmuwan. Dia hanya ingin tahu apakah ayahnya mencintai ibunya atau tidak.

Kekuatan Quiz terbilang sangat unik. Dia akan memberikan teka-teki sebelum menyerang musuhnya. Jika lawan gagal dalam menjawab pertanyaan itu, mereka akan terkena sengatan listrik yang kuat.

12. Kamen Rider Kikai 

Rento Makina alias Kamen Rider Kikai juga berasal dari masa depan, tepatnya dari tahun 2121. Rento merupakan mainan robot milik Sougo kecil. Berkat kemampuan Ohma Zi-O, robot itu pun bisa lahir dan punya eksistensi.

Kamen Rider Kikai punya kekuatan yang berhubungan dengan es. Meskipun dia terbilang kuat, dia mempunyai kelemahan besar dalam hal kecepatan.

13. Kamen Rider Ginga

Kamen Rider Ginga sangatlah misterius dan diketahui asal-usulnya. Namun, dia kemungkinan besar berasal dari masa depan. Dia tiba-tiba turun ke bumi dan menganggap Zi-O dan teman-temannya sebagai musuh.

Kamen Rider Ginga punya kekuatan unik yang berhubungan dengan dunia astronomi. Dia bisa memanipulasi energi kosmik dan menembakkannya ke arah musuh.

14. Kamen Rider Tsukuyomi

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Tsukuyomi juga berasal dari masa depan yang sama dengan Geiz. Dia punya sifat yang lembut dan selalu mendukung Sougo. Dia ternyata adalah adik kandung dari Swartz.

Mereka berdua berasal dari dunia yang berada di ambang kehancurkan karena tidak adanya seorang Rider. Demi mencegah hal itu, Tsukuyomi pun mendapatkan kekuatan untuk menjadi Kamen Rider.

Baca juga: 10 Super Form yang Paling Keren dalam Cerita Kamen Rider

15. Kamen Rider Century

Kamen Rider Century merupakan Rider yang berasal dari masa depan pada tahun 2071. Dia muncul secara eksklusif dalam film Kamen Rider: Beyond Generations. Sistem dari Century dirancang khusus untuk mengalahkan monster jahat bernama Diablo.

Kamen Rider Century uniknya bisa diakses oleh dua pengguna secara bersamaan, yaitu Ryunosuke dan Hideo Momose. Mereka berdua adalah ayah dan anak yang telah terpisah sejak lama.

16. Kamen Rider Glare

Dalam cerita Kamen Rider Geats, ada beberapa karakter sekaligus Rider yang berasal dari masa depan yang jauh. Contohnya adalah Girori yang sempat berperan sebagai Game Master permainan Desire Grand Prix

Girori mempunyai sifat licik dan terobsesi untuk mengalahkan Geats. Dia menggunakan sebuah alat khusus bernama Vision Driver dan Providence Card untuk berubah menjadi Kamen Rider Glare. Kekuatannya pun berada di atas para Rider yang mengikuti DGP.

17. Kamen Rider Gazer

Bukan hanya Girori, Niram selaku produser DGP juga berasal dari masa depan. Dia sangat membenci ketidakadilan yang menimpa para pemain. Karena itulah, dia mencabut posisi Girori sebagai seorang GM.

Niram mempunyai kemampuan untuk berubah menjadi Kamen Rider Gazer dengan bantuan Vision Driver dan Providence Card

18. Kamen Rider Glare2

Setelah Girori kehilangan posisinya, dia digantikan oleh pria nyentrik bernama Chirami. Dia mempunyai sifat yang konyol dan suka berpikir gila. Dia mengubah konsep DGP menjadi reality show

Chirami juga berasal dari masa depan. Dia pun bisa memanfaatkan Vision Driver dan Providence Card untuk berubah menjadi Kamen Rider Glare2.

19. Kamen Rider Ziin

Ziin merupakan pendukung setia Ace Ukiyo alias Geats di DGP. Dia punya kekuatan untuk berubah menjadi Kamen Rider dengan mengandalkan Laser Rise Riser beserta Raise Riser Card. Dia bisa mengeluarkan tembakan yang kuat.

20. Kamen Rider Kekera

Berbeda dengan Ziin, Kekera adalah pendukung setia Keiwa alias Tycoon di DGP. Dia juga punya Laser Rise Riser beserta Raise Riser Card. Bentuk perubahannya sebagai Kamen Rider sangat unik, yaitu berwujud kodok yang berukuran cukup besar.

21. Kamen Rider Kyuun

Selanjutnya, ada Kyuun yang menjadi pendukung setia Neon alias Na-Go di DGP. Dia sangat peduli dengan kebahagiaan Neon. Dengan mengandalkan Laser Rise Riser beserta Raise Riser Card, dia bisa berubah menjadi Kamen Rider yang berwujud seekor singa dan bisa terbang di udara.

22. Kamen Rider Beroba

Terakhir, ada Beroba yang menjadi pendukung setia Jyamato. Dia sangat senang memicu pertengkaran. Dia bisa berubah menjadi Kamen Rider dengan mengandalkan Laser Rise Riser beserta Raise Riser Card. Bentuk perubahannya sangatlah aneh dan berukuran raksasa.

Baca juga: 10 Markas Kamen Rider yang Paling Keren dan Menarik

Previous Post Next Post

Contact Form