10 Fakta Menarik Saiki Kusuo yang Perlu Kamu Tahu


Buat kalian penggemar cerita anime, kalian pasti tidak asing dengan karakter Saiki Kusuo. Dia adalah seorang siswa SMA yang mempunyai kekuatan super sebagai cenayang atau esper. Selain itu, dia seringkali terlibat masalah yang lucu dalam kehidupan sehari-harinya.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas sepuluh fakta menarik tentang Saiki Kusuo yang perlu kamu tahu. Penasaran? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Punya Banyak Kemampuan Super

Saiki Kusuo mempunyai kekuatan psikis yang sangat hebat dan mampu melakukan banyak hal. Dia mampu menggunakan telepati, berteleportasi, memutar ulang waktu, menjadi manusia tembus pandang, berubah menjadi kucing, dan masih banyak lagi.

Meskipun demikian, Kusuo tidak bisa menggunakan kekuatannya secara sembarangan agar rahasianya tetap terjaga. Dia juga selalu mengingat pesan ibunya untuk menggunakan kekuatannya dengan cara yang benar.

2. Tidak Suka Berteman

Kusuo merupakan tipe orang yang tidak suka berteman sehingga dia sering menghindari kontak dengan orang lain. Meskipun demikian, dia selalu dikelilingi oleh orang-orang aneh. Contohnya adalah Riki, Kaidou, Teruhashi, Aren, Reita, dan Hairu.

Kusuo pun lambat laun mulai berteman baik dengan mereka. Mereka bahkan sering datang ke rumah Kusuo dalam berbagai kesempatan. Interaksi di antara mereka terlihat sangat kocak dan menghibur.

3. Menggunakan Sepasang Antena

Salah satu ciri khas dari Kusuo adalah dia menggunakan sepasang antena lucu. Antena tersebut bukan hanya sekadar aksesoris semata. Antena itu berfungsi untuk menahan kekuatan Kusuo agar tidak lepas kendali.

Apabila antena tersebut terlepas, Kusuo bisa-bisa lepas kendali dan melakukan sesuatu di luar nalar. Dia bahkan bisa membahayakan seluruh dunia. Hal itu sempat terjadi ketika Riki mencopot salah satu antena Kusuo.

Baca juga: 26 Rekomendasi Anime Komedi yang Sangat Lucu dan Menghibur

4. Selalu Berusaha Menjadi Siswa Biasa di Sekolah

Meskipun Kusuo punya banyak kelebihan, dia tidak suka pamer di depan orang lain. Dia lebih suka menjadi siswa biasa yang punya kemampuan rata-rata agar dia tidak menjadi pusat perhatian orang-orang. 

Kusuo selalu konsisten melakukan hal tersebut sehingga dia biasa-biasa dalam hal akademik dan olahraga. Dia bahkan tidak begitu populer di sekolahnya.

5. Punya Kakak yang Jenius

Kusuo mempunyai seorang kakak bernama Saiki Kusuke. Tidak seperti adiknya, Kusuke tidak mempunyai kekuatan psikis. Akan tetapi, dia mempunyai kecerdasan yang sangat tinggi dan bisa menciptakan benda-benda canggih, seperti antena yang dipakai oleh Kusuo. 

Kusuke juga menganggap Kusuo sebagai saingannya sejak mereka masih kecil. Dia seringkali menantang Kusuo untuk melakukan kompetisi atau pertandingan. Dia suka kesal apabila dia dikalahkan oleh Kusuo.

6. Suka Jelly Kopi

Makanan kesukaan Kusuo adalah Jelly kopi. Dia seringkali menyisihkan uang sakunya demi membeli makanan tersebut. Dia seringkali jengkel dan marah-marah apabila ayahnya memakan jelly kopi kesukaannya.

Saking terobsesinya dengan jelly kopi, Kusuo bahkan sempat menabung untuk membeli mesin pembuat jelly kopi. Terlepas dari hal itu, dia sebenarnya juga suka dengan makanan-makanan yang manis.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Grand Blue

7. Takut dengan Kecoa

Kusuo bisa membaca isi pikiran hewan lain, seperti kucing atau marmut. Akan tetapi, dia tidak pernah bisa membaca isi pikiran kecoa karena ukuran serangga itu terlalu kecil. Hal itulah yang membuat Kusuo jadi takut.

Setiap kali dia melihat kecoa, Kusuo selalu bereaksi berlebihan hingga dia berteleportasi ke tempat yang jauh. Uniknya, dia mewarisi rasa takut tersebut dari ayahnya.

8. Malas Nonton Film di Bioskop

Kusuo sebenarnya sangat suka menonton film, tetapi dia malas banget buat pergi ke bioskop. Karena dia bisa membaca isi pikiran orang lain, dia bisa mendengar spoiler dari orang-orang yang telah menonton film yang belum dia lihat.

Kusuo sempat pergi ke bioskop ketika kemampuan telepatinya tidak aktif. Pada saat itu, dia menggunakan cincin khusus bernama Germanium. Dia sangat antusias, tetapi dia langsung bad mood setelah dia melihat Kokomi dan kakaknya. 

9. Menghentikan Bencana Gunung Berapi

Meskipun terlihat pemalas dan tidak punya semangat hidup, Kusuo mempunyai tujuan yang sangat mulia. Dia berusaha menyelamatkan orang-orang dari bencana gunung berapi yang mengancam seluruh wilayah Jepang.

Kusuo butuh usaha yang ekstra dan sering gagal dalam prosesnya. Dia bahkan menggunakan kekuatannya untuk mengembalikan waktu ke beberapa tahun sebelumnya sampai dia benar-benar mampu menghentikan bencana tersebut.

10. Pernah Kehilangan Kekuatan 

Di akhir cerita, Kusuo sempat memantapkan dirinya untuk hidup normal seperti teman-temannya. Dia pun meminta bantuan kakaknya sehingga kekuatannya bisa dibuang. Dia pun merasakan pengalaman yang berbeda dari sebelumnya.

Pada awalnya, semuanya berjalan dengan baik dan aman-aman saja. Namun, kekuatan itu tiba-tiba bangkit lagi ketika dia melihat seekor kecoa. Tanpa sadar, dia memecahkan kaca jendela yang ada di sebelahnya.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Goblin Slayer

Previous Post Next Post

Contact Form