Mengenal Lebih Dekat Damnatio Kira dalam Cerita Black Clover


Damnatio Kira merupakan salah satu bangsawan yang memegang posisi penting di Kerajaan Clover. Dia mempunyai sifat yang dingin dan mempunyai sisi diskriminatif. Selain itu, dia juga punya sihir yang menarik.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut tentang sosok Damnatio Kira dalam cerita Black Clover. Penasaran? Cek informasi selengkapnya berikut ini!

Pemimpin Parlemen Sihir

Parlemen Sihir merupakan sebuah organisasi khusus yang beranggotakan para bangsawan dan keluarga kerajaan. Mereka berperan sebagai penegak hukum terhadap siapapun yang dianggap sebagai kriminal.

Sebagai pimpinan Parlemen Sihir, Kira biasanya memimpin jalannya persidangan di hadapan para juri yang terdiri dari para bangsawan. Persidangan tersebut digelar di sebuah gedung berbentuk menara yang disebut Magic Parliament Courthouse.

Kira sangat cerdik dan mampu mempengaruhi opini mereka terhadap seseorang. Dia juga menggunakan sihir timbangannya untuk mengukur dan membandingkan pendapat dari para juri Hasil timbangan tersebut bisa menentukan hasil akhir persidangan tersebut.

Pernah Berkonflik dengan Asta dan Pasukan Banteng Hitam

Setelah merasakan kehadiran iblis, Damnatio Kira sempat menjebak Asta dan Secre agar dia bisa mengadili mereka. Mereka berdua pun menjalani persidangan yang rumit dan dipimpin secara langsung oleh Kira beserta anggota Parlemen Sihir.

Meskipun demikian, Kira menentukan keputusan berdasarkan pandangan subjektif dan memberatkan Asta di hadapan juri. Dia menginginkan agar Asta mendapatkan hukuman yang sangat berat.

Tentu saja, pasukan Banteng Hitam tidak bisa membiarkan hal tersebut begitu saja. Mereka berniat bertarung habis-habisan demi menyelamatkan Asta tanpa memedulikan konsekuensi yang akan mereka hadapi.

Untungnya, ketegangan tersebut bisa diredam berkat kehadiran Nozel dan Fuegoleon. Mereka membawa pesan dari Julius dan memberikan misi khusus kepada pasukan Banteng Hitam untuk menyelidiki keberadaan iblis dan mengawasi Asta dan Secre.

Pengguna Sihir Timbangan

Selain berguna untuk persidangan, Kira mampu menggunakan sihir timbangan untuk tujuan pertarungan. Dia mempunyai mantra sihir kuat bernama Scale Regulate yang memungkinkan dia untuk menyeimbangkan kekuatan sihirnya dengan dirinya.

Kemampuan tersebut sangat menguntungkan bagi Kira karena dia bisa setara dengan musuh yang lebih kuat dari dirinya. Meskipun sihir musuh begitu besar, sihir tersebut akan menyusut secara otomatis jika terkena efek sihir timbangan Kira.

Baca juga: Inilah Para Mentor yang Berperan Penting dalam Perkembangan Kekuatan Asta

Orang Pertama yang Menyadari Keanehan Pada Julius

Setelah Julius membebaskan Asta, Damnatio Kira sempat tidak terima dan menentang keputusan Julius. Namun, dia tidak bisa melakukan apa-apa karena keputusan itu sudah final. Dia pun tertarik untuk menyelidiki eksistensi iblis lebih lanjut.

Kira kemudian mengungkapkan hasil penyelidikannya kepada Julius setelah insiden pertempuran di Kerajaan Spade selesai. Dia mempertanyakan tentang menghilangnya iblis tingkat tinggi bernama Astaroth dan kaitannya dengan sihir waktu.

Julius pun sangat terkejut dengan informasi tersebut. Dia sempat meminta Damnatio untuk menghentikannya. Namun, semuanya sudah terlambat karena Lucius Zogratis telah bangkit dan mengambil alih tubuh Julius.

Berubah Menjadi Paladin

Tanpa diduga, Damnatio Kira diubah oleh Lucius menjadi seorang Paladin dengan memanfaatkan kekuatan iblis yang telah dimurnikan. Setelah menjadi Paladin, kekuatan sihir timbangannya meningkat sangat pesat. 

Kira pun mendapatkan perintah dari Lucius untuk mencegah Asta agar dia tidak bisa kembali ke Kerajaan Clover. Dia sekarang terlibat pertempuran sengit melawan anggota pasukan Banteng Hitam.

***

Barangkali, itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan terkait Damnatio Kira. Akhir kata, terima kasih banyak atas kunjungannya. Jangan lupa follow kami di Google News biar kalian tidak ketinggalan artikel terbaru dari MogiMogy!

Baca juga: 10 Teknik Sihir Terkuat Magna Swing dalam Cerita Black Clover

Previous Post Next Post

Contact Form