Inilah Para Mentor yang Berperan Penting dalam Perkembangan Kekuatan Asta


Asta merupakan MC utama dalam cerita Black Clover yang mempunyai tekad kuat dan pantang untuk menyerah. Dia punya kekuatan anti sihir yang sangat unik dan ampuh untuk menetralisir sihir milik lawan. 

Di sepanjang cerita, Asta selalu tumbuh menjadi lebih kuat secara perlahan-lahan. Perkambangan kekuatannya pun tidak lepas dari peran para karakter yang pernah menjadi mentor Asta. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan berikut ini agar kalian tahu jawabannya!

1. Yami Sukehiro

Yami Sukehiro bisa dibilang sebagai mentor yang punya pengaruh besar bagi Asta. Dia memang tidak pernah melatih Asta secara langsung. Namun, dia bisa menjadi role model yang menginspirasi Asta untuk bertambah lebih kuat.

Asta seringkali mengamati gaya bertarung Yami dan mengambil pelajaran penting, contohnya adalah penggunaan Ki dalam pertempuran. Selain itu, Yami pun selalu menyuruh Asta untuk melampaui batasannya setiap waktu. 

2. Fanzell Kruger

Fanzell Kruger merupakan mantan komandan pasukan kerajaan Diamond. Ia mempunyai sifat yang baik hati dan peduli terhadap teman-temannya. Namun, dia sangat membenci sistem kejam di Kerajaan Diamond hingga dia memutuskan untuk melarikan diri.

Dalam pelariannya, Fanzel kemudian bertemu dengan Asta. Meskipun tidak diperlihatkan secara jelas, Fanzel diceritakan sempat menjadi mentor bagi Asta. Dia punya keahlian dalam berpedang sehingga dia bisa mengajari Asta dengan baik.

3. Mereoleona Vermillion

Jika berbicara tentang kekuatan, Mereoleona Vermillion memang sangat menakutkan. Dia sangat terobsesi untuk latihan dan mengasah kekuatannya secara terus menerus. Metode pelatihannya pun terbilang sangat keras.

Mereoleona memilih medan gunung berapi sebagai tempat latihannya. Dia bahkan sering mengajak anggota pasukan Crimson Lion dan Black Bull untuk berlatih di sana. Secara tidak langsung, dia turut berperan sebagai mentor Asta.

Baca juga: 10 Teknik Terkuat Asta dalam Cerita Black Clover

4. Gadjah

Demi mempersiapkan pertempuran melawan Dark Triad, Asta beserta teman-temannya memutuskan untuk berlatih di Kerajaan Heart. Mereka mempelajari penggunaan sihir alam di bawah bimbingan kelima penyihir Penjaga Roh.

Salah satu yang paling berkontribusi besar adalah Gadjah. Proses latihannya memang tidak dijelaskan secara detail karena momennya berlangsung pada masa time-skip. Namun, Gadjah sepertinya melatih Asta secara langsung lewat pertempuran selama berbulan-bulan. 

5. Nacht Faust

Nacht Faust merupakan wakil komandan Black Bull sekaligus mentor yang berperan penting bagi Asta. Dia menjalin kontrak dengan empat iblis sekaligus. Dia pun mengajari Asta untuk melakukan kontrak dan mengendalikan kekuatan iblis yang ada pada diri Asta.

Nacht pun melatih Asta secara langsung melalui duel pertempuran. Setelah berlatih bersama dengan Nacht, Asta pun menjadi jauh lebih kuat dari kondisinya sebelumnya. Dia bahkan bisa menyatukan kekuatannya dengan Liebe dan mengakses transformasi Unite Mode.

6. Ryuzen Seven

Dalam pertempuran melawan Lucius, Asta sempat dianggap tewas dan keberadaannya tidak diketahui. Namun, dia ternyata diteleportasi ke sebuah negeri yang sangat jauh, yaitu Negeri Hino alias kampung halaman Yami.

Negeri tersebut mempunyai sistem sihir berbasis gulungan dan dikenal dengan istilah yojutsu. Di sana, ada tujuh penyihir terkuat yang disebut Ryuzen Seven. Selain ahli dalam menggunakan sihir, mereka punya teknik menarik yang disebut Zetten.

Zetten merupakan versi tingkat lanjut dari Ki. Teknik itu bisa meningkatkan serangan pengguna hingga jadi lebih merusak. Asta pun mencoba untuk mempelajari teknik tersebut di bawah bimbingan Ryuzen Seven.

Baca juga: Seluruh Iblis yang Muncul dalam Cerita Black Clover

Previous Post Next Post

Contact Form