10 “Partner Digimon” yang Paling Kuat dalam Cerita Digimon

Partner Digimon merupakan seluruh digimon yang menjadi rekan dari manusia terpilih untuk menyelematkan dunia digimon. Digimon tersebut pada umumnya memiliki kemampuan evolusi yang lebih cepat dan kuat saat bersama manusia.

Nah, berikut ini MogiMogy ingin mengulas daftar digimon terkuat yang ber-partner dengan manusia. Yuk, kita langsung bahas aja berikut ini!

10. Veemon

DigiDestined dalam cerita Digimon Adventure 02 memiliki pencapaian yang belum bisa digapai oleh DigiDestined sebelumnya, yaitu kemampuan untuk melakukan DNA Digvolution dan Armor Evolution. Yang paling kuat dari mereka adalah Davis dan Veemon yang mampu bertahan dalam pertempuran.

Armor Veemon dan bentuk DNA Digivolution milik Veemon mampu mencapai level tinggi hingga Mega Level yang tidak dapat dilakukan oleh sekutunya, seperti Magnamon dan Imperialdramon. Veemon dan Davis secara konsisten mampu menembus batas mereka dan mengalahkan musuh yang sangat kuat.

9. Gatomon

Gatomon merupakan partner yang sangat berharga bagi Yagami Hikari. Digimon yang satu ini terlihat sangat lucu dan menggemaskan. Selain itu, Gatomon cukup polos dan memiliki sifat yang ingin tahu. Terlepas dari sifatnya yang lucu, Gatomon memiliki evolusi yang lebih cepat dibandingkan rekannya.

Dengan bantuan dari Digi-Egg of Light, Gatomon mampu melakukan Armor Digivolution dan berubah menjadi Nefertimon. Setelah itu, dia bisa berevolusi ke tingkat yang lebih tinggi Angewomon dan Ophanimon. Kedua bentuk tersebut terlihat seperti malaikat yang bersayap dan kekuatannya pun sangat kuat.   

8. Renamon

Jika dibandingkan dengan digimon lain yang menjadi sekutunya, Renamon bisa dikatakan sebagai  yang paling berpengalaman dalam cerita Digimon Tamers. Renamon bersama Rika mampu mengalahkan sebagian besar musuh di awal cerita, padahal dia masih di level Rookie.

Seiring dengan perkembangan emosional Rika, Renamon juga bertambah kuat dan mampu berevolusi ke tingkat yang lebih tinggi, yaitu tingkat Champion dan tingkat Ultimate. Lebih lanjut lagi, ia mampu melakukan “Biomerging” dengan Rika dan berevolusi menjadi Sakuyamon yang sangat kuat dan memiliki kemampuan khusus, seperti menciptakan penghalang yang nggak gampang ditembus.

7. Gabumon

Dalam cerita Digimon Adventure versi original, nggak banyak Digimon yang mampu mencapai level yang lebih tinggi dari Ultimate Level. Hanya ada dua Digimon yang mampu melakukannya. Salah satunya adalah partner dari Matt, yakni Gabumon.

Gabumon dan semua evolusinya nggak hanya tangguh, tetapi kemampuannya juga serba guna, mulai dari kemampuan Garurumon yang mirip binatang buas hingga ke level MetalGarurumon yang membuat dia berubah menjadi mesin perang dengan senjata es. Sebagai MetalGarurumon, Gabumon mampu mengalahkan Dark Master, Puppetmon, dan berhadapan dengan Wargreymon.

6. Terriermon

Digimon yang satu ini sangatlah lucu, tetapi di balik kelucuannya digimon ini sangatlah kuat saat berevolusi. Terriermon adalah rekan dari Henry dalam cerita Digimon Tamers. Saat berevolusi menjadi Rapidmon, kekuatan Terriermon meningkat pesat dan kecepatannya pun bertambah.

Namun, Terriermon mencapai puncak kekuatannya ketika digimon ini melakukan Biomerging dengan Henry hingga berevolusi menjadi MegaGargomon. Meski kecepatannya menurun dalam bentuk tersebut, daya tahan sekaligus daya serangnya pun sangat kuat karena MegaGargomon dilengkapi dengan senjata yang kuat. MegaGargomon terbukti mampu mengalahkan Zhuquiamon.

5. Gaomon

Thomas H. Norstein adalah salah satu rekrutan DATS yang terbaik berkat kecerdasannya yang tinggi dan tingkat keberhasilannya dalam misi. Setiap agen yang baik membutuhkan partner yang kuat dan terpercaya. Karena itu, Gaomon adalah digimon terbaik yang cocok dengan Thomas.

Gaomon sangat kuat dan dia juga loyal terhadap Thomas. Bersama Thomas, Gaomon mampu mengalahkan musuh yang kuat. Gaomon juga mampu melampau Mega Level dengan menggunakan Burst Mode. Kekuatannya meningkat pesat hingga Gaomon mampu mengalahkan anggota Royal Knights tanpa kesulitan.

4. Guilmon

Digimon yang mirip dengan dinosaurus ini adalah rekan yang sangat berharga bagi Takato dalam cerita Digimon Tamers. Meskipun sifat digimon ini sangat polos dan mirip banget sama anak kecil, Guilmon pada dasarnya sangatlah buas dan kuat saat berada di medan pertempuran.

Seperti Renamon, Guilmon dalam bentuk Rookie mampu mengalahkan digimon level Champion. Bersama dengan Takato, Guilmon terus bertambah kuat dan berevolusi dari waktu ke waktu. Puncaknya, Guilmon melakukan Biomerging dengan Takato dan berubah menjadi Gallantmon yang mampu mengalahkan musuh dalam tingkat Mega Level dengan mudah.

3. Agumon

Tak bisa dipungkiri bahwa Agumon adalah digimon yang paling legendaris dan ikonik dalam cerita Digimon. Agumon adalah mitra dari Tai dalam cerita Digimon Adventure. Digimon ini memiliki sifat yang buas dan punya daya tahan tinggi.

Sama seperti Gabumon, Agumon juga mampu mencapai ke tahap Mega Level. Digimon ini telah banyak membantu Tai dan DigiDestined lainnya untuk mengalahkan musuh. Puncak dari kekuatan Agumon adalah saat dia berevolusi menjadi Wargreymon. Dalam bentuk itu, digimon ini mampu mengalahkan empat Dark Masters dan kekuatannya seimbang dengan BlackWarGreymon.

2. Shoutmon

Shoutmon merupakan mitra dari Mikey yang menjadi pusat dari seluruh bentuk fusi mereka dalam cerita Digimon Xros Wars. Shoutmon mampu mengambil berbagai bentuk yang berbeda dengan bergabung bersama digimon lain hingga mencapai bentuk evolusinya sendiri sebagai OmniShoutmon.

Kekuatan Shoutmon mencapai puncaknya saat dia berada dalam bentuk Shoutmon X7F Superior Mode. Meskipun OmniShoutmon dilengkapi dengan kekuatan Omnimon, kekuatan X7F Superior Mode jauh melampaui itu karena mode itu menggabungkan kekuatan dari seluruh digimon di dunia digital hingga membuat Shoutmon menjadi Raja Digimon yang sebenarnya.

1. Patamon

Dari segi penampilan, digimon yang satu ini mungkin terlihat lemah dan mampu menipu lawannya. Namun, Patamon memiliki potensi yang sangat besar untuk berevolusi menjadi lebih kuat. Patamon dan rekannya yang bernama T.K adalah Wild Card yang mampu mengubah jalannya permainan.

Mereka berdua adalah digimon dan DigiDestined terakhir yang mampu melakukan Digivolve ke bentuk yang baru. Ketika berevolusi sebagai Angemon dan Magnamon, digimon ini mampu mengalahkan Devimon dan Piedmon yang sangat kuat.

Dalam bentuk Mega Level sebagai Seraphimon, digimon ini mampu melawan peristiwa yang mengubah kenyataan dan dia bisa menyalurkan kekuatan Big Bang dengan mengorbankan kekuatannya hidupnya. Serangan tersebut sangat kuat dan mampu menutupi seluruh dunia digital.

0 Response to "10 “Partner Digimon” yang Paling Kuat dalam Cerita Digimon"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel