15 Sosok Guru yang Paling Keren dalam Cerita One Piece

Dalam cerita anime, perkembangan seorang karakter tak lepas dari peran seorang guru. Berkat bimbingan seorang guru, para karakter anime bisa tumbuh menjadi karakter yang lebih kuat dan tangguh dari sebelumnya.

Nah, pada kesempatan kali ini MogiMogy pengen membahas tentang sosok guru yang paling keren dalam cerita One Piece. Siapa sajakah mereka? Yuk, langsung kita bahas aja berikut ini!

15. Pedro

Pedro adalah salah satu orang kepercayaan Nekomamushi yang memimpin para Guardians. Ia sempat membantu Luffy dalam petualangan di pulau Whole Cake. Di sana, ia mengorbankan dirinya agar Luffy dan teman-temannya bisa berlayar.

Pengorbanan Pedro tentu menjadi pukulan tersendiri bagi Carrot. Ia adalah seorang mentor yang baik dalam mengajari Carrot dalam bertarung. Ia mengetahui potensi sekaligus gaya bertarung yang sangat cocok bagi Carrot dan melatihnya di bawah arahannya.

14. Haredas

Kakek tua yang satu ini adalah salah satu penghuni pulau Weatheria yang terletak di atas langit. Ia memiliki ilmu yang sangat hebat dalam mempelajari seluk beluk cuaca di dunia. Namun, dia sangat bodoh dalam hal berbisnis.

Saat Nami dilempar Kuma ke pulau tersebut, Haredas menjadi sosok tutor yang sangat telaten bagi Nami. Dia mengajari Nami segala hal yang dia tahu tentang keadaan cuaca di lautan, khususnya di New World.  

13. Hack

Hack merupakan salah satu anggota penting pasukan revolusi yang berasal dari Fishman Island. Ia pertama kali muncul pada arc Dressrosa sebagai petarung Colosseum dari Blok B. Selain itu, ia sangat menguasai Gyojin Karate.

Kemampuan bertarung tersebut ia wariskan kepada Koala. Di bawah bimbingannya, Hack melatih Koala dengan sangat keras hingga Koala mampu menggunakan teknik Gyojin Karate di medan pertempuran.

12. Ivankov

Ratu Kamabakka ini merupakan sahabat dari Dragon sekaligus okama yang sangat disegani oleh para pengikutnya. Ia memiliki kemampuan buah iblis Horu Horu no Mi yang memungkinkan dia mampu memanipulasi hormon di dalam tubuh.

Ivankov juga berperan sebagai mentor bagi Sanji selama dua tahun berada di pulau Kamabakka. Ia juga mengajari Sanji mengenai konsep haki hingga Sanji bisa menguasainya. Yang jelas, Sanji melewati masa-masa sulit selama latihan dengan Iva-chan sehingga Sanji tumbuh menjadi lebih kuat.

11. Dracule Mihawk

Sama seperti Ivankov, Mihawk juga merupakan salah satu karakter penting dalam perkembangan kru SHP selama time skip. Ia menerima permintaan Zoro untuk mengajarinya teknik-teknik berpedang agar dia bisa bertambah kuat.

Zoro rela membuang harga dirinya di hadapan musuh terbesarnya agar dia bisa menjadi murid Mihawk. Melihat tekad yang bulat dari Zoro, Mihawk pun bersedia mengajari Zoro. Selain mengajar seni bermain pedang, Mihawk juga mengajari Zoro tentang konsep haki.

10. Profesor Clover

Profesor Clover adalah peneliti sejarah dari Ohara yang namanya sangat terkenal di seluruh dunia. Ia memiliki wawasan yang sangat luas tentang sejarah dan dia tertarik untuk mempelajari Poneglyph dan misteri abad kekosongan.

Sayangnya, hal itu malah membuat dia dan sarjana Ohara yang lain menjadi ancaman bagi Pemerintah Dunia. Kecintaan Clover terhadap sejarah juga menginspirasi Robin untuk mempelajari sejarah dunia. Karena itulah, Clover merupakan guru sekaligus mentor yang penting bagi Robin.

9. Hyogoro

Hyogoro merupakan mantan bos Yakuza yang namanya sangat terkenal di Wano. Dia juga sangat loyal terhadap keluarga Kozuki. Setelah Oden tewas dan Wano dikuasai Orochi dan Kaido, Hyogoro beserta samurai lain yang memberontak ditangkap dan dipenjara di Udon.

Awalnya, Luffy menganggap Hyogoro sebagai kakek tua yang lemah. Namun, Luffy kemudian menyadari bahwa kakek Hyo bukanlah orang sembarangan. Hyogoro mampu menguasai Ryou dan Luffy meminta kakek Hyo untuk mengajarinya teknik tersebut agar ia bisa mengalahkan Kaido.

8. Heracles

Karakter yang satu ini merupakan seorang pria misterius yang ditemui Usopp saat terdampar di pulau Boin. Pulau tersebut dipenuhi dengan tanaman-tanaman liar yang sangat berbahaya dan makanan yang lezat.

Di sana, Usopp harus mengatur pola makan dan berat badannya agar dia bisa survive. Selain itu, dia juga harus belajar bertarung melawan tanaman liar itu. Berkat bantuan Heracles, Usopp mampu mempelajari gaya bertarung baru dengan memanfaatkan benih bernama Pop Green.

7. Monkey D. Garp

Garp dikenal sebagai pahlawan angkatan laut yang namanya sangat terkenal. Selain itu, dia merupakan kakek kandung Luffy yang sangat konyol. Terlepas dari sifat konyolnya, Garp sangat keras dalam mendidik Luffy agar dia tumbuh anggota marine yang kuat. Sayangnya, Luffy malah menempuh jalan yang berbeda sebagai bajak laut.

Selain itu, Garp juga merupakan mentor bagi Coby dan Helmeppo. Ia melatih mereka berdua dengan sistem latihan yang sangat keras ala militer. Hasil latihan tersebut pun membuahkan hasil yang baik karena Coby dan Helmeppo bisa naik jabatan di angkatan laut.

6. Dr. Kureha

Dr. Kureha adalah dokter yang sangat terkenal di Drum Kingdom. Ia memiliki kemampuan medis yang sangat hebat. Meskipun usianya sudah sangat tua, Kureha masih sangat fit dan bugar dalam beraktivitas

Setelah kematian Hiluluk, Kureha merawat Chopper dan mengajarinya segala seluk beluk dunia medis. Seluruh kemampuan medis Kureha telah dia wariskan kepada Chopper. Karena itulah, Chopper bisa menjadi dokter yang hebat dalam meracik obat-obatan dan mengobati penyakit.

5. Tom

Berikutnya, ada sosok mentor yang sangat penting bagi Franky dan Iceburg. Yup, dia adalah Tom-san yang memiliki skill hebat dalam membuat kapal. Beberapa kreasi terbesarnya adalah kapal Oro Jackson milik Roger dan kereta laut yang beroperasi di Water Seven.

Kemampuan Tom tersebut dia wariskan kepada dua murid kesayangannya. Ia selalu mengajari Franky dan Iceburg bahwa seorang pria harus bangga dengan pekerjaan mereka. Karena bimbingannya, Franky dan Iceburg bisa menjadi tukang kapal yang sangat hebat.

4. Koshiro

Koshiro adalah guru Zoro yang mengajarinya cara bermain pedang saat masih kecil. Ia merupakan ayah dari Kuina dan dia ternyata berasal dari negeri Wano. Setelah kematian Kuina, Koshiro memberikan pedang Wadou Ichimonji kepada Zoro.

Salah satu pelajaran penting yang diajarkan Koshiro kepada Zoro adalah pelajaran tentang intisari sebuah pedang. Berkat pelajaran dari gurunya, Zoro akhirnya menguasai teknik untuk memotong besi dan dia berhasil mengalahkan Daz Bones di Alabasta.

3. Zeff

Bagi Sanji, Zeff bukan hanya seorang mentor yang hebat dalam memasak, tetapi dia merupakan sosok ayah yang sangat penting bagi Sanji. Meskipun caranya agak kasar dalam mendidik Sanji, cara itu terbukti mampu membuat Sanji tumbuh menjadi koki yang handal..

Selain itu, Sanji memiliki prinsip yang sangat kuat sebagai koki. Ia belajar menghargai setiap makanan dan ia akan memberikan makanan kepada setiap orang yang kelaparan. Nggak hanya itu, dia juga memegang teguh ajaran Zeff untuk tidak memukul seorang wanita.

2. Silvers Rayleigh

Sosok Rayleigh mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian. Ia merupakan tangan kanan raja bajak laut sekaligus guru yang sangat penting bagi Luffy. Tanpa bimbingan Rayleigh, mustahil bagi Luffy untuk tumbuh dan berkembang hingga sekuat saat ini.

Selama time skip, Rayleigh mengajari Luffy tentang dasar-dasar haki. Luffy melewati latihan yang sangat keras selama dua tahun hingga dia berhasil menguasai ketiga jenis haki. Selain itu, Rayleigh kemungkinan besar juga mengajari Luffy untuk memaksimalkan potensi kekuatan buah iblisnya dalam pertarungan.

1. Zephyr

Meskipun Zephyr hanya muncul dalam cerita Movie Z, ia merupakan guru terbaik di One Piece sejauh. Ia dulunya adalah seorang angkatan laut yang sangat loyal dan punya rasa keadilan yang sangat tinggi. Selain itu, ia juga berperan sebagai instruktur yang bertugas mendidik angkatan laut muda, seperti Aokiji, Kizaru, Akainu, dan para wakil admiral.

Zephyr telah menghasilkan murid yang sangat kuat dan hebat. Sayangnya, keyakinannya hancur setelah dia kecewa terhadap sistem Sichibukai yang diterapkan oleh Pemerintah Dunia dan Angkatan Laut. Ia kemudian membentuk kelompok sendiri bernama Neo Marines dan berambisi untuk membinasakan seluruh lautan di New World.

Previous Post Next Post

Contact Form