4 Keuntungan Memiliki Tulisan Tangan Jelek

sumber: inovasee.com

Memiliki tulisan tangan yang bagus dan enak dibaca merupakan sebuah kelebihan bagi seseorang. Tetapi, di dunia ini tidak semua orang dikaruniai kemampuan dalam menulis yang bagus. Kadang tulisan itu terkesan coret-coretan tidak jelas dan susah dibaca.

Nah, buat kalian yang memiliki tulisan tangan yang buruk, jangan minder dulu. Mungkin kalian merasa kurang percaya diri atau pesimis dengan kemampuan menulis kalian. Akan tetapi, kalian seringkali tidak sadar bahwa memiliki tulisan jelek dapat memberikan keuntungan tersendiri. Penasaran, mari kita lihat beberapa keuntungan memiliki tulisan tangan yang jelek berikut ini!

1. Skill Menulis Yang Cepat

Kalian yang memiliki tulisan yang jelek biasanya skill menulis kalian lebih cepat dibandingkan dengan teman-teman kalian. Hal ini sangat berguna bagi kalian ketika kalian berada di sebuah situasi yang menuntut kalian untuk mengumpulkan informasi padat dalam kurun waktu singkat. Dapat kalian bayangkan seberapa banyak informasi yang kalian dapatkan meskipun bentuknya acak-acakan. Boleh jadi teman kalian yang tulisannya bagus malah keteteran karena tidak terbiasa menulis dengan cepat.

2. Tidak Gampang Dicontek

Ketika kalian tengah ujian atau mungkin dalam mengerjakan tugas, jika tulisan kalian jelek dan susah dibaca bisa dipastikan teman-teman kalian enggan mencontek pekerjaan kalian. Mereka lebih suka mencari mangsa lain yang tulisannya dapat dibaca dan lebih mudah untuk disalin. Kalian yang memiliki tulisan jelek seharusnya bisa bernafas lega karena usaha keras kalian dalam menyelesaikan tidak berakhir sebagai bahan contekan.

3. Peluang Menjadi Sekertaris Minim

Salah satu keuntungan lainnya ketika kalian memiliki tulisan yang jelek adalah teman-teman kalian  tidak akan merekomendasikan kalian menjadi sekertaris kelas. Tentu tidak lucu apabila sekertaris kelas memiliki tulisan yang tidak dapat dibaca. Mereka yang memiliki tulisan bagus akan lebih berpeluang menjadi sekertaris kelas.

4. Jarang Menulis Ketika Kerja Kelompok

Keuntungan terakhir adalah kalian ketika kerja kelompok tidak perlu repot-repot menulis hasil diskusi kalian. Kalian hanya akan menjadi pemikir dan pencari solusi atau jawaban dalam kelompok, sedangkan yang bertugas menulis adalah teman kalian yang memiliki tulisan paling bagus.

***


Barangkali itu saja manfaat dari memiliki tulisan yang jelek dan susah dibaca. Artikel ini hanyalah sekadar artikel iseng yang terinspirasi dari salah satu meme kocak. Jangan terlalu dianggap serius, selama kalian terhibur artinya pesan dari artikel ini sudah sampai. Terimakasih sudah mampir.


EmoticonEmoticon