10 Anggota Organisasi Cakar yang Terkuat dalam Cerita Mob Psycho 100


Claw alias Cakar merupakan sebuah organisasi teroris yang sempat menjadi musuh utama dalam cerita Mob Psycho 100. Organisasi tersebut beranggotakan para esper yang sangat kuat dan mempunyai berbagai kemampuan spesial.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy akan membahas lebih lanjut seputar anggota Cakar yang terkuat dalam cerita Mob Psycho 100. Siapa sajakah mereka? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

10. Tsuchiya

Tsuchiya merupakan salah satu esper perempuan yang bergabung dalam Divisi 7 Cakar. Dia mempunyai tubuh yang berotot. Di samping itu, dia terlihat sangat percaya diri dan memiliki rasa hormat terhadap musuh.

Selaras dengan fisiknya yang kekar, Tsuchiya mempunyai spesialiasi dalam pertarungan tangan kosong. Dia mampu mengkombinasikan keahlian bela diri dengan kekuatan espernya sehingga serangannya jadi lebih cepat dan merusak.

9. Matsuo

Anggota Cakar yang terkuat selanjutnya adalah Matsuo. Penampilannya lumayan mengintimidasi karena ada bekas luka di wajahnya. Dia pun menunjukkan sifat yang arogan dan suka meremehkan musuhnya.

Matsuo mempunyai kekuatan yang terbilang unik karena dia mampu menaklukkan spirit jahat dan mengontrol mereka dalam pertarungan. Beberapa spirit yang dia kendalikan antara lain, yaitu Cookie-chan, Gum-chan, Chocolate-chan, Caramel-chan, dan Candy-chan.

8. Megumu Koyama

Selanjutnya, ada Megumu Koyama yang gayanya sangat mirip seperti preman. Dia mempunyai fisik yang sangat berotot sekaligus sifat yang agresif. Dia tidak segan-segan menyerang musuhnya meskipun dia tahu bahwa lawannya hanyalah anak kecil seperti Mob.

Koyama mampu bertarung dengan mengandalkan serangan fisiknya yang brutal. Serangannya jadi lebih destruktif ketika dia mengaktfikan kemampuan espernya, yakni Telekinetic Helix. Selain itu, dia punya satu teknik mematikan lagi yang disebut Energy Bomb.

7. Yusuke Sakurai

Yusuke Sakurai merupakan salah satu anggota terkuat Divisi 7 Cakar. Dia mempunyai penampilan yang rapi seperti pria kantoran dan mengenakan kacamata. Selain itu, dia menunjukkan sikap yang serius dan fokus terhadap misinya.

Sakurai menguasai teknik berpedang yang dia sebut dengan istilah Jugan. Pedang yang dia bawa pada dasarnya adalah pedang mainan. Namun, pedang tersebut menjadi sangat tajam dan mematikan setelah dia merapalkan mantra kutukan selama bertahun-tahun.

6. Ishiguro

Ishiguro merupakan pemimpin dari Divisi 7 organisasi Cakar. Dia pada mulanya diperkenalkan sebagai sosok yang misterius dengan jubah beserta topeng serba hitam. Di balik itu, dia ternyata adalah seorang pria tua.

Meskipun begitu, Ishiguro adalah seorang esper yang sangat kuat karena kekuatannya berbasis gravitasi. Salah satu teknik pamungkasnya adalah Black Orbs yang berwujud bola-bola hitam. Apapun yang disentuh bola hitam tersebut bisa langsung lenyap seketika.

5.  Hiroshi Shibata

Hiroshi Shibata merupakan salah satu anggota Ultimate 5 yang kekuatannya sangat mengerikan. Dia mempunyai tubuh yang besar serta berotot. Selain itu, dia mempunyai sisi yang agresif dan bisa mengamuk dalam pertarungan.

Shibata bisa memperkuat otot-ototnya dengan energi psikis. Saat dia sedang serius dalam bertarung, tubuhnya bisa berubah menjadi merah. Dia pun mampu mengeluarkan pukulan penghancur yang bisa menghempaskan musuhnya.

4. Toshiki Minegishi

Selanjutnya, ada anggota Ultimate 5 yang bernama Minegishi. Dia mempunyai ekspresi wajah yang terlihat sangat dingin dan terkesan kejam. Dia pun menunjukkan tatapan yang merendahkan orang lain. 

Minegishi termasuk esper yang sangat kuat dan menguasai kemampuan Chlorokinesis. Dia bisa memanipulasi tumbuhan dalam pertarungan, khususnya tanaman karnivora. Dia pun mempunyai kekuatan serangan dan pertahanan yang cukup mengesankan.

3. Ryo Shimazaki

Di posisi ketiga, ada anggota Ultimate 5 yang bernama Ryo Shimazaki. Dia mempunyai fisik yang tinggi dan penuh dengan kepercayaan diri. Selain itu, dia menunjukkan sifat yang sangat arogan saat bertarung melawan musuhnya.

Kekuatan utama Shimazaki berhubungan dengan teleportasi. Dia mampu berpindah tempat dalam waktu yang sangat singkat sehingga dia bisa memberikan serangan kejutan kepada lawan. Dia pun mempunyai kemampuan lain, seperti penghalang psikis.

2. Katsuya Serizawa

Katsuya Serizawa merupakan anggota terkuat Ultimate 5 yang dipercaya sebagai pengawal pribadi Toichiro Suzuki. Meskipun dia terlihat naif, kekuatannya sebagai esper sangatlah hebat. Salah satu ciri khasnya adalah dia selalu terlihat membawa sebuah payung.

Serizawa biasa menyalurkan kekuatan psikisnya melalui payung tersebut. Dia mampu mengeluarkan serangan energi psikis yang destruktif ke arah musuhnya. Selain itu, dia bisa menggunakan payung itu sebagai tameng untuk menahan serangan lawan.

1. Toichiro Suzuki

Sebagai pemimpin dari organisasi Cakar, tidaklah mengherankan apabila Toichiro Suzuki berada di peringkat pertama. Dia mempunyai sifat yang sangat angkuh, ambisius, dan terobsesi untuk menguasai dunia.

Dalam hal kekuatan, Toichiro pun terbilang overpower karena dia terbukti mampu menandingi kekuatan Mob. Dia mampu menimbun kekuatan sekaligus mentransfer kekuatannya kepada orang lain. Dia bisa mengatur total energi yang dia gunakan dalam pertarungan.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar anggota kelompok Cakar yang terkuat. Jangan lupa bagikan artikel ini sebagai bentuk dukungan kepada penulis agar blog ini bisa menjangkau lebih banyak pembaca!

Previous Post Next Post

Contact Form