20 Lagu Galau Tentang Patah Hati

sumber: google image

Halo kawan, apa kabar? tentunya baik dong, ehm pada kesempatan kali ini kita pengen berbagi tentang beberapa lagu yang cocok kamu dengarkan ketika patah hati. Ketika kalian kecewa, dan butuh lagu yang bisa menemani suasana hatimu saat ini, kalian bisa mendengarkan lagu-lagu dibawah ini.

1.C.I.N.T.A – D’Bagindas



Lagu pertama yang bisa kamu dengarkan adalah lagu dari D’bagindas yang satu ini. Lagu yang bercerita tentang seseorang yang cintanya bertepuk sebelah tangan. Dia telah memendam perasaaannya begitu lama, hingga akhirnya dia tahu bahwa orang yang dikaguminya telah memiliki orang lain.

2.Pupus – Dewa 19



Lagu ini kurang lebih hamper semakna dengan lagu yang pertama, lagu yang bercerita tentang pupusnya harapan untuk mencintai orang lain yang tak pernah sekalipun menganggap cintanya, membisu tanpa suara. Namun apa daya, orang yang begitu ia cintai malah membuat remuk hatinya.

3.Pedih – Last Child



Berikutnya ada lagu dari Last Child yang akan menemani moment-moment patah hatimu. Karena terkadang patah hati akan mampu mendewasakan seseorang, menangis itu bukan sebuah masalah untuk orang yang baru patah hati, namun jangan biarkan patah hati itu menguasai dirimu dan membuat dirimu terpuruk berlarut-larut. Bangkit dan lawan semua itu.

4.Tiada Lagi – Mayangsari


Memang lagu ini adalah lagu kenangan, untuk anak-anak sekarang, lagu ini mungkin jarang terdengar. Lagu ini mengisahkan tentang hancurnya sebuah harapan seseorang yang ia cintai, karena ia tahu bahwa ia tak akan pernah bisa bersatu dengan orang yang dicintainya karena suatu alasan.

5.Aku Sakit – Yovie N Nuno



Selanjutnya, lagu dari Yovie N Nuno ini juga dapat kamu putar sewaktu patah hati. Ketika kamu begitu mencintai orang lain, namun tiba-tiba dia mengecewakanmu. Seakan kamu telah terbang tinggi ke angkasa lalu dia menjatuhkanmu secara paksa, mungkin itulah isi dari lagu ini.

6.Terserah – Glenn Fredly



Terkadang ada juga orang yang lelah dan sudah tak tahu harus bagaimana menghadapi orang yang ia cintai. Ia pasrah, menganggap semuanya sudah selesai. Glenn membawakan lagu ini dengan suaranya yang lembut, membuat kamu yang merasa sudah tak ada gunanya lagi mempertahankan dia akan menganggap bahwa semuanya selesai dan nggak mau peduli lagi apapun tentang dia.

7.Hapus Aku – Nidji



Mungkin dari satu lagu ke lagu yang lainnya yang liriknya tentang patah hati memiliki satu makna dengan lirik yang berbeda. Tak terkecuali lagu dari Nidji yang satu ini, sumpah sakit banget rasanya dikhianati. Kadangkala kita yang setia dan sebisa mungkin mempertahankan cinta yang kita yakini kemudian dikhianati seketika kita akan kehilangan apa arti itu cinta. Kita hanya berdoa supaya ingatan tentang dia dan segalanya tentang dia dihapus.

8.Semua Tentang Kita – Peterpan



Ada juga orang yang baru diputuskan seseorang tidak langsung bangkit bahkan ia masih suka mengenang berlarut-larut kisah yang selama ini ia jalani bersama mantannya. Lagu ini akan membuka kenangan kalian satu persatu, hingga tanpa sadar kalian akan meneteskan air mata kalian karena tak sanggup menghapus kenangan tentang dia. Lagu ini punya makna yang begitu dalam.

9.Cinta Ini Membunuhku – D’masiv



Hmmmm, ini adalah lagu andalan D’masiv diawal-awal kemunculannya. Lagu yang juga berisi tentang penghianatan, hatinya hancur karena kelakuan orang yang dicintainya, hidupnya berantakan, dia bingung dengan sikap kekasihnya yang keras kepala dan tak mau mengerti. Hingga ia merasa cinta yang ada didalam hatinya seakan-akan membunuhnya.

10.Bila Rasaku Ini Rasamu – Kerispatih



Lagu dari Kerispatih yang satu ini juga nggak kalah galau didengerin. Lagu yang berisi tentang pengkhianatan oleh orang yang selama ini kita anggap kekasih kita. Rasa sakit yang kita terima mungkin dia tidak merasakan, namun bagaimana jika rasa sakit itu dia yang merasakan, bukan kita. Tentu dia juga akan merasa hancur terkhianati oleh orang yang ia cintai.

11.Tentang Aku, Kau dan Dia – Kangen Band


Selanjutnya ada lagu dari Kangen Band, lagu tentang cinta segitiga. Namun kita hanyalah sebagai penonton, dia yang bahagia dengan kekasihnya, kita yang tersakiti. Dia tidak tahu bahwa dialah selama ini yang kita cintai, yang kita kagumi, dan kita banggakan, Dia yang selalu hadir dalam mimpi indah kita, namun semua itu sia-sia ketika cerita itu berubah bukan tentang kita dan dia, melainkan tentang dia dan orang lain.

12.Sadis – Afgan



Untuk yang satu udah nggak perlu ditanyakan lagi kegalauannya. Suara dari Afgan yang begitu menghayati lagu ini ditambah liriknya yang dalam menyayat hati, akan membuat kamu tersentuh dan terbawa suasana. Biarkan kamu dijadikan pelampiasan, tapi yakinlah suatu saat nanti dia akan menyesal telah mempermainkan hatimu.

13.Apalah Arti Cinta – She



Cinta itu punya banyak makna bagi setiap orang, namun bagaimana bila cinta itu sudah kehilangan maknanya. Kita sudah pasrah tentang takdir Tuhan, kita tahu bahwa Tuhan tidak menakdirkan kita bersama orang yang kita cintai. Mungkin berat untuk menerima tapi biarlah ksiah itu menjadi kenangan, kamu dengan kebahagiaanmu dan dia dengan kebahagiaannya.


Baca juga: 15 Lagu Kahitna Paling Enak Sepanjang Masa

14.Aku Bukan Pilihan Hatimu – Ungu



Lagu ini juga bercerita tentang cinta yang bertepuk sebelah tangan. Tentunya perasaan kita merasa sia-sia karena kita bukanlah orang yang dipilihnya. Kita bukanlah pilihan hatinya, terima atau tidak itu adalah kenyataannya. Mempertahankan perasaan kita atau melepaskannya itu pilihan kawan.

15. Cinta dan Benci – Geisha



Terkadang ketika kita patah hati perasaan yang ada didalam diri kita berkecamuk, antara cinta dan benci bercampur menjadi satu. Itu adalah hal yang sungguh menyakitkan dan membingungkan, kenangan yang indah harus berbaur menjadi satu dengan kenangan yang menyakitkan.

16.Haruskah Ku Mati – Ada Band



Lagu ini mungkin terkesan sedikit frontal, tapi memang lagu ini berisi tentang kefrustasian seseorang yang memang sudah tak tahu lagi bagaimana membuat dia jatuh hati kepada dirinya. Hingga di lagu ini muncul lirik yang berisi tanda tanya apakah ia harus mati agar orang yang dia kagumai jatuh hati. Tentunya patah hati bukan jadi alasan untuk mengakhiri hidup kawan, masih ada hal indah yang menanti didepan. Dunia itu luas, masih ada pengganti dia dilain tempat.

17.Aku Bukan Untukmu – Rosa



Rosa adalah salah satu penyanyi wanita yang seringkali membawakan lagu-lagu cinta dan patah hati. Ia mampu membawakan lagu dengan penuh ketulusan yang mampu mengaduk-aduk emosi pendengarnya. Di lagu yang satu ini menceritakan bahwa ada wanita yang pernah mencintai seorang laki-laki namun saat itu laki-laki itu tidak memiliki perasaan apa-apa, hingga suatu saat perasaan itu muncul namun diwaktu yang tidak tepat. Wanita itu telah berdua dengan yang lain. Lalu wanita itu menyakinkan kepada laki-laki itu bahwa dia bukanlah untuknya.

18. Pergilah Kau – Sherina



Selanjutnya ada lagu dari Sherina yang bisa kamu dengarkan ketika patah hati. Ketika dia yang telah menyakiti kita hadir kembali dikehidupan kita sedangkan kita telah menutup hati kita dan tidak sudi lagi bertemu dengan dia. Rasa sakit yang teramat dalam membuat kata maaf sulit terucap dari mulut kita. Lagu ini kurang lebih bercerita tentang itu.

19.Butiran Debu – Rumor



Adalagi lagu dari Rumor, lagu yang ngehits banget ditahun 2012 kalau enggak salah. Lagu ini nadanya enak banget dan ngena dihati, terlebih liriknya yang puitis dan melankolis membuat kalian yang baru patah hati akan menangis histeris inget dia yang baru pergi. Tanpa dia kita seperti butiran debu, tersesat tanpa tahu arah.

20.Biarlah Berlalu – Hello



Terakhir lagu dari Hello ini bisa kamu jadikan alternative untuk didengarkan. Patah hati bukan menjadikan kita rapuh dan berdiam diri ditempat yang sama, serta mengurung diri dari orang lain. Akan tetapi, biarlah patah hati itu berlalu seperti angina, meski sakit dan susah untuk dilupakan, kita harus mencoba ikhlas dan merelakannya.

Mungkin itu saja kawan apa yang bisa aku bagi kali ini, meskipun kalian patah hati itu bukanlah sebuah akhir dari kehidupan kalian. Akan ada hal indah yang selalu menanti kalian didepan, kejarlah mimpi-mimpi kalian. Hidup bukan hanya tentang dia saja, masih ada orang lain yang nggak akan menyakiti kalian.




EmoticonEmoticon