Mimpi Ketemu Mantan



Pada suatu malam, saya mendapatkan mimpi yang cukup aneh. Entahlah, saya tidak tahu ini merupakan sebuah mimpi buruk atau mimpi indah. Dalam mimpi itu saya bertemu dengan salah satu mantan saya yang sudah lama putus dengan saya.

Saya lupa pasti bagaimana alur mimpi saya tersebut karena saya langsung terlupa setelah terbangun ketika mentari sudah mulai meninggi. Namun satu hal yang jelas saya ingat adalah perempuan yang hadir dalam mimpi saya itu merupakan kepingan masa lalu saya.

Sejujurnya saya tidak pernah berpikir mengapa hal itu dapat terjadi. Padahal selama ini saya sudah tidak menaruh rasa atau harapan sama sekali kepada dia. Terlebih saya sudah memiliki hidup yang baru dengan orang-orang yang kini telah mewarnai hidup saya. Meskipun demikian, saya terus saja penasaran apa maksud dari mimpi tersebut.

Hal itu membuat saya browsing di internet tentang arti mimpi bertemu mantan. Ada banyak penafsiran dari artikel yang saya baca. Salah satu arti yang paling memungkinkan adalah mantan saya tengah merindukan saya saat ini dan mungkin juga dia memiliki penyesalan. Atau kemungkinan lain yang dapat ditafsirkan adalah saya yang tengah merindukan mantan saya.

Saya memiliki tendensi yang cukup tinggi untuk mempercayai tafsir yang pertama. Barangkali benar kalau mantan saya itu tengah merindukan saya. Berhubung kami juga hampir tidak pernah bertemu dan jarang bertukar kabar lagi. Namun tafsir ini juga bisa jadi mengalami kekeliruan karena dia saat ini sudah punya pacar berdasarkan pemantauan terakhir saya di Instagram-nya.

Meskipun sudah putus, saya terkadang sesekali mengikuti kabar mantan saya. Hal ini saya lakukan bukan perkara saya masih berharap dengan dia, melainkan saya hanya ingin memastikan kalau dia telah bahagia dengan kehidupannya saat ini. Saya bersyukur melihat mantan saya sudah memiliki pacar karena berarti dia sudah menemukan kebahagiaan baru dan juga ada seseorang yang lebih pantas dari saya yang mampu menjaganya dari dekat.

Tapi jika dia datang ke mimpi saya disebabkan oleh kerinduan saya akan kehadirannya, menurut saya itu juga sangat keliru. Seperti yang sudah saya singgung di atas bahwa saya sudah bahagia dengan kehidupan saya saat ini. Saya tidak memiliki keinginan kembali untuk menjalin kasih dengan dia seperti dahulu kala. Saya percaya masa lalu itu tidak perlu kita ulang, cukup kita kenang saja.

Berdasarkan alasan-alasan tersebut, saya mendapatkan kesimpulan bahwa barangkali mimpi saya waktu itu dikarenakan mantan saya tiba-tiba rindu dengan saya. Entah itu benar atau tidak, saya tidak memikirkannya terlalu dalam. Saya hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk kehidupannya saat ini sekaligus berterimakasih atas pelajaran yang mungkin pernah diberikannya di masa lalu.

Jadi buat temen-temen yang mungkin pernah mengalami mimpi bertemu mantan, kemungkinannya bisa jadi ada dua yaitu kalian tengah merindukan mantan kalian atau dia yang tengah merindukan kalian. Sekian dari saya. Thanks.

Baca juga: Romansa Asik Abang-Abang Warung


EmoticonEmoticon