12 Tokoh Besar di Dunia One Piece yang Mengakui Luffy

Pada awal perjalanannya, Luffy adalah bajak laut kecil yang keberadaannya tidak pernah diperhitungkan oleh pemerintah dunia. Namun seiring berjalannya waktu, Luffy mampu menumbangkan musuh-musuh kuat yang membuatnya ditandai oleh pemerintah sebagai bajak laut yang berpotensi menjadi ancaman.

Apalagi setelah aksi nekat Luffy menentang pemerintah dunia dengan cara membakar bendera pemerintah di Enies Lobby, maka secara otomatis ia dianggap musuh oleh seluruh warga dunia. Nah, kali ini saya ingin membahas beberapa tokoh dunia yang telah mengakui keberadaan Luffy sebagai bajak laut yang akan membawa pengaruh besar ke depan. Langsung saja kita bahas satu per satu.

1. Akagami no Shanks


Shanks adalah bajak laut yang menginspirasi Luffy untuk berlayar ke lautan dan mengibarkan bendera Jolly Roger. Ia termasuk salah satu orang pertama yang mengakui Luffy dengan mengorbankan tangan kirinya. Hal ini dia lakukan sebagai pertaruhan untuk era baru yang akan datang. Selain itu, Shanks juga menitipkan topi jerami berharganya untuk Luffy. Mereka membuat janji bahwa topi jerami itu akan dikembalikan apabila Luffy telah menjadi bajak laut yang hebat.

2. Monkey D. Dragon


Dragon merupakan pemimpin pasukan revolusi sekaligus ayah kandung Luffy. Di Logue Town, Dragon menyelamatkan Luffy dari serangan Smoker. Ia ingin membiarkan anaknya berlayar bebas ke lautan. Ia juga menghargai keputusan Luffy dengan menjadi bajak laut. Meskipun mereka saat ini belum bertemu, namun Dragon mengatakan bahwa pertemuannya dengan Luffy adalah pertemuan yang akan dipertanyakan oleh dunia.

3. Crocus


Nama Crocus mungkin tidak terlalu dikenal oleh masyarakat dunia. Namun ia adalah salah satu pria yang pernah berlayar bersama raja bajak laut mengarungi Grand Line. Ia direkrut ke kapal Roger berkat kemampuan medisnya yang mampu mengurangi rasa sakit Roger.

Kru SHP bertemu dengan Crocus setelah memasuki Grand Line tepatnya di Twin Cape. Di tempat itu mereka bertemu dengan Laboon yang hobi membentur-benturkan kepalanya ke Red Line. Aksi Labon dapat dihentikan oleh ulah nekat Luffy. Melihat hal tersebut, Crocus melihat ada yang spesial dari dalam diri Luffy. Ia juga bertaruh bahwa Luffy merupakan salah satu orang yang dapat mencapai Raftel.

Baca juga: 20 Pendekar Terkuat di One Piece

4. Gorosei


Setelah tumbangnya Crocodile dan kejadian Enies Lobby, Luffy bukan lagi bajak laut kecil. Ia telah menjadi ancaman besar bagi pemerintah dunia terutama Gorosei. Terlebih inisial D yang melekat dalam diri Luffy semakin membuat ketakutan Gorosei kian membesar. Selain itu, keberadaan Robin di kapal Luffy juga menjadi ancaman yang sangat serius bagi Gorosei. Mereka takut apabila fakta abad kekosongan mampu dibongkar dan diketahui seluruh dunia.

5. Sengoku


Ketika menjabat sebagai fleet admiral, Sengoku merupakan salah satu karakter yang tegas dan berwibawa. Melihat progress Luffy yang semakin berkembang, ia mengutus Kuma untuk mengambil kepala Luffy di Thriller Bark. Terutama setelah Sengoku mendengar kekalahan Moria karena Luffy.

Selain itu, ada banyak faktor lain yang membuat Sengoku kian geram dengan Luffy seperti kejadian pemukulan Ternyubitoo di Sabaody. Meskipun Luffy adalah cucu dari teman seperjuangannya, Sengoku tidak peduli.

6. Juraquille Mihawk


Mihawk pertama kali bertemu dengan Luffy di East Blue. Pada pertemuan itu, ia sudah memiliki ketertarikan dengan Luffy terutama dengan Zoro yang bertekad akan mengalahkannya. Ketertarikan itu kian bertambah setelah bounty mereka berdua meningkat karena insiden di Arabasta.

Puncak ketertarikan Mihawk adalah ketika ia bertemu Luffy di Marineford. Ia mengakui kekuatan Luffy yang sangat menakutkan. Kekuatan yang tidak dapat dimiliki oleh siapapun di lautan yaitu menjadikan orang-orang di sekitarnya menjadi temannya.

7. Edward Newgate


Edward Newgate atau Shirohige adalah salah satu yonkou dengan julukan manusia terkuat di dunia. Ia juga merupakan rival dari Roger dalam perebutan tahta raja bajak laut. Akan tetapi, Shirohige memilih untuk tidak menduduki tahta itu, tetapi menunggu waktu yang tepat hingga sosok yang memiliki tekad dari Roger muncul.

Tekad dari Roger itu hidup di dalam diri Luffy. Shirohige tahu itu setelah Luffy berhasil menyelamatkan Ace dan juga Luffy mampu menggunakan haohshoku no haki. Meskipun garis keturunan Roger telah terputus, namun tekadnya akan tetap ada dan Shirohige percaya bahwa suatu saat akan ada seseorang yang memikul tekad itu. Ia percaya kepada Luffy. Oleh sebab itu, ia rela mengorbankan nyawanya sekaligus sebagai akhir dari era lama.

Baca juga: 8 Pertarungan Terbaik Roronoa Zoro

8. Akainu


Akainu termasuk salah seorang yang sangat berhasrat untuk membunuh Luffy. Ia tahu bahwa suatu saat Luffy akan menjadi ancaman yang sangat besar bagi angkatan laut. Hal ini diperkuat melihat garis keturunan Luffy berasal dari orang berbahaya yaitu Dragon sang pemimpin pasukan revolusi. Sebelum terlambat, Akainu berusaha untuk membunuh Luffy di Marineford. Sayangnya aksi itu gagal setelah Ace mengorbankan dirinya dan Luffy juga dilindungi oleh para komandan divisi bajak laut Shirohige.

9. Silvers Rayleigh


Rayleigh merupakan salah satu legenda di dunia bajak laut. Ia adalah tangan kanan bajak laut Roger. Ia sendiri sudah sejak lama ingin segera menemui Luffy terutama setelah mendapat kabar dari Shanks yang rela mengorbankan tangannya untuk Luffy. Rayleigh melihat sosok Roger dalam diri Luffy yang sama-sama ingin mencari kebebasan di lautan.

Setelah perang Marineford, Rayleigh mengajarkan haki dan melatih Luffy di pulau Rusukaina yang dipenuhi oleh hewan-hewan buas. Latihan ini sangat penting bagi Luffy sebelum melanjutkan petualangannya di New World yang penuh dengan tokoh-tokoh kuat.

10. Raja Neptune


Raja Neptune merupakan raja dari para manusia ikan yang sangat tegas dan bijaksana. Setelah pulau manusia ikan berhasil diselamatkan dari ancaman Hodi cs, Raja Neptune berhutang budi kepada Luffy dan kawan-kawan. Selain itu, ia juga percaya bahwa Luffy adalah orang yang akan membawa masa depan yang cerah kepada manusia ikan untuk hidup di permukaan atas. Luffy juga dipercaya sebagai orang yang akan menuntun Shirahoshi untuk memanfaatkan kekuatan Poseidon miliknya. Keberadaan Luffy di masa depan mungkin juga berkaitan dengan sejarah pulau manusia ikan dengan Joy Boy yang dulu merupakan raja dari Ancient Kingdom.

11. Inuarashi dan Nekomamushi


Mereka berdua adalah raja dari suku Mink di pulau Zou. Suku Mink memiliki hutang budi yang sangat besar kepada Luffy dan kawan-kawan setelah Sanji dkk menyelamatkan mereka yang terluka parah setelah terkena serangan dari Jack. Suku Mink juga memiliki hubungan yang sangat erat dengan klan Kouzuki yang dapat memahat Poneglyph di masa lalu.

Inuarashi dan Nekomamusi melihat sesuatu yang berbeda dari dalam diri Luffy. Mereka pun mengajak Luffy dkk ke tempat sakral tempat Road Poneglyph disimpan. Mereka berdua menganggap bahwa Luffy merupakan fajar baru dunia. Mereka bersama-sama juga membuat aliansi untuk mengalahkan Kaido bersama para samurai.

12. Morgans


Morgans merupakan pemimpin redaksi pers di dunia One Piece. Ia dijuluki sebagai Big News berkat berita-berita besar yang dihasilkan olehnya. Di akhir arc Whole Cake Island, Morgans membuat sebuah deklarasi yang mengejutkan yaitu Luffy merupakan salah satu kandidat raja bajak laut masa depan. Ia juga yang membuat berita super heboh yang mengatakan bahwa Luffy merupakan yonkou kelima yang memiliki armada besar dengan tujuh komandan.
****
Mungkin itu saja gaes yang dapat saya share. Semoga artikel ini mengibur dan memberikan inspirasi bagi kalian. Thanks.

Baca juga: 12 Momen Paling Menyedihkan di One Piece


EmoticonEmoticon