Cara Mengatasi Kulit Berminyak dan Berjerawat pada Pria


via carasiana.com

Tak hanya para wanita saja yang akan risih bahkan enggan dengan keadaan kulit berminyak dan juga berjerawat. Para pria pun tak jauh berbeda. Kulit yang berminyak serta berjerawat sudah tentu akan mempengaruhi penampilan. Selain itu, jerawat dapat menjadi infeksi dan akan meninggalkan bekas pada kulit. Inilah mengapa menggunakan sabun muka pria yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat menjadi salah satu yang dianjurkan untuk mengatasinya.

Ada beberapa cara berbeda untuk mengatasi kulit berminyak dan juga berjerawat pada pria ini. Berikut ini merupakan sederet cara yang bisa dilakukan untuk memastikan kulit wajah terhindar dari jerawat, selain juga untuk mengatasi produksi minyak berlebih pada wajah.

1. Produk perawatan yang tepat

Untuk mengatasi masalah pada kulit, perawatan memang penting. Namun jangan khawatir. Ini bukan berarti kamu harus melakukan perawatan mahal di salon demi mengatasi masalah ini. Sebaliknya, memilih produk perawatan yang tepat saja sudah akan sangat membantu untuk masalah kulit berminyak dan juga berjerawat yang dialami.

Seperti disebutkan di artikel https://www.niveamen.co.id/panduan-perawatan-kulit/tubuh/Local/id/grooming-Indonesia/roll-on-vs-spray, jenis produk yang tepat akan sangat membantu dalam perawatan kulit pria. Baik itu misalnya saja untuk jenis produk spray atau roll on.

2. Urutan perawatan yang tepat

Bagi pria, urusan keadaan kulit mungkin sering dianggap sebelah mata. Bahkan bukan tidak mungkin, perawatan kulit dianggap bukan hal yang penting. Padahal produksi minyak berlebih pada wajah nantinya bisa menyebabkan banyak masalah. Salah satunya, jerawat.

Untuk itu mengetahui urutan perawatan yang tepat akan menjadi sangat penting. Mulai dari menggunakan pembersih, sabun wajah, hingga scrub. Kemudian baru pastikan kulit terhidrasi dengan toner serta pelembab.

3. Bersihkan wajah secara teratur

Satu lagi hal yang sering diabaikan oleh pria, mencuci wajah. Gunakan sabun muka pria yang cocok untuk kulit berminyak danberjerawat untuk mencuci wajah secara teratur. Pastikan untuk membersihkan wajah sebelum tidur serta setiap kali selesai beraktifitas. Sehingga kotoran tidak akan masuk ke dalam pori-pori dan menjadi jerawat.

Nah, cara-cara di atas bisa kalian lakukan untuk mengatasi kulit berminyak dan berjerawat atau bisa kalian rekomendasikan kepada teman-teman cowok kalian yang mengalami masalah dengan jerawat.  Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat.


EmoticonEmoticon