10 Teknik Terkuat Hiei dalam Cerita Yuyu Hakusho


Hiei pertama kali muncul sebagai musuh bagi Urameshi dalam cerita YuYu Hakusho. Namun, dia kemudian berubah menjadi rekan yang turut membantu Urameshi dalam berbagai pertempuran berbahaya melawan para musuh yang mengancam dunia manusia.

Hiei pada awalnya adalah seorang iblis tingkat bawah, tetapi kekuatannya meningkat seiring berjalannya waktu hingga peringkatnya pun naik lebih tinggi. Dia punya berbagai macam jurus atau teknik bertarung yang mematikan.

Apa sajakah itu? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

10. Flamethrower

Hiei dikenal sebagai seorang pengguna api hitam yang berasal dari dunia iblis. Meskipun demikian, dia bisa menggunakan api biasa dari dunia manusia untuk bertarung. Salah satu contohnya adalah teknik Flamethrower.

Teknik tersebut merupakan serangan jarak jauh yang dikeluarkan oleh Hiei saat dia bertarung melawan anggota Tim Toguro yang bernama Bui. Sayangnya, teknik tersebut tidak efektif sama sekali terhadapnya.

9. Fist of the Mortal Flame

Berbeda dengan teknik sebelumnya, Fist of the Mortal Flame mempunyai keunggulan dalam pertarungan jarak dekat. Teknik tersebut memungkinkan Hiei untuk melapisi tinjunya dengan api dari dunia manusia.

Hiei pertama kali memperlihatkan teknik tersebut saat dia bertarung melawan Kuro Momotaro yang mempunyai pertahanan armor tingkat tinggi. Dengan teknik tersebut, kekuatan tinju Hiei jadi lebih merusak dan berdampak fatal terhadap lawan.

8. Kecepatan Super

Salah satu kelebihan Hiei dibandingkan rekan-rekannya adalah dia mempunyai kecepatan super hingga dia bisa melakukan teleportasi dalam waktu singkat. Dia pun sering mengaplikasikan kecepatan tersebut dalam pertempuran.

Sebagai contoh, Hiei bisa menebas dan menghabisi musuhnya sebelum musuh itu menyadari serangan Hiei. Hal tersebut bisa dilihat ketika Hiei bertarung melawan anggota Seishiju yang bernama Seiryu. 

7. Teknik Berpedang

Selain mengandalkan kecepatan, Hiei mempunyai keterampilan sebagai seorang pengguna pedang. Dia sangat sering menggunakan pedangnya untuk menyerang musuhnya. Kemampuan itu dia pelajarai dari seorang iblis bernama Shigure.

Seiring berjalannya waktu, Hiei terus berlatih dan mengembangkan keahlian berpedangnya sehingga dia punya gaya bertarungnya sendiri. Saat dikombinasikan dengan kecepatan supernya, tebasan pedang Hiei jadi lebih mematikan. 

6. Jagan

Jagan merupakan mata ketiga Hiei yang diperoleh setelah dia melakukan transplantasi di bawah operasi Shigure. Mata tersebut menjadi salah satu sumber kekuatan terbesar Hiei. Dia jadi punya kemampuan pendukung, seperti telepati, telekinetik, hingga melihat dari kejauhan.

Selain itu, Hiei bisa mengontrol pikiran dari iblis dan manusia yang lemah lewat mata tersebut. Yang jelas, kemampuan mata ketiga Hiei benar-benar mengesankan dan membuatnya bisa lebih unggul dalam pertempuran. 

5. Transformasi Jaganshi 

Jaganshi merupakan sebuah bentuk transformasi mata Jagan yang pernah diperlihatkan oleh Hiei di awal-awal cerita. Saat berubah ke wujud itu, penampilan Hiei menjadi sangat menakutkan dan terlihat seperti iblis sungguhan.

Tubuh Hiei dipenuhi dengan mata tambahan sehingga dia jadi semakin sulit diserang karena dia tidak punya titik buta. Selain itu, dia mendapatkan tambahan kekuatan yang cukup signifikan hingga dia bisa melumpuhkan lawan dengan mudah.

4. Jagan Binding Curse

Jagan Binding Curse merupakan sebuah teknik khusus yang hanya bisa diaktifkan Hiei saat dia bertransformasi ke wujud Jaganshi. Teknik tersebut memungkinkan Hiai untuk melumpuhkan musuhnya dengan pengikat yang terbuat dari energi.

Ikatan tersebut sangat susah dilepas dan sempat membuat Yusuke kerepotan. Untuk menggunakan teknik tersebut, Hiei kelihatannya membutuhkan fokus tingkat tinggi. Apabila fokusnya terganggu, teknik itu bisa melemah dan dapat dipatahkan dengan mudah.

3. Sword of the Darkness Flame

Sword of the Darkness Flame merupakan teknik menarik Hiei yang diperlihatkan saat dia bertarung melawan Kuro Momotaro. Dia sempat merasa enggan menggunakan teknik itu karena cara kerja teknik itu mirip seperti pedang spiritual Kuwabara.

Saat mengeluarkan teknik tersebut, Hiei akan menyalurkan api hitam dari naga yang dia panggil dan membuat sebuah pedang baru. Dia kemudian menebaskan pedang tersebut ke arah musuhnya dengan kekuatan penuhnya.

2. Dragon Absorption

Teknik terkuat Hiei selanjutnya adalah Dragon Absorption. Cara kerja teknik itu terbilang menarik. Hiei akan mengarahkan naga api hitam ke arahnya lalu menyerap kekuatan naga tersebut. Dia pun mendapatkan tambahan kekuatan, kecepatan, dan pertahanan yang masif.

Hiei pertama kali memperlihatkan teknik tersebut saat dia melawan Bui di Turnamen Kegelapan. Teknik tersebut memungkinkan dia untuk mengimbangi kekuatan Bui hingga dia berhasil mengalahkannya.

1. Dragon of the Darkness Flame

Mungkin tak perlu diragukan lagi bahwa teknik terkuat Hiei adalah Dragon of the Darkness Flame. Teknik tersebut memungkinkan Hiei untuk mengeluarkan serangan berwujud naga yang tercipta dari api hitam dunia iblis. 

Teknik tersebut sangatlah kuat dan bisa menghancurkan musuh hingga jadi abu. Namun, teknik tersebut membutuhkan energi dalam jumlah besar dan sangat susah untuk dikontrol. Saat pertama kali menggunakan teknik itu, tangan Hiei mengalami luka yang sangat parah.

Meskipun begitu, Hiei mencoba untuk menguasai teknik tersebut secara perlahan-lahan sehingga dia bisa memaksimalkan potensi teknik itu dalam pertempuran. 

Previous Post Next Post

Contact Form