11 Karakter One Piece yang Pernah Menjadi Budak Tenryuubito


Selain menghadirkan cerita petualangan yang seru, dunia One Piece seringkali menghadirkan sisi yang sangat kelam. Salah satu contohnya adalah tindakan perbudakan dan kekejaman yang dilakukan oleh para Tenryuubito.

Berikut ini, ada 11 karakter One Piece yang pernah menjadi budak Tenryuubito dan mengalami pengalaman traumatik. Yuk, kita bahas langsung aja berikut ini! 

1. Fisher Tiger

Fisher Tiger merupakan seorang manusia ikan yang dikenal sebagai pahlawan bagi para budak. Dia melakukan aksi nekat dengan memanjat Red Line dan membebaskan para budak Tenryuubito di Mary Geoise.

Fisher Tiger melakukan tindakan tersebut karena dia pernah menjadi budak dari Tenryuubito. Dia merasa muak dengan kekejaman mereka sehingga dia pun menaruh kebencian terhadap manusia. Karena itulah, dia lebih memilih mati daripada menerima donor darah manusia.

2. Boa Hancock

Meskipun Boa Hancock dianggap sebagai ratu bajak laut sekaligus perempuan tercantik di dunia, tidak banyak yang tahu bahwa Hancock punya masa lalu yang kelam. Saat masih kecil, dia beserta kedua saudarinya sempat diculik hingga mereka berakhir sebagai budak Tenryuubito.

Hancock merasa sangat ketakutan dan trauma apabila dia teringat dengan masa lalu itu. Dia pun berusaha menutupi masa lalunya serapat mungkin dari para penduduk di Amazon Lily. Dia dan saudarinya kemudian melarikan diri berkat Fisher Tiger.

3. Boa Sandersonia

Saudari Hancock yang pertama adalah Boa Sandersonia. Dia juga pernah menjadi budak dari Tenryuubito. Di balik punggungnya, ada tato cakar naga yang selalu membekas dan menjadi aib baginya.

Tato tersebut nyaris saja terlihat oleh penduduk Amazon Lily ketika Sandersonia terlibat pertarungan sengit melawan Luffy. Namun, Luffy menutupi punggung Sandersonia karena Luffy menganggap tato tersebut tidak ada hubungannya dengan pertempuran mereka.

4. Boa Marigold

Boa Marigold merupakan saudari dari Hancock yang mempunyai perawakan gendut. Dia pun sempat merasakan kekejaman dari Tenryuubito. Seperti Hancock, Marigold berusaha menutup rapat kisah masa lalunya agar tidak diketahui orang lain. 

Dalam pertarungan melawan Luffy, Marigold sempat merasa khawatir ketika punggung Sandersonia terbuka di depan publik. Namun, dia takjub dengan tindakan Luffy yang menutupi punggung Sandersonia.

5. Aladine

Aladine merupakan salah satu manusia ikan yang bersahabat baik dengan Jinbe. Di masa lalu, dia sempat menjadi budak di Mary Geoise hingga dia akhirnya diselamatkan oleh Fisher Tiger. Dia kemudian menjadi anggota Bajak Laut Matahari.

Kebencian Aladine terhadap Tenryuubito sangatlah kuat. Ketika Mjosgard terdampat di Pulau Manusia Ikan, dia sempat ingin menghabisinya. Namun, dia mengesampingkan kebenciannya hingga dia mau merawat luka-luka Mjosgard.

6. Koala

Koala adalah gadis kecil yang pernah diselamatkan oleh Fisher Tiger di masa lalu. Dia punya latar belakang yang tragis karena dia pernah menjadi budak Tenryuubito. Akibat kekejaman mereka, mentalnya sempat hancur.

Meskipun begitu, Koala lambat laun berubah menjadi gadis yang normal dan bisa tertawa berkat bantuan Fisher Tiger. Entah bagaimana ceritanya, dia memutuskan untuk bergabung dengan Pasukan Revolusioner. 

7. Bartholomew Kuma

Bartholomew Kuma merupakan mantan anggota Sichibukai sekaligus rekan berharga Dragon dalam Pasukan Revolusioner. Dia ternyata mempunyai masa lalu yang tidak kalah menyedihkan. Dia beserta keluarganya pernah diperbudak oleh Tenryuubito.

Kuma pun turut terlibat dalam insiden kekejaman Tenryuubito di God Valley. Pada saat itu, dia berhasil mendapatkan kekuatan Nikyu Nikyu no Mi hingga dia berhasil menolong banyak orang. Dia pun bertemu orang-orang baik seperti Ivankov dan Ginny.

8. Emporio Ivankov

Emporio Ivankov adalah salah satu sahabat baik Dragon yang pernah menjadi komandan Pasukan Revolusioner di masa lalu. Dia sempat menyelamatkan Luffy yang sekarat setelah terkena serangan racun dari Magellan.

Tanpa disangka-sangka, Ivankov ternyata adalah budak dari Tenryuubito di masa lalu. Dia turut terlibat dalam peristiwa di God Valley. Pada peristiwa itulah, dia pertama kali bertemu dengan Kuma. 

9. Ginny

Ginny merupakan karakter menarik yang baru diperkenalkan pada chapter 1095. Dia menjalin hubungan yang sangat dekat dengan Ivankov dan menganggapnya sebagai saudara. Dia juga pernah menjadi budak dari Tenryuubito.

Setelah bertemu Kuma dalam insiden God Valley, Ginny dan Kuma menjadi sangat dekat seperti sepasang kekasih. Mereka pun sempat bergabung bersama dengan Pasukan Revolusioner. Sayangnya, kisah mereka sangatlah tragis. 

10. Jean Bart

Sebelum bergabung dengan Bajak Laut Heart, Jean Bart dulunya adalah seorang kapten bajak laut dengan reputasi yang cukup terkenal. Entah bagaimana ceritanya, dia sempat tertangkap dan dijadikan budak Tenryuubito.

Di tengah kekacauan yang terjadi di tempat pelelangan budak, Law membebaskan borgol Jean Beart dan menawarinya untuk bergabung dengan Bajak Laut Heart. Tanpa pikir panjang, Jean Beart menyetujui tawaran Law.

11. Devil Diaz

Devil Dias merupakan mantan kapten Bajak Laut Acumate yang muncul dalam cerita Sabaody Archipelago. Meskipun dia terlihat kejam dan punya harga buronan yang cukup besar, dia punya nasib tragis karena dia menjadi budak Tenryuubito.

Devil Dias merasa sangat putus asa karena dia tidak kuat menahan perlakuan buruk dari Tenryuubito. Saat dia mencoba melarikan diri, cincin yang terpasang pada lehernya meledak hingga memberinya luka yang fatal.

***

Itulah sebelas karakter yang pernah menjadi budak Tenryuubito. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kalian. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman-teman kalian agar blog ini bisa menjangkau lebih banyak pembaca!

Previous Post Next Post

Contact Form