Kenapa Brook Tidak Bisa Mati dalam Cerita One Piece? Berikut Penjelasannya!


Brook merupakan kru Bajak Laut Topi Jerami yang sangat unik karena tubuhnya hanya tinggal tengkorak. Dia mempunyai sifat konyol dan selera humor yang lucu. Selain itu, dia adalah seorang musisi yang berbakat.

Brook pun mempunyai kekuatan buah iblis Yomi Yomi no Mi yang membuatnya bangkit dari kematian. Setelah dua tahun time skip, Brook menyadari bahwa kekuatan Yomi Yomi no Mi lebih hebat dari yang dia bayangkan.

Dalam pertarungan melawan Zeo di Pulau Manusia Ikan, Brook terlihat bisa hidup lagi meskipun kepala tengkoraknya telah terpisah dari tubuhnya. Mungkin ada fans yang bertanya-tanya tentang fenomena tersebut.

Kenapa Brook tidak bisa mati? Apakah Brook bisa hidup abadi? Cek pembahasan berikut ini untuk menjawab pertanyaan tersebut!

Kekuatan Sejati Yomi Yomi no Mi


Buah iblis Yomi Yomi no Mi pada dasarnya tidak hanya membuat Brook hidup kembali. Namun, esensi kekuatan dari buah iblis tersebut terletak pada jiwa Brook. Hal itulah yang disadari oleh Brook selama dua tahun.

Brook mampu mengontrol jiwanya dalam berbagai macam cara. Dia bisa menarik keluar jiwanya dari tubuh hingga dia berwujud seperti hantu. Dia pun bisa menghipnotis orang lain dan membawa mereka ke dunia ilusi yang dia buat, seperti yang dia tunjukkan di Pulau Manusia Ikan.

Lebih jauh lagi, Yomi Yomi no Mi memungkinkan Brook untuk mengeluarkan serangan berbasis es yang bisa membekukan lawan. Menurut pengakuan Brook saat dia melawan Zeo, hawa dingin tersebut berasal dari alam kematian.

Brook Bisa Mati Apabila Semua Tubuhnya Hancur

Meskipun Brook pernah bangkit dari kematian, hal tersebut tidak serta merta membuat Brook menjadi abadi. Ada satu kondisi yang bisa membuat Brook mati, yaitu apabila semua tubuhnya dihancurkan sampai tak tersisa.  

Menurut pendapat penulis, tubuh Brook bisa dibilang sebagai media atau perantara yang memungkinkan Brook untuk tetap berada di dunia manusia. Jika tubuhnya hancur, Brook secara otomatis akan kehilangan bentuk fisik dan hanya menyisakan jiwanya.

Jika kondisi tersebut terjadi di kemudian hari, kemungkinan terburuknya adalah jiwa Brook akan lenyap dari dunia manusia dan kembali ke akhirat untuk selama-lamanya. 

***

Jadi, Brook sebenarnya tidaklah abadi. Dia memang tidak bisa mati selama tubuh utamanya masih ada. Namun, ceritanya akan berbeda apabila tubuhnya hancur tak tersisa. Sekian penjelasan yang bisa penulis sampaikan. 

Previous Post Next Post

Contact Form