6 SMA Pahlawan yang Paling Bergengsi dalam Cerita Boku no Hero Academia


Boku no Hero Academia merupakan salah satu anime superhero terbaik dan terpopuler di kalangan penggemar. Sesuai judulnya, anime tersebut berfokus pada perjalanan anak-anak muda yang masih belajar dan berproses di sekolah/akademi untuk menjadi Pahlawan Pro yang hebat.

Meskipun tidak banyak, ada enam SMA Pahlawan yang diperkenalkan dalam cerita. SMA mana sajakah itu? Cek pembahasan berikut ini agar kalian bisa tahu jawabannya!

1. SMA U.A.

SMA U.A. merupakan sekolah pahlawan yang paling bergengsi dan terkenal di mata publik. SMA tersebut telah melahirkan banyak Pahlawan Pro yang hebat. Salah satu contohnya adalah All Might yang pernah menjadi Simbol Kedamaian.

SMA U.A. mempunyai seleksi dan ujian yang ketat dalam proses penerimaan murid. Hanya murid-murid berbakat dan punya potensi saja yang bisa bersekolah di SMA U.A. Selain itu, U.A. juga menerapkan sistem pembelajaran yang ketat.

Bukan cuman itu, SMA U.A. juga mempunyai fasilitas yang sangat canggih dan bisa digunakan secara leluasa oleh para murid untuk berlatih, tentu dengan bimbingan dari guru mereka. Karena berbagai kelebihan itulah, tidak mengherankan jika SMA U.A. dianggap sekolah pahlawan terbaik.

2. SMA Shiketsu

SMA Shiketsu termasuk salah satu sekolah pahlawan yang punya reputasi terkenal dan bisa disejajarkan dengan SMA U.A. Murid-murid dari SMA Shiketsu sempat unjuk gigi melawan murid-murid lain dalam Ujian Lisensi Pahlawan.

Ada empat murid SMA Shiketsu yang mendapatkan sorotan dalam cerita, yaitu Inasa Yoarashi, Nagamasa Mora, Seiji Shishikura, dan Camie Utsushimi. Kemampuan bertarung mereka sangatlah mengesankan dan bisa membuat siswa lain kerepotan.

3. Akademi Ketsubutsu

Akademi Ketsubutsu termasuk sekolah pahlawan yang tidak kalah bergengsi dibandingkan kedua sekolah sebelumnya. Murid-murid dari akademi tersebut juga turut berpartisipasi dalam Ujian Lisensi Pahlawan.

Seperti SMA Shiketsu, hanya ada empat murid Akademi Ketsubutsu yang cukup mendapatkan sorotan, yaitu Yo Shindo, Tatami Nakagame, Shikkui Makabe, dan Itejiro Toteki. Kemampuan mereka pun tidak kalah mengesankan dibandingkan siswa dari SMA lain.

4. SMA Seijin

Sekolah pahlawan selanjutnya adalah SMA Seijin. Mereka terlihat cukup nyentrik karena murid-murid mereka menggunakan seragam/kostum yang mirip ninja. Mereka juga turut berpartisipasi dalam Ujian Lisensi Sementara.

Murid SMA Seijin terlihat mempunyai rasa yang optimis dan suka beraksi bersama. Mereka sempat bekerja sama dan mengeroyok Shoto pada saat yang bersamaan. Meskipun demikian, Shoto mampu mengalahkan mereka tanpa kesulitan. 

5. Akademi Seiai

Akademi Seiai termasuk salah satu sekolah yang mengikuti Ujian Seleksi Sementara. Berbeda dengan sekolah sebelumnya, murid-murid di akademi tersebut kelihatannya hanya terdiri dari para perempuan.

Salah satu murid yang paling menonjol adalah Saiko Intelli. Dia memimpin seluruh teman-temannya dalam ujian tersebut. Dia punya Quirk bernama IQ yang meningkatkan kapasitas intelektualnya sehingga dia bisa memproses informasi dalam waktu cepat.

6. Akademi Isamu

Akademi Isamu pertama kali diperkenalkan dalam serial OVA ang berjudul My Hero Academia – Training of the Dead. Mereka mengambil bagian dalam program kunjungan dan melakukan sesi latihan bersama siswa SMA U.A. 

Ada empat murid dari Akademi Isamu yang cukup menarik, yaitu Kashiko Sekigai, Romero Fujimi, Dadan Tadan, dan Habuko Mongoose. Mereka terlihat sangat antusias saat berlatih bersama dengan siswa kelas 1-A.

Previous Post Next Post

Contact Form