Kenapa Mihawk Mau Melatih Zoro Selama Time Skip? Berikut Penjelasannya!


Mihawk dikenal sebagai pendekar pedang nomor satu di dunia One Piece. Dia mempunyai tatapan mata setajam elang dan memegang pedang hitam Yoru yang sangat terkenal. Selain itu, dia pun sangat hebat dalam menggunakan Haki.

Selama time skip dua tahun, Mihawk berperan sebagai mentor yang melatih Zoro untuk bertambah lebih kuat. Hal tersebut sangatlah menarik dan cukup mengejutkan, mengingat Mihawk dan Zoro sempat bermusuhan di masa lalu.

Lantas, kenapa Mihawk mau melatih Zoro? Cek langsung pembahasan berikut ini agar kalian tahu jawabannya!

Mihawk Tersentuh dengan Tekad Kuat Zoro

Saat Zoro meminta Mihawk untuk mengajarinya teknik berpedang, Mihawk pada awalnya tidak tertarik sama sekali. Dia malah menganggap Zoro sebagai pendekar pedang yang sangat menyedihkan.

Pada waktu itu, Zoro memang tidak punya pilihan lain. Dia rela membuang harga dirinya dan bersujud tepat di hadapan Mihawk agar dia bisa dibimbing oleh Mihawk. Semua itu dia lakukan demi kaptennya agar dia bisa bertambah jauh lebih kuat.

Alasan lain yang membuat Mihawk enggan adalah dia kecewa dengan Zoro yang kewalahan bertarung melawan para babon. Namun, pandangan Mihawk berubah setelah Zoro menjelaskan bahwa babon-babon itu sudah dia kalahkan.

Ketika Mihawk bertanya kepada Zoro tentang tujuannya menjadi lebih kuat, Zoro berkata bahwa dia ingin melampauinya. Hal itupun membuat Mihawk tertawa keras. Dia tidak habis pikir melihat Zoro yang masih menganggapnya sebagai musuh. 

Adanya Potensi Terpendam dalam Diri Zoro

Menurut pendapat saya, ada alasan lain yang membuat Mihawk bersedia melatih Zoro, yaitu dia melihat potensi terpendam dalam diri Zoro. Mihawk telah mengakui kemampuan Zoro sebagai pendekar pedang semenjak mereka bertarung di Baratie.

Mihawk kemungkinan besar ingin memaksimalkan potensi Zoro dan membuatnya berkembang menjadi pendekar pedang yang jauh lebih kuat. Dengan cara itu, Zoro bisa menjadi musuh yang pantas untuk dia lawan di kemudian hari.

Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan bahwa Mihawk punya motif lain karena dia adalah sosok yang penuh dengan misteri. Yang jelas, Mihawk bukanlah tipe orang yang mau melakukan sesuatu secara gratis atau cuma-cuma.

Proses Latihan Zoro dengan Mihawk

Berbeda dengan pelatihan Luffy bersama Rayleigh, metode pelatihan Mihawk kelihatannya lebih menekankan pada penggunaan Busoshoku Haki. Dengan Haki tersebut, seorang pendekar pedang bisa menghitamkan pedangnya dan membuat daya serangannya jadi lebih merusak.

Mihawk memberikan pelajaran penting kepada Zoro tentang cara menebas/memotong tanpa meninggalkan goresan/kerusakan pada pedangnya. Hal tersebut diperlihatkan dalam kilas balik singkat setelah Zoro mengalahkan Pika.

Selama dua tahun, Zoro harus melewati pertarungan berat melawan para babon yang cerdas dan mampu meniru jurus lawan. Di antara mereka, ada satu babon terkuat yang telah meniru teknik berpedang Mihawk.

***

Oke, barangkali itu saja penjelasan tentang alasan Zoro mau melatih Zoro selama time skip dua tahun. Terima kasih banyak atas kunjungannya. Jangan lupa bagikan artikel ini sebagai bentuk dukungan kalian kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form