10 Fakta Menarik Ron Kamonohashi yang Perlu Kamu Tahu


Kamonohashi Ron no Kindan Suiri merupakan anime detektif menarik yang diadaptasi dari manga karya Akira Amano. Cerita dari anime tersebut berfokus pada seorang detektif nyentrik bernama Ron Kamonohashi yang jenius dan punya kebiasaan unik dalam menangani sebuah kasus.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengajak kalian untuk mengenal lebih dekat sosok Ron Kamonashi lewat fakta-fakta menarik berikut ini. Cek pembahasan selengkapnya, yuk! 

1. Siswa Terbaik di BLUE

BLUE merupakan sebuah akademi detektif yang paling bergengsi di seluruh dunia. Akademi tersebut telah melahirkan banyak detektif ternama. Selain itu, para siswa akan mendapatkan lisensi detektif resmi sehingga mereka punya otoritas untuk menangani sebuah kasus.

Ron pernah menjadi siswa terbaik di akademi tersebut. Dia mampu menyelesaikan kasus tingkat tinggi yang sulit dipecahkan. Sayangnya, dia gagal mendapatkan lisensi detektif karena sebuah insiden yang membuat dia dicap sebagai pembunuh. 

2. Punya Masa Lalu yang Kelam

Lima tahun yang lalu, Ron sempat mendapatkan tugas untuk menyelidiki sebuah geng kriminal. Dia berhasil menemukan lokasi persembunyian mereka. Saat polisi masuk ke TKP, mereka melihat situasi yang mengejutkan.

Ron memegang sebuah pisau berlumuran darah dan semua anggota geng di sana tergeletak tak bernyawa. Anehnya, Ron tidak mempunyai ingatan apa-apa terhadap peristiwa. Perisitwa itupun dikenang sebagai “Kasus Magang Berdarah”. 

3. Sangat Jenius dalam Membuat Deduksi

Kemampuan deduksi merupakan kemampuan yang sangat penting dalam pekerjaan seorang detektif. Ron adalah seorang detektif jenius yang mampu menyusun deduksi dengan rapi dan akurat berdasarkan petunjuk di TKP.

Sesulit apapun situasinya, Ron mampu mengungkap misteri tentang sebuah kasus kriminal. Contohnya adalah kasus pembunuhan berantai yang dilakukan oleh tukang cukur hingga kasus pembunuhan tertutup di observatorium.

4. Pecinta Sirup Gula

Ron sangat menyukai sirup gula dan selalu meminumnya setiap saat. Saking cintanya terhadap minuman tersebut, dia seringkali mencampurkan sirup gula dengan makanan apapun tanpa pikir panjang.

Bagi Ron, sirup gula bisa dibilang sebagai sumber energi yang membuatnya jadi bersemangat dalam menyelesaikan kasus. Meskipun terdengar seperti candaan, dia mengaku bahwa otaknya bisa bekerja 100% setelah dia meminum sirup gula. 

5. Kebiasaan Unik Saat Penyelidikan

Saat berada di TKP, Ron mempunyai kebiasaan yang sangat unik tapi kurang etis. Dia biasa berbaring di dekat korban yang terbujur kaku sembari berbicara sendirian. Selain itu, dia mengamati keadaan korban dengan teliti.

Ron pun selalu berkata bahwa dia akan membalaskan dendam korban kepada si pelaku pembunuhan. Meskipun tindakannya terlihat tidak beretika, dia pada dasarnya menghormati korban. 

6. Sering Bersikap Kekanak-kanakan

Terlepas dari kehebatannya sebagai seorang detektif, Ron adalah sosok yang punya sifat kekanak-kanakan dan suka bersenang-senang. Selain itu, alur pemikiran serta tindakannya pun sangat sulit ditebak.

Ron bisa sangat malas apabila tidak ada kerjaan, tetapi dia bisa bersemangat ketika mendengar ada kasus atau sesuatu yang menarik perhatiannya. Saat dia sedang bahagia, dia suka menyanyikan lagu “Kamo-Kamo”.

7. Suka Menyamar

Kebiasaan unik Ron lainnya adalah dia suka menyamar dengan kostum tertentu. Contohnya adalah kostum petugas kebersihan atau kostum pengendali boneka perut. 

Ron juga sempat berpura-pura sebagai penggemar esper gadungan yang sempat membuat heboh di sebuah acara televisi. Selain itu, dia suka menggunakan nama palsu saat menyamar, seperti Kamoo Kanetamaru atau Kamoo Nanban

8. Tatapan Matanya Bisa Membunuh Penjahat

Salah satu alasan Ron berhenti jadi detektif adalah dia mempunyai kekuatan aneh yang dia anggap sebagai penyakit. Saat dia bertemu dengan pelaku kejahatan, dia akan mengeluarkan tatapan misterius dan memaksa penjahat tersebut untuk mengakhiri hidupnya.

Anehnya, penjahat yang menatap mata Ron akan terhipnotis dan melakukan tindakan sesuai perintah Ron. Selain itu, Ron mengeluarkan tatapan tersebut tanpa sadar. Hal itupun menjadi kelemahan terbesar Ron yang membuatnya jadi takut saat menangani sebuah kasus. 

9. Buruk dalam Hal Menembak

Ron memang dikenal sebagai detektif yang sangat hebat. Namun, dia tidak sempurna di semua bidang. Ada satu kemampuan yang tidak bisa dia kuasai, yaitu kemampuan menembak dengan pistol.

Saat masih di BLUE, Ron mengaku bahwa nilai mata pelajaran menembaknya sangatlah buruk. Dia mengungkapkan fakta tersebut kepada Totomaru ketika dia dianggap sebagai pembunuh yang telah menembak fotografer di observatorium.

10. Keturunan Sherlock Holmes dan James Moriarty

Sebagai penutup, ada satu fakta tentang Ron yang sangat mengejutkan. Dia ternyata adalah keturunan Sherlock Holmes dan James Moriarty. 

Kedua sosok tersebut punya latar belakang yang saling berlawanan. Sherlock Holmes dikenal sebagai seorang detektif hebat yang berjuang melawan kejahatan, sedangkan James Moriarty merupakan seorang kriminal yang sangat berbahaya. 

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar Ron Kamonohashi. Jika menurut kalian tulisan ini menarik, jangan lupa bagikan ke teman-teman kalian agar blog ini bisa menjangkau lebih banyak pembaca!

Previous Post Next Post

Contact Form