10 Kemampuan Utama Earth dalam Cerita Toaru Ossan no VRMMO Katsudouki


Earth merupakan MC utama dalam cerita Toaru Ossan no VRMMO Katsudouki. Dia mempunyai sifat yang unik sebagai pemain gim karena dia lebih suka memilih skill atau kemampuan yang biasa-biasa aja ketimbang kemampuan yang kuat.

Berikut ini, ada 10 kemampuan utama yang dikuasai oleh Earth. Penasaran? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

1. Memanah

Kemampuan yang pertama adalah memanah. Earth pada awalnya sangat buruk dalam menggunakan senjata tersebut. Namun, dia berlatih secara terus menerus sehingga kemampuan memanahnya meningkat perlahan-lahan.

Earth pun mampu menciptakan serangan-serangan yang bervariasi, seperti Arrow Twister, Gatling Arrow, Mirror Arrow, dan Twin-Fanged Arrow. Dia bisa mengeluarkan serangan tersebut secara beruntun untuk menjatuhkan musuhnya.

2. Menendang

Kemampuan kedua yang dipilih oleh Earth adalah menendang. Earth menganggap tendangan bukanlah kemampuan hebat yang bisa mengalahkan musuh dalam satu kali serangan. Karena itulah, dia menyukai kemampuan itu.

Meskipun tidak begitu ampuh, kemampuan menendang itu bisa membantu Earth dalam pertarungan jarak dekat. Seiring bertambahnya kekuatannya, tendangan Earth pun jadi lebih berdampak fatal bagi lawan.

3. Sihir Angin

Dari berbagai elemen sihir yang tersedia, Earth lebih suka menggunakan sihir angin. Menurut Earth, sihir tersebut tidaklah begitu istimewa karena sihir itu tidak mempan terhadap sihir api dan tidak berpengaruh pada sihir tanah.

Terlepas dari hal tersebut, sihir angin mempunyai tingkat kecocokan yang tinggi dengan Earth. Dia bisa menggunakan sihir itu untuk menyerang musuh secara langsung atau dikombinasikan dengan tembakan panahnya.

4. Penglihatan Jarak Jauh 

Penghilatan jarak jauh merupakan kemampuan pendukung yang sangat berguna bagi Earth. Dia mempunyai mata yang tajam seperti elang dan bisa mendeteksi keberadaan monster atau sesuatu dari jarak yang jauh.

Selain itu, penglihatan yang tajam itu bisa meningkatkan akurasi tembakan panah Earth. Semakin bertambahnya level Earth, kemampuan penglihatannya pun ikut meningkat signifikan. Dia jadi bisa mendeteksi perangkap yang ada di dalam dungeon. 

5. Memasak

Kemampuan Earth selanjutnya adalah memasak. Kemampuan itu menjadi salah satu daya tarik Earth yang membuatnya disukai oleh banyak orang di gim. Dia mampu membuat masakah dengan cita rasa yang sangat lezat.

Meskipun begitu, Earth butuh melakukan eksperimen terlebih dulu sebelum dia menciptakan resep makanan yang lezat. Dia seringkali membuat steak dari daging beruang serta makanan khusus untuk para peri.

6. Membuat Ramuan

Menurut Earth, kemampuan membuat ramuan bukanlah kemampuan yang spesial. Di dunia One More Free Life Online, ramuan dijual dengan harga yang murah dan gampang didapatkan oleh para pemain.

Meskipun begitu, Earth tidak pernah menduga bahwa stok ramuan itu habis. Dia pun terpaksa membuat ramuan dan menjualnya ke pemain lain. Dia biasanya meracik ramuan yang bisa memulihkan HP.

7. Menyembunyikan Diri

Kemampuan Earth selanjutnya adalah menyembunyikan diri alias menjadi tak kasat mata. Jika dia mempunyai kemampuan itu, Earth merasa bahwa dia bisa lebih mudah melarikan diri dari musuh sewaktu-waktu.

Earth uniknya sering menggunakan kemampuan itu untuk mengecoh musuhnya dalam pertempuran, seperti saat dia melawan Ratu Peri. Dia bisa membuat lawan lengah lalu memberinya serangan kejutan.

8. Pengrajin Kayu

Kemampuan Earth selanjutnya adalah pengrajin kayu. Dia biasa menggunakan keahlian itu untuk menciptakan panah beserta anak panahnya. Dengan kemampuan itu, dia bisa menilai kualitas kayu dengan teliti.

Earth pun tidak menciptakan senjata panah yang biasa. Dia mencoba memodifikasinya menjadi bentuk yang berbeda agar kemampuan tembakannya jadi lebih kuat. Di sepanjang cerita, dia sangat sering meng-upgrade senjatanya.

9. Produksi

Selain mempunyai keahlian sebagai pengrajin kayu, Earth juga memilih skill produksi yang berkaitan dengan aktivitas pande besi. Dia mampu menempa dan mengolah bahan logam menjadi item atau alat tertentu, seperti ujung anak panah, sepatu, dan sejenisnya.

Earth biasanya mengolah logam tersebut di tempat Blacks-san. Dia terkadang meminta saran dari Blacks-san apabila dia sedang kesulitan. Menurut Blacks-san, benda buatan Earth sangatlah unik dan tidak biasa.  

10. Peningkatan Fisik

Kemampuan terakhir yang dipilih oleh Earth adalah peningkatan fisik. Kemampuan itu bersifat pendukung yang bisa memaksimalkan kemampuan Earth lainnya, seperti berlari, penggunaan senjata, dan aktivitas yang melibatkan fisik.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar daftar kemampuan utama Earth dalam cerita Toaru Ossan no VRMMO Katsudouki. Jangan lupa bagikan artikel ini sebagai bentuk dukungan kalian kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form