5 Karakter Dullahan yang Paling Menarik dalam Dunia Anime


Dullahan merupakan makhluk mitologi yang terkenal asal Irlandia. Salah satu ciri khasnya adalah kepalanya terpisah dari kepalanya. Menariknya, mitologi tentang Dullahan turut menginspirasi pembuatan beberapa karakter di anime.

Kira-kira, siapa sajakah karakter Dullahan yang menarik di anime? Cek pembahasan berikut ini agar kalian tahu jawabannya!

1. Celty Sturluson – Durarara!!

Celty Sturluson merupakan karakter yang paling unik dan menarik dalam cerita Durarara!!. Dia diceritakan pergi ke Jepang untuk mencari kepalanya yang dicuri. Dia biasa menggunakan helm serta mengendari motor yang dia namai dengan sebutan Shooter.

Celty mempunyai kemampuan untuk memanipulasi bayangan. Dia bahkan mampu mengubah bayangan itu menjadi objek solid seperti sabit tajam. Kemampuan bertarungnya sangat tangguh hingga membuat para penjahat ketakutan. 

2. Yuri Alpha – Overlord

Buat kalian penggemar Overlord, kalian pasti tidak asing lagi dengan sosok maid cantik bernama Yuri Alpha. Dia menjabat sebagai wakil kapten pasukan Pleiades Six Stars yang mempunyai loyalitas tinggi terhadap Ainz.

Yuri mempunyai sifat yang tegas dan suka bersikap seperti seorang guru. Selain itu, dia sangat pekerja keras. Dia mempunyai keahlian seni bela diri yang mengesankan dan unggul dalam pertempuran jarak dekat.

3. Lala – Monster Musume no Iru Nichijou

Dalam cerita Monster Musume no Iru Nichijoui, ada banyak monster cantik yang menarik. Salah satunya adalah Lala yang berasal dari ras Dullahan. Dia biasa membawa sebuah sabit yang berukuran raksasa.

Saat pertama kali muncul dalam cerita, Lala berpura-pura sebagai seorang shinigami. Dia sempat berbuat kekacauan dan mengancam Kimihito. Setelah memahami sifat Lala yang kekanak-kanakan, Kimihito pun menerima Lala untuk tinggal bersamanya.

4. Beldia – KonoSuba

Beldia adalah salah satu jenderal dari tentara Demon King dalam cerita KonoSuba. Pada awalnya, dia lebih memilih untuk berdiam diri di dalam kastil. Akan tetapi, dia kembali terjun ke medan tempur setelah kastilnya terkena serangan ledakan ledakan Megumin.

Beldia mempunyai kekuatan kutukan yang cukup mengerikan. Salah satunya adalah kemampuan sebagai necromancer. Dia mampu membangkitkan pasukan ksatria undead dan mengontrolnya melalui perintah sederhana.

5. Kyoko Machi – Demi-chan wa Kataritai

Kyoko Machi merupakan Dullahan yang pemalu dalam cerita Demi-chan wa Kataritai. Meskipun begitu, dia mempunyai sifat yang baik hati dan penyabar. Di samping itu, dia pun terbilang sangat cerdas. 

Dalam kehidupan sehari-hari, Machi cukup sering mengalami kesulitan karena dia selalu memegang kepalanya yang terpisah dari tubuhnya. Namun, dia selalu punya cara unik untuk menyelesaikan permasalahan yang dia hadapi.

***

Itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan seputar lima karakter Dullahan yang paling menarik dalam dunia anime. Apabila kalian menyukai artikel ini, jangan lupa bagikan ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kepada penulis!

Previous Post Next Post

Contact Form