Hal Yang Seharusnya Kamu Lakukan Ketika Ketemu sama Mantan

sumber ilustrasi : remaja.suaramerdeka.com

Terkadang ketika kita dijalan atau di suatu event, secara nggak sengaja kita ketemu sama mantan kita. Entah dia dengan pacarnya yang sekarang, atau dengan teman-temannya. Hal inilah yang mestinya kamu lakukan ketika ketemu sama mantan:

1.Menyapanya

Minimal berikan senyuman untuk dia yang lagi berpapasan sama kamu. Jangan terkesan cuek dan kayak orang asing, faktanya kan kalian salng kenal dulu. Jadi menyapa mantan kamu adalah hal pertama yang harus kamu lakukan ketika ketemu dia.

2.Bersikap Ramah dan Biasa Ke Dia
            
Buktikan kalau kita udah move on dari dia. Kalau sikap kita terkesan menghindar atau bahkan salting nggak jelas, ia akan curiga kalau kita masih ada rasa sama dia. Sikap kita harusnya biasa dong, seperti halnya kita bertemu teman lama (pacar lama, maksudnya hehe). Dengan bersikap ramah itu juga memberikan kesan kamu itu nggak ada dendam sama dia.

3. Sempatkan Ngobrol Sejenak
            
Sempatkan waktu sejenak antara kamu dan dia buat ngobrol santai, nggak perlu nyangkut soal perasaan, nanti malah nostalgia lagi. Tanya bagaimana kabarnya, sekarang sibuk apa, keluarganya apa kabar, atau terserah apa yang ada difikiran kamu jadikan bahan obrolan sama dia. Atau perlu kamu menceritakan diri kamu yang sekarang, tapi jangan terlalu pamer terlebih niat kamu pengen buat dia menyesal.

4.Akhiri Pertemuan Singkat dengan Sopan
            
Kalau kamu udah merasa percakapan kamu dengan dia udah habis atau merasa nggak ada artinya lagi kalau diteruskan, lebih baik kamu segera akhiri moment yang singkat ini. Tentunya dengan cara yang halus dan sopan, jangan membuat dia tersinggung dengan sikap kamu yang cuek ketika pergi. Mungkin dengan kata-kata yang sedikit puitis bisa membekas dihatinya, hehe.


***

Mungkin itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan ketika ketemu mantan. Nggak perlu takut atau bimbang jika ketemu mantan, minimal kamu nyapa dia udah cukup kok tanpa harus ngobrol kesana kemari. Semoga artikel ini bermanfaat !

1 comments:

This comment has been removed by a blog administrator.


EmoticonEmoticon