12 Cita-Cita Mainstream Anak Kecil


buahhati.co.id

Kali ini kita flashback sedikit ke masa kecil kita dimana kita dengan polosnya mengungkap cita-cita kita dimasa depan. Mungkin banyak dari kita yang telah menyimpang dari apa yang pernah kita cita-citakan dimasa lalu, hehe. Tulisan-tulisan ini semoga bisa membuat kalian terhibur sekaligus mengingat-ingat apa sih cita-cita kalian dulu. Oke, inilah beberapa cita-cita anak kecil yang dirangkum dari berbagai sumber dan opini gue sendiri.

1.Pilot

global.liputan6.com

Cita-cita yang pertama adalah pilot. Mungkin bagi anak kecil cita-cita ini terdengar begitu keren. Mereka berandai-andai jika mereka nanti menjadi seorang pilot, maka mereka bisa terbang kemana-mana. Meskipun ketika mereka beranjak dewasa, mereka akan tahu realita yang sebenarnya bahwa menjadi pilot bukan hal yang mudah dilakukan, karena untuk menggapai itu butuh pengorbanan.

2.Dokter

google image

Banyak dari anak kecil yang bercita-cita menjadi seorang dokter. Alasan mereka cukup simple bahwa dengan menjadi seorang dokter mereka akan mampu menyembuhkan orang sakit. Cita-cita yang sungguh mulia sekali bukan, itulah kepolosan dari anak kecil. Namun ketika mereka dewasa terutama yang mau kuliah, pikir-pikir ulang deh kalau mau jadi dokter, karena banyak banget saingannya.

3.Astronot

google image

Mungkin terdengar lucu kali ya, meskipun jarang tapi ada juga anak yang bercita-cita menjadi seorang astronot. Nggak usah jauh-jauh contoh saja Upin dan Ipin, hehehe. Bisa mendarat dibulan, bukankah itu hal yang keren buat anak kecil ketika mereka dewasa nanti.

4.Guru

ms.upinipin.wikia.com

Menjadi seorang guru juga merupakan cita-cita yang paling mainstream yang pernah diutarakan oleh anak kecil. Terutama kalau ada seorang panutan yang membuat mereka  ingin menjadi seorang guru. Tentu tokoh yang dimaksud adalah guru yang punya sikap yang baik dan ramah sehingga anak-anak kecil menyukai mereka dan ingin menjadi seperti mereka. Kalau yang jadi panutan itu guru killer yang sukanya marah-marah, yakin deh mereka nggak akan mau jadi guru.

5.Artis

www.vemale.com

Untuk yang satu ini nggak usah tanya, mereka-mereka yang punya cita-cita seperti ini adalah korban sinetron. Terlebih kalau mereka setiap malem nonton Boy dan Reva yang nggak ada manfaatnya sama sekali untuk ditonton. Malah tayangan seperti itu justru merusak moral-moral anak bangsa, setuju nggak. Anak-anak yang punya cita-cita seperti ini perlu diwaspadai, siapa tahu mereka pengen menjadi seperti Duo Serigala yang sukanya nge-drible, kan bahaya.

6.Penyanyi

kagura-sohma.blogspot.com

Jujur aja ini adalah cita-cita gue sejak kecil. Mungkin banyak juga anak-anak kecil yang punya cita-cita menjadi seorang penyanyi. Mereka biasanya suka mendengarkan lagu-lagu dari kaset atau radio kalau jaman dulu, sekarang mah udah ada android lagunya juga bukan lagu anak-anak lagi melainkan yah gitulah EEEEAAAA. Mungkin cita-cita mereka perlahan hilang ketika mereka sadar bahwa suara mereka tak sebagus cita-cita mereka, hehe.

7.Insinyur

momdadi.com

Adalagi cita-cita menjadi seorang insinyur. Mereka bermimpi kelak mereka akan membangun gedung-gedung tinggi, bangunan-bangunan megah, dan mendapat gelar insinyur hebat layaknya Pak Karno. Menurut gue ketimbang membangun gedung-gedung megah kayak gitu lebih baik membangun moral anak muda bangsa aja yang udah mulai menyimpang dari nilai-nilai Pancasila.

8.Pelukis

www.anneahira.com

Anak kecil yang memiliki cita-cita menjadi seorang pelukis, biasanya mereka punya hobi dan bakat dalam menggambar. Meskipun dalam tanda kutip gambar mereka belum bagus-bagus amat, karena buat anak kecil menggambar sebuah gunung dengan mentari menyelip ditengah adalah suatu pencapaian yang baik buat mereka. Hahahahaha

9.Superhero


id.aliexpress.com

Nggak selamanya anak kecil itu punya cita-cita yang realistis. Adakalanya juga mereka punya cita-cita yang absurd banget dan jauh dari logika. Ada aja yang bercita-cita pengen jadi Superman yang bisa terbang, Spiderman, Batman, Naruto, dll. Meskipun demikian, gue paling salut kalau mereka punya alasan yang lebih mulia daripada sekedar menjadi superhero yaitu membasmi kejahatan dan menegakkan keadilan, keren.

10.Polisi

www.halloriau.com

Profesi yang satu ini juga sering dicita-citakan oleh anak kecil. Menjadi seorang polisi artinya dia bisa bermain tembak-tembakan dengan pistol, hahahaha nggak gitu juga kali dek. Selain itu mereka juga terobsesi menangkap para penjahat. Namun dibalik kepolosan mereka, mereka nggak tahu bahwa nggak mudah mengemban tugas seorang aparat negara.

11.Presiden

sidomi.com

Presiden, orang nomor satu di Republik Indonesia. Kadangkala ada juga anak yang punya cita-cita menjadi seorang presiden ketika ia dewasa nanti. Mungkin asal mula dari cita-cita ini adalah ketika anak kecil penasaran dengan foto yang biasanya dipajang didinding sekolah disamping gambar Pancasila. Lalu mereka bertanya kepada ibu guru “Bu guru...bu guru, itu foto siapa ya?” tanya mereka polos. Bu guru pun menjawab “Itu foto pak Presiden nak” dengan polosnya dia bertanya presiden itu apa, lalu bu guru dengan pelan bercerita bahwa presiden itu adalah pemimpin negara. Karena kata pemimpin terdengar keren bagi anak kecil maka sejak saat itu pula mereka ingin menjadi seorang presiden, hehehe.

12.Bingung

sidomi.com

Untuk poin ini abaikan saja, karena banyak juga anak kecil suka yang bingung ketika mereka ditanya apa cita-cita mereka kelak. Mereka-mereka ini biasanya adalah anak yang pemalu dan penakut. Ketika ada orang lain bertanya, mereka bingung sampai ada yang nangis segala kali, hehehe.

****

Mungkin itu saja sobat, apa yang bisa gue bagi pada tulisan kali ini. Apapun cita-cita anak, sebagai seorang orang tua mereka harusnya mendukung penuh dan terus menyupport. Dalam masa-masa itu, otak mereka masih terus berkembang, didalam otak mereka pastinya penuh imajinasi-imajinasi yang mestinya bisa disalurkan.

Kepolosan mereka terkadang juga menjadi boomerang jika mereka salah menafsirkan sesuatu. Maka dari itu perlu perhatian lebih agar anak tumbuh menjadi pribadi yang baik. Sekian dari gue, thanks.


11 comments

post diatas ada sebagian cita cita saya waktu masih SD kelas 2 . jadi ke ingetan mas wkwkwk.

Cc : Arjuna Rafi

ane nomor 1 gan, pilot wkwkwk :D nice artikel

Wah gak ada yang mau jadi PNS sejak kecil nih..

sipp gan, keren cita-cita anda

anak kecil mah belum mengenal PNS gan, hehehe

kalau wktu kecil ,cita" suka ubah" hahaha

hmmmm pasti sekarang udah mantep dong sama cita-citanya

ijin promosi
VINA TOYS YOGYAKARTA
alamat: Klepu, Sendang Mulyo, Minggir Sleman ( barat jembatan ) Yogyakarta
Contact Person : 081328707843 atau 085743224356


EmoticonEmoticon