10 Lagu Ada Band yang Paling Romantis dan Galau


source: Idntimes.com

Ada Band merupakan salah satu band yang sangat terkenal pada tahun 2000-an. Grup band ini berasal dari Jakarta dan pertama kali dibentuk pada tahun 1996. Pada awal karirinya, vokalis dari grup band ini adalah Baim, akan tetapi ia mengundurkan diri di tengah jalan. Sehingga posisi vokalis kemudian diisi oleh Donnie yang kita kenal hingga saat ini.

Dalam perjalanan karirnya, Ada Band telah menghasilkan lagu-lagu yang sangat populer dan tetap enak didengar bahkan hingga saat ini. Kali ini, MogiMogy telah merangkum beberapa lagu Ada Band yang paling romantis dan masih cocok untuk kalian dengarkan.

1. Manusia Bodoh



Lagu ini bercerita tentang curahan hati seseorang yang merasa dirinya hanyalah sebuah permainan bagi kekasihnya. Meskipun dia tulus mencintai kekasihnya, sayangnya kekasihnya terlalu tega mempermainkannya berulang-ulang kali. Ia hanya bisa pasrah menghadapi kenyataan tersebut.

2. Surga Cinta



Lagu ini merupakan lagu Ada Band yang liriknya paling puitis jika dibandingkan lagu-lagu lainnya. Saking puitisnya perlu penghayatan yang cukup dalam untuk memahami makna dari lagu ini. Tapi secara garis besar lagu ini mengandung harapan serta pendefinisian cinta bak surga yang indah seperti yang orang-orang katakan.

3. Haruskah Ku Mati



Judul lagu ini memang terdengar sedikit kasar, tapi memang lagu ini sangat pas didengarkan ketika galau karena seseorang. Lirik-lirik dari lagu ini mampu menyayat hati yang tengah sedih. Terutama ketika kita telah putus asa menyakinkan seseorang yang kita cintai.

4. Masih


Lagu ini sangat pas didengarkan untuk kita yang jatuh cinta dengan sahabat kita sendiri. Lirik dari lagu ini pun tak kalah puitis dengan lagu-lagu yang lainnya. Seseorang di lagu ini menaruh harapan serta keyakinan bahwa meskipun badai menghadang, ia akan tetap berada di samping orang yang dicintainya.

5. Karena Wanita Ingin Dimengerti



Seperti judulnya, seluruh lirik dari lagu ini bercerita tentang perempuan sebagai sosok yang selalu ingin dimengerti. Untuk semua laki-laki sudah sepatutnya kita memperlakukan perempuan dengan lembut dan jangan sampai menyakiti hatinya yang rapuh.

Baca juga: 8 Lagu Naff yang Paling Galau

6. Kau Auraku


Lagu ini cocok untuk didengarkan buat kita yang punya pacar atau gebetan. Lirik dari lagu ini pun termasuk sangat puitis sehingga agak sulit untuk dimaknai secara langsung. Akan tetapi paling tidak, lagu ini berisi perumpamaan bahwa orang yang kita cintai ibarat aura yang memancarkan sepercik sebuah harapan.

7. Senandung Lagu Cinta



Isi dari lagu ini adalah tentang kekecewaan dan pupusnya harapan seseorang karena orang yang dicintainya telah bersama orang lain. Terdapat jurang yang begitu dalam yang tidak mungkin dilaluinya sehingga ia hanya bisa menyenandungkan lagu cinta untuk kekasihnya.

8. Setengah Hati



Cerita dari lagu ini kurang lebih hampir sama galau dengan lagu sebelumnya. Seseorang di lagu ini merasa kecewa dan menyesal karena ia tidak bisa mendapatkan hati orang yang dicintainya. Ia pun juga terlambat menyadari bahwa cinta tak terbalas itu terasa sangat menyakitkan. Meskipun demikian, ia sejujurnya rela jika orang itu hanya mencintainya setengah hati.

9. Kau dan Dirinya



Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya, lagu ini bercerita tentang cinta segitiga. Seseorang di lagu ini telah menjalin sebuah hubungan dengan seseorang. Namun di satu sisi, ia juga ingin kembali dengan kekasihnya dari masa lalu. Ia pun bingung untuk memilih kedua orang yang telah menjadi inspirasi dalam hidupnya.

10. Baiknya



Sebagai penutup, lagu ini adalah lagu Ada Band yang juga tidak kalah galau dan romantis. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang kehilangan kekasihnya. Kekasihnya telah tiada dan ia hanya bisa meratapinya serta mengharap yang terbaik untuk kekasihnya.


EmoticonEmoticon