10 Fakta Menarik Kai Chisaki dalam Cerita Boku no Hero Academia


Kai Chisaki alias Overhaul merupakan pemimpin dari organisasi kriminal Shie Hassaikai. Mereka sempat menjadi ancaman hingga para pahlawan harus mengerahkan segenap besar kekuatan untuk mengalahkan mereka.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas beberapa fakta menarik dari Kai Chisaki yang harus kamu tahu. Yuk, kita bahas langsung aja berikut ini!

1. Latar Belakang

Kai Chisaki dulunya adalah seorang anak yatim piatu yang tidak punya keluarga. Dia kemudian diadopsi oleh bos dari kelompok Shie Hassaikai. Dia pun sangat menghormati bos dan menganggapnya seperti ayahnya.

Chisaki merasa berhutang budi kepada bosnya yang telah merawatnya. Namun, Chisaki suka berbuat masalah. Pada satu titik, dia mempunyai pandangan yang berbeda dengan bosnya sehingga dia terpaksa membuat bosnya koma dan mengambil alih kepemimpinan Shie Hassaikai.

2. Penjahat yang Jenius 

Chisaki termasuk penjahat yang sangat jenius dan punya karisma sebagai seorang pemimpin. Dia mampu mengorganisir anak buahnya dengan sangat baik. Selain itu, dia mempunyai keahlian bernegosiasi yang baik.

Chisaki pun selalu penuh perhitungan dalam menjalankan aksinya. Ketika kelompoknya diserang oleh pasukan pahlawan yang dipimpin Nighteye, dia menggunakan taktik pertempuran jarak jauh yang brilian hingga dia mampu memberikan kerugian besar di pihak pahlawan.

3. Pandangan Chisaki Terhadap Quirk

Saat masih kecil, Chisaki pernah membaca sebuah buku yang membahas teori lama tentang Quirk. Teori tersebut menjelaskan bahwa fenomena Quirk disebabkan oleh virus yang dibawa oleh tikus. Meskipun begitu, teori tersebut sangat lemah.

Setelah membaca buku tersebut, Chisaki yang masih kecil berpikir bahwa Qurik adalah sebuah penyakit atau wabah bagi umat manusia. Pemikiran tersebut terus melekat kuat dalam diri Chisaki hingga dia tumbuh dewasa. 

4. Ambisi Chisaki 

Chisaki setidaknya mempunyai dua ambisi yang ingin dia capai, yaitu menghapuskan semua pengguna Quirk dan mengembalikan kejayaan yakuza yang terpuruk. Demi mewujudkan ambisi tersebut, dia telah menyiapkan berbagai strategi.

Salah satu kunci penting dalam strateginya adalah dia mengembangkan sebuah peluru khusus yang mampu menghapuskan Quirk seseorang. Selain itu, dia juga sempat menjalin kerja sama dengan Aliansi Penjahat. 

5. Melakukan Eksperimen Terhadap Eri

Eri merupakan cucu dari bos Shie Hassaikai yang mempunyai Quirk bernama Rewind. Keluarganya menganggap Eri sebagai anak yang terkutuk karena kekuatan Quirknya sangat berbahaya. Karena itulah, dia kemudian dititipkan kepada Chisaki.

Saat meneliti kekuatan Eri, Chisaki menemukan fakta bahwa sel darah Eri punya efek yang bisa menghapuskan Quirk. Dia pun menjadikan Eri sebagai subjek eksperimen hingga membuat gadis kecil itu menjadi trauma.

6. Punya Quirk yang Mematikan

Chisaki merupakan salah satu pengguna Quirk yang paling mematikan. Kekuatannya disebut dengan istilah Overhaul. Dia mampu membongkar dan menyusun kembali apapun yang disentuh oleh kedua tangannya.

Sebagai contoh, Chisaki bisa menghabisi musuhnya dalam satu kali sentuhan. Dia juga bisa menyembuhkan luka-luka mereka. Selain itu, dia bisa menggabungkan tubuhnya dengan pengguna Quirk lain seperti Shin dan Rikiya.

7. Topengnya Terinspirasi dari Plague Doctor

Salah satu ciri khas dari Chisaki dan kelompok Shie Hassaikai adalah mereka menggunakan topeng bermotif burung yang terinspirasi dari sosok Plague Doctor. Sosok dokter tersebut pernah menangani wabah yang terjadi pada abad pertengahan.

Chisaki menggunakan topeng yang menutupi bagian mulutnya. Topeng tersebut terlihat sangat cocok dengan kostum hitam dan mantel yang biasa dia gunakan sehingga dia jadi terlihat keren dan badass.

8. Selalu Menggunakan Sarung Tangan

Fakta menarik lainnya dari Chisaki adalah dia selalu menggunakan sarung tangan berwarna putih. Dia sengaja melakukan hal tersebut demi menghindari kerusakan yang disebabkan oleh kekuatan Quirk-nya.

Chisaki juga mempunyai alasan lain, yaitu dia tidak ingin membuat tangannya kotor. Chisaki hanya melepaskan sarung tangan tersebut ketika dia ingin mengaktifkan Quirk-nya, khususnya saat dia hendak bertarung.

9. Kehilangan Kedua Tangannya

Setelah Chisaki dikalahkan dan ditangkap oleh pahlawan, dia sempat menjadi incaran dari Aliansi Penjahat. Kedua tangannya dihancurkan oleh Tomura beserta Mr. Compress dengan cara yang kejam. 

Kedua tangan Chisaki merupakan faktor terpenting dalam aktivasi kekuatan Overhaul. Setelah kehilangan kedua tangannya, Chisaki secara otomatis tidak bisa lagi menggunakan kekuatan Quirk-nya.

10. Menjadi Tahanan di Tartarus

Fakta terakhir tentang Chisaki adalah dia sempat mendekam di penjara Tartarus selama beberapa waktu. Ketika penjara tersebut dibobol oleh Aliansi Penjahat, Chisaki turut melarikan diri dari tempat tersebut meski kemudian ditangkap lagi oleh Endeavor.

Chisaki kelihatannya telah menyesali kesalahannya di masa lalu. Dia tidak mempunyai ambisi lagi untuk membalas dendam atas kesalahannya. Satu-satunya keinginannya adalah dia ingin bertemu kembali dengan bosnya dan meminta maaf.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan tentang sosok Kai Chisaki alias Overhaul dalam cerita Boku no Hero Academia. Jangan lupa bantu share artikel ini agar blog ini bisa menjangkau lebih banyak audiens!

Previous Post Next Post

Contact Form