Kenapa Sengoku Mengundurkan Diri dari Jabatan Fleet Admiral? Berikut Penjelasannya!


Sengoku merupakan seorang angkatan laut yang sangat disegani oleh banyak pihak. Dia pernah menjabat sebagai Fleet Admiral. Dia memegang peran penting sebagai komandan utama pasukan angkatan laut dalam perang besar melawan Bajak Laut Shirohige.

Setelah perang besar di Marineford berakhir, Sengoku membuat sebuah keputusan yang cukup mengejutkan. Dia mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Fleet Admiral. Lantas, apakah yang menjadi alasan Sengoku? Cek pembahasan berikut ini agar kalian tahu jawabannya!

Ingin Memberikan Kesempatan Kepada Generasi Baru

Kematian Shirohige merupakan sebuah momen berakhirnya era lama bajak laut. Hal tersebut bisa menjadi salah satu pemicu yang membuat Sengoku ingin melepaskan jabatannya. Seperti yang kalian tahu, Sengoku merupakan sosok angkatan laut dari era lama.

Sengoku ingin memberikan kesempatan kepada angkatan laut yang lebih muda untuk menjadi Fleet Admiral. Dia merekomendasikan Aokiji untuk menggantikannya, tetapi Pemerintah Dunia ingin agar Akainu yang menjadi Fleet Admiral. 

Merasa Bersalah Atas Insiden Pelarian Tahanan Impel Down

Insiden yang terjadi di Impel Down merupakan salah satu kegagalan memalukan selama Sengoku menjabat sebagai Fleet Admiral. Ada beberapa tahanan berbahaya dari Level 6 yang melarikan dari penjara tersebut.

Sengoku meminta agar Angkatan Laut mengungkapkan informasi itu ke publik agar mereka lebih berhati-hati. Namun, Pemerintah Dunia malah menyuruh untuk menutupi informasi itu agar tidak menimbulkan kekhawatiran.

Sengoku sejujurnya merasa marah dengan keputusan tersebut. Namun, dia tidak bisa menentang keputusan Pemerintah Dunia yang punya otoritas lebih tinggi darinya. Hal itu bisa menjadi alasan yang membuat Sengoku ingin berhenti dan mengundurkan diri.

Faktor Usia Juga Jadi Pertimbangan

Satu pertimbangan lagi yang membuat Sengoku mundur dari jabatannya adalah faktor usia. Usia Sengoku ketika dia mengundurkan diri dua tahun yang lalu adalah 77 tahun. Tidak bisa dipungkiri bahwa performanya sudah menurun di usia tersebut.

Jika Sengoku masih bersikukuh untuk menjabat sebagai Fleet Admiral, dia akan kesulitan untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman dan polemik kekacauan yang terjadi di era baru. Karena itulah, mengundurkan diri menjadi solusi yang tepat.

Sengoku Bisa Menikmati Hari Tua dengan Bersantai

Saat masih menjabat sebagai Fleet Admiral, Sengoku selalu tampil dengan serius dan penuh wibawa. Namun, semuanya berubah setelah dia pensiun dari jabatan Fleet Admiral. Dia bisa lebih santai dan tertawa lepas.

Meskipun begitu, Sengoku tidak lepas tanggung jawab begitu saja. Dia tetap mengawasi angkatan laut dan memberikan instruksi atau saran kepada mereka yang lebih muda. 

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan tentang penyebab Sengoku mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Fleet Admiral. Terima kasih banyak atas kunjungannya. Jangan lupa share artikel ini sebagai bentuk dukungan kalian kepada penulis! 

Previous Post Next Post

Contact Form