5 Fakta Menarik Nightmare Luffy dalam Cerita One Piece

Thriller Bark merupakan salah satu arc yang cukup menarik dalam cerita One Piece. Di sana, Luffy dan teman-temannya harus berhadapan dengan anggota Sichibukai yang bernama Gecko Moria beserta pasukan zombie-nya. 

Salah satu momen yang tak terlupakan dalam cerita Thriller Bark adalah kemunculan Nightmare Luffy yang membuat alur pertempuran jadi lebih seru. Berikut ini, ada lima fakta menarik tentang sosok Nightmare Luffy yang perlu kamu tahu.

1. Kekuatan 100 Bayangan

Nightmare Luffy tercipta setelah Luffy menyerap 100 bayangan orang yang dicuri oleh Moria. Bayangan tersebut dikumpulkan oleh Lola beserta orang-orang yang bersembunyi di hutan kabut Thriller Bark.

Menariknya, bayangan tersebut bisa dimasukkan ke tubuh seseorang sebagai penambah kekuatan. Normalnya, manusia biasa hanya bisa menampung dua sampai tiga bayangan sekaligus. Namun, kasus Luffy berbeda karena dia bukan manusia normal. 

2. Wujud Luffy Jadi Menyeramkan

Setelah menyerap 100 bayangan, penampilan Luffy berubah sangat drastis. Tubuhnya menjadi sangat besar dan kekar. Selain itu, dia jadi terlihat sangat seram karena seluruh tubuhnya berwarna biru.

Bukan cuman itu, gaya bicara Luffy pun mengalami perubahan. Suaranya jadi terdengar lebih berat dengan intonasi yang serius. Usopp dan Nami bahkan tidak menyangka bahwa Luffy bisa bertransformasi menjadi seperti itu.

3. Mampu Menandingi Kekuatan Oars

Kekuatan Luffy meningkat berkali-kali lipat setelah dia menjadi Nightmare Luffy. Bukan cuman soal fisik saja, dia bahkan mampu menggunakan skill dari para bayangan yang ada di dalam tubuhnya. Contohnya adalah kemampuan berpedang.

Dalam pertempuran melawan Oars, Nightmare Luffy mampu memberikan pukulan telak kepada Oars dan membuat monster raksasa itu jadi kewalahan. Selain menggunakan tinjunya, Luffy pun menebas Oars dengan pedang yang seukuran tubuhnya.

4. Susah Dikontrol

Meskipun tubuh Luffy mampu menampung 100 bayangan sekaligus, hal tersebut tentu saja mempunyai resiko atau efek samping. 

Luffy menjadi lebih agresif dan kesulitan untuk mengontrol dirinya. Karena alasan itulah, Luffy tidak bisa bertarung dalam wujud tersebut dalam waktu yang lama.

5. Hanya Bertahan 10 Menit

Luffy hanya mampu mempertahankan Nightmare Luffy selama 10 menit saja. Meskipun batas waktu tersebut cukup singkat, kemunculan Nightmare Luffy berhasil membalik situasi pertempuran melawan Oars.

Luffy tidak menyia-nyiakan waktu untuk menghajar Oars habis-habisan. Setelah batas waktunya selesai, bayangan-bayangan yang ada dalam tubuh Luffy kembali ke pemilik aslinya.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan tentang fakta-fakta Nightmare Luffy. Terima kasih banyak atas kunjungannya. Jangan lupa share artikel ini kepada teman-teman kalian yang suka One Piece!

Previous Post Next Post

Contact Form