13 Penyihir Jujutsu Terkuat dari Zaman Kuno dalam Cerita Jujutsu Kaisen

Dunia jujutsu mempunyai sejarah yang panjang dan berasal dari ratusan hingga ribuan tahun yang lalu. Meskipun cerita berfokus pada kehidupan penyihir jujutsu di dunia modern, ada beberapa penyihir jujutsu dari zaman kuno yang turut diperkenalkan dalam cerita Jujutsu Kaisen.

Kira-kira, siapa sajakah penyihir jujutsu terkuat yang berasal dari zaman kuno? Cek pembahasan berikut ini agar kalian tahu jawabannya!

13. Dhruv Lakdawalla

Dhruv Lakdawalla merupakan salah satu penyihir jujutsu dari zaman kuno yang dibangkitkan Kenjaku dalam Culling Game. Dia mempunyai penampilan seperti pria tua yang terlihat menyeramkan dan mengintimidasi.

Dhruv mempunyai kemampuan untuk memanggil shikigami yang berwujud monster mengerikan dengan gigi taring, empat mata, ekor, dan empat kaki. Dia sempat terlibat pertarungan sengit melawan Yuta. 

12. Tengen

Tengen merupakan penyihir jujutsu yang hidup abadai dan mempunyai peran penting dalam pondasi dunia jujutsu. Dia biasa menetap di kamar persembunyiannya yang hanya bisa diakses oleh orang-orang tertentu.

Tengen mempunyai wawasan yang luas, sifat yang bijaksana, dan kemampuan intelektual yang mengesankan. Selain itu, dia mempunyai spesialisasi dalam penggunaan teknik penghalang. Meskipun kemampuan penghalangnya sangat hebat, dia sayangnya bukanlah tipe petarung yang bisa melawan musuh dalam pertempuran secara langsung.

11. Iori Hazenoki

Berikutnya, ada penyihir jujutsu bernama Iori Hazenoki yang turut serta dalam Culling Game. Dia bergabung dan bekerja sama dengan grup Reggie Star. Dia mempunyai teknik kutukan menarik bernama Explosive Flesh.

Iori bisa melepaskan bagian tubuhnya dan memfungsikannya layaknya bom yang diledakkan dari jarak jauh. Meskipun Iori kehilangan bagian tubuhnya, dia bisa mengembalikannya seperti semula melalui Teknik Kutukan Pembalik. 

10. Uraume

Uraume merupakan penyihir yang sangat tua dan berpengalaman karena dia telah berumur lebih dari seribu tahun. Dia mempunyai energi kutukan yang sangat tinggi. Selain itu, dia mampu mengontrol energi kutukannya dengan sangat mengesankan.

Seperti penyihir jujutsu lainnya, Uraume mempunyai sebuah teknik kutukan yang menarik, yaitu Ice Formation. Dia mampu menciptakan sekaligus memanipulasi es dengan sesuka hatinya. Dia bisa mengatur skala serangannya sesuai dengan kebutuhan dalam pertempuran.

9. Reggie Star

Reggie Star adalah salah satu penyihir jujutsu kuno yang kekuatannya patut diperhitungkan selama Culling Game. Penampilannya memang tampak flamboyan dan tidak begitu menakutkan. Akan tetapi, dia bisa berubah menjadi kejam saat bertarung melawan musuhnya.

Teknik kutukannya adalah Contractual Re-Creation. Dengan membakar kertas receipt, dia bisa menciptakan ulang sesuatu yang tertulis pada kertas tersebut. Selain itu, dia bisa menggunakan teknik anti-domain yang disebut Hollow Wicker Basket.

8. Takako Uro

Selanjutnya, ada penyihir cantik dari zaman kuno yang bernama Takako Uro. Di masa lalu, dia pernah menjadi pemimpin pasukan pembunuh bernama Sun, Moon, and Stars Squad. Karena itulah, kemampuannya sebagai penyihir jujutsu sangat diperhitungkan.

Melalui teknik kutukannya, Takako Uro mampu memanipulasi langit dan ruang yang ada di sekitarnya. Cara kerja teknik tersebut mirip sebuah lensa yang menciptakan distorsi. Teknik tersebut terbukti mampu membuat Yuta kewalahan. 

7. Ryu Ishigori

Ryu Ishigori merupakan penyihir kuno yang berasal dari 400 tahun yang lalu. Dia memiliki hasrat bertarung yang sangat kuat. Dia merasa sangat bersemangat apabila dia menemukan lawan yang sepadan dan mampu memaksanya untuk menggunakan kekuatan penuh.

Ishigori bisa mengubah energi kutukannya menjadi sebuah tembakan penghancur yang sangat merusak. Hal tersebut membuatnya sangat unggul dalam pertarungan jarak jauh. Serangan pamungkasnya adalah Granite Blast.

6. Angel

Selanjutnya, ada penyihir jujutsu menarik bernama Angel yang berasal dari masa seribu tahun lalu. Dia juga dibangkitkan oleh Kenjaku dalam Culling Game. Bukannya menekan kesadaran Hana Kurisu, dia malah menjalin simbiosis di tubuh Hana.

Meskipun penampilan aslinya tidak diketahui, Angel bisa dipastikan sangat kuat. Dia bisa meniadakan efek seluruh kutukan, termasuk teknik kutukan berbasis penghalang. Dia terbukti mampu membuka segel Prison Realm yang memenjarakan Gojo.

5. Noritoshi Kamo

Noritoshi Kamo merupakan leluhur dari keluarga Kamo yang hidup sekitar 150 tahun yang lalu. Dia memang tidak mengikuti Culling Game, tetapi dia mempunyai rekam jejak yang kelam dan dianggap sebagai penyihir jujutsu paling jahat dalam jahat.

Hal itu tidaklah mengherankan karena Kamo pada saat itu dikendalikan oleh Kenjaku. Dia pun melakukan penelitian keji yang menghasilkan Rahim Kutukan: Lukisan Kematian. Meskipun kekuatannya tidak diketahui, ada kemungkinan besar bahwa dia adalah penyihir yang hebat

4. Yorozu

Yorozu merupakan penyihir jujutsu dari zaman Heian yang dibangkitkan kembali dalam Culling Game dengan memanfaatkan tubuh Tsumiki Fushiguro. Dia sangatlah kuat dan terobsesi untuk mengalahkan Sukuna. 

Yorozu menguasai teknik kutukan bernama Construction. Lewat teknik itu, dia mampu menciptakan substansi metal cair yang bisa dimanipulasi sesuka hatinya. Salah satu teknik andalah Yorozu adalah Insect Armor yang mempunyai pertahanan tingkat tinggi.

3. Hajime Kashimo

Di posisi ketiga, ada Hajime Kashimo yang kekuatannya berada di atas rata-rata. Dia mempunyai semangat bertarung yang tinggi dan berkeinginan kuat untuk mengalahkan Sukuna. Dia sangat ahli dalam memanipulasi energi kutukannya menjadi listrik.

Teknik kutukan Kashimo baru terungkap saat dia melawan Sukuna, yaitu Mystichal Beast Amber. Dia mampu berubah menjadi fenomena apa saja melalui teknik kutukannya. Sayangnya, teknik itu hanya satu kali pakai karena tubuh Kashimo akan hancur usai teknik itu digunakan.

2. Kenjaku

Kenjaku merupakan salah satu musuh yang paling berbahaya dalam cerita Jujutsu Kaisen. Dia mempunyai sifat yang sangat licik dan manipulatif. Selain itu, dia mampu menyusun skenario jahat yang mengancam keselamatan umat manusia.

Kenjaku telah hidup selama ratusan dengan berpindah-pindah tubuh. Dia mampu mentransplantasikan otaknya kepada orang lain dan mengontrol tubuh targetnya. Selain itu, dia bisa menggunakan teknik kutukan dari target yang dia kontrol, seperti Suguru Geto.

1. Sukuna

Mungkin tidak perlu diperdebatkan lagi bahwa Sukuna adalah penyihir jujutsu yang terkuat dari zaman kuno. Dia merupakan musuh utama yang paling mengancam bagi dunia jujutsu. Kekuatannya pun sangatlah overpower.

Sukuna mempunyai energi kutukan yang bisa dibilang tanpa batas. Dia pun punya teknik kutukan beserta Domain Expansion yang mematikan. Sejauh ini, belum ada karakter yang mampu mengalahkan Sukuna. Bahkan, penyihir setingkat Satoru Gojo pun terbunuh ketika melawan Sukuna. 

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan tentang daftar penyihir jujutsu terkuat yang berasal dari zaman kuno. Jangan lupa bagikan artikel ini ke media sosial kalian agar blog ini bisa menjangkau lebih banyak pembaca!

Previous Post Next Post

Contact Form