10 Musuh yang Paling Menarik dalam Cerita Teenage Mutant Ninja Turtles

Teenage Mutant Ninja Turtles merupakan salah satu serial tentang superhero yang punya cerita menarik. Sesuai judulnya, serial tersebut berkisah tentang sekelompok mutan kura-kura yang mempunyai keahlian sebagai ninja.

Mereka berlatih sangat keras di bawah bimbingan guru sekaligus ayah angkat mereka, yakni Master Splinter. Meskipun mereka terkadang susah diatur, mereka punya jiwa heroik dan selalu bertindak melawan kejahatan yang mengancam perdamaian.

Para kura-kura ninja mempunyai musuh-musuh yang kuat dan punya latar belakang yang berbeda-beda. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan berikut ini agar kalian tahu jawabannya!

10. Savanti Romero

Savanti Romero pertama kali muncul dalam cerita komik Teenage Mutant Ninja Turtles #8 versi asli Mirage Studios. Dia berasal dari Tarim 1406 yang pernah mencuri Sceptre of the Sands of Time demi ambisi jahatnya.

Mirip seperti villain pada umumnya, Savanti punya sifat seorang megalomaniac yang terobsesi dengan kekuatan agar dia bisa menguasai dunia. Dia bisa membangkitkan para mayat hidup dan menjadikannya sebagai pasukannya.

9. Triceraton

Para kura-kura ninja seringkali terlibat pertempuran melawan alien yang memegang senjata canggih. Salah satu contohnya adalah Triceraton. Sesuai namanya, mereka merupakan spesies alien yang punya karakteristik seperti triceratops.

Tricerarton diceritakan menangkap ilmuwan bernama Fugitoid dan memaksanya untuk membuat Transmat Device yang sangat canggih. Mereka ingin menggunakan alat itu untuk melawan Federation. 

8. Karai

Karai pertama kali muncul sebagai cameo dalam Teenage Mutant Ninja Turtles #53 pada tahun 1993. Dia kemudian memulai debutnya pada bab #55. Dia diperkenalkan sebagai anggota dari Foot Clan sekaligus tangan kanan dari Shredder.

Kemudian, terungkap fakta bahwa Karai merupakan putri angkat dari Shredder. Salah satu kemampuan utamanya adalah teknik ninjutsu tingkat tinggi. Bukan cuman itu, dia sempat menjalin hubungan romansa yang rumit dengan Leonardo.

7. Leatherhead

Leatherland pertama kali diperkenalkan dalam Teenage Mutant Ninja Turtles # 6 pada tahun 1988. Dia merupakan buaya humanoid yang mengalami mutase saat dia masih bersama TCRI Ultroms. Dia berusaha mendapatkan Transmat Device untuk mengunjungi Ultroms.

Bukan cuman muncul di komik, Leatherhead juga muncul dalam media lain, seperti acara live-action TMNT yang berjudul Mutant Mayhem. Meskipun penggambarannya sedikit berbeda, dia tetaplah musuh yang menarik bagi kura-kura ninja.

6. Bebop & Rocksteady

Bebop dan Rocksteady merupakan duo mutant sekaligus penjahat yang sangat ikonik dalam cerita TMNT. Bebop mempunyai penampilan babi hutan, sedangkan Rocksteady terlihat seperti seekor badak yang bertubuh besar.

Keduanya selalu terlihat beraksi bersama dan menampilkan adegan pertarungan yang kocak. Mereka mempunyai loyalitas yang tinggi kepada Shredder. Kekuatan mereka memang cukup merepotkan, tetapi mereka berdua untungnya sama-sama bodoh.

5. Rat King

Sesuai namanya, Rat King mempunyai kemampuan utama untuk mengendalikan tikus. Dia digambarkan sebagai pria yang menakutkan dan benar-benar menggambarkan penjahat. Dia pertama kali memulai debutnya dalam cerita Tales of Teenage Mutant Ninja Turtles #4.

Rat King bisa memerintah para tikus melalui telepati. Meskipun dia lebih dominan sebagai penjahat, dia terkadang bisa bersikap netral dan menjadi aliansi dari kura-kura ninja dalam versi cerita alternatif. Yang jelas, sosoknya begitu enigmatic.

4. Tiger Claw

Musuh yang paling menarik selanjutnya adalah seorang mutan harimau yang bernama Tiger Claw. Dia seringkali muncul dalam berbagai media, seperti komik Amazing Adventure dan Panini Comics. Dia juga mendapatkan peran dalam serial animasi TMNT 2012.

Tiger Claw merupakan petarung yang sangat terlatih dan mendapat kepercayaan dari Shredder. Dia mampu mengeluarkan serangan-serangan yang mematikan dengan senjatanya. Setelah kepergian Shredder, dia mendapat tanggung jawab besar untuk mengambil alih Foot Clan.

3. Krang

Dari banyaknya musuh yang dihadapi oleh kura-kura ninja, Krang adalah salah satu yang paling merepotkan. Dia mempunyai wujud yang mirip seperti otak manusia sehingga dia terlihat creepy dan mengintimidasi.

Salah satu kekuatan terbesar Krang adalah dia mempunyai sumber daya yang besar terhadap teknologi. Dia pun bisa mengakses terhadap mecha tempur yang canggih. Dia seringkali memberikan supply teknologi kepada Shredder.

2. Baxter Stockman

Berbeda dengan Krang, Baxter Stockman merupakan seorang ilmuwan jahat yang sempat berencana untuk mengambil alihr New York City. Dia sangatlah jenius dalam menyusun berbagai skema jahat demi keuntungannya.

Selain itu, Baxter mampu menciptakan pasukan robot yang disebut dengan istilah Mousers. Robot tersebut bisa mematuhi perintah Baxter, seperti merampok bank secara acak. Bukan cuman itu, Baxter terkadang bekerja sama dengan Krang dan Shredder.

1. Shredder

Mungkin tidak perlu diperdebatkan lagi bahwa Shredder menempati urutan pertama. Dia adalah musuh bebuyutan dari kura-kura ninja yang sangat berbahaya. Dia memimpin sebuah pasukan ninja yang tangguh, yakni Foot Clan.

Shredder telah mendedikasikan seluruh hidupnya untuk mempelajari ninjutsu, termasuk teknik terlarang. Tidaklah mengherankan jika dia mempunyai kemampuan bertarung tingkat tinggi. Selain itu, dia menggunakan armor tempur yang bisa melindunginya dari serangan lawan.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan tentang musuh menarik yang muncul dalam cerita Teenage Mutant Ninja Turtles. Terima kasih banyak atas kunjungannya.

Previous Post Next Post

Contact Form