10 Kapten Tim Voli yang Terbaik dalam Cerita Haikyuu!!


Kapten merupakan sebuah jabatan yang sangat penting dalam tim karena dia adalah pemegang komando utama. Kapten yang ideal mempunyai sifat yang karismatik dan mampu menjadi teladan bagi para anggota tim.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin membahas daftar kapten tim terbaik dalam cerita Haikyuu!!. Siapa sajakah mereka? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

10. Yūji Terushima

Sebagai permulaan, ada kapten dari tim Johzenji yang bernama Yūji Terushima. Dia mempunyai sifat yang penuh semangat dan cenderung kekanak-kanakan. Karena itulah, dia menganggap pertandingan voli sebagai ajang untuk bersenang-senang.

Semangat Terushima yang suka kebebasan menular ke seluruh teman-temannya. Hal tersebut menjadi salah satu sisi positifnya sebagai seorang kapten. Namun, cara bermain mereka sayangnya tidak cocok digunakan dalam turnamen sehingga mereka pun kalah saat melawan Karasuno.

9. Suguru Daishō

Berbeda dengan Terushima, Suguru Daishō dari tim Nohebi merupakan kapten tim yang mempunyai sifat yang licik. Dia suka menggunakan kata-kata kasar untuk melemahkan mental pemain lain. Dia bahkan mengajak anggota timnya untuk melakukan hal yang serupa.

Meskipun cara yang mereka gunakan terbilang kotor, Suguru membuktikan bahwa dirinya mampu menjadi pemimpin yang mampu memberikan komando dalam tim. Dia melakukan hal tersebut dengan tujuan untuk memenangkan pertandingan. 

8. Kōtarō Bokuto

Dalam hal kemampuan voli, Kōtarō Bokuto memang patut diacungi jempol karena dia adalah seorang ace yang hebat. Namun, dia bukanlah kapten yang sempurna untuk timnya. Alasannya tentu saja sangat jelas, yaitu mood-nya yang gampang berubah-ubah.

Bokuto bisa membuat timnya kerepotan apabila dia sedang dalam mood yang buruk. Dia butuh disemangati oleh timnya dengan kata-kata yang positif bagi tim. Ketika semangatnya bangkit kembali, dia bisa menjadi pemimpin yang bisa diandalkan oleh tim.

7. Kaname Moniwa

Jika dibandingkan dengan Bokuto, kemampuan Kaname Moniwa bisa dibilang biasa-biasa aja. Dia pun tidak mempunyai reputasi yang terkenal. Meskipun begitu, dia adalah kapten tim yang baik, suportif, dan selalu mengusahakan yang terbaik untuk timnya.

Kaname pun mempunyai sifat yang santai dan tidak begitu serius. Dia juga mempunyai kemampuan dalam hal memotivasi orang lain. Saat situasi sedang buruk, perkataannya bisa meningkatkan kepercayaan diri dan semangat teman-temannya.

6. Takeru Nakashima

Kapten tim terbaik selanjutnya adalah Takeru Nakashima dari tim Wakutani. Dia mempunyai gaya rambut plontos seperti Tanaka. Selain itu, dia mempunyai sifat yang penuh semangat dan tampil positif dengan kepercayaan dirinya yang tinggi.

Nakashima pun menunjukkan karisma yang mengesankan sebagai seorang pemimpin yang menjadi tumpuan teman-temannya. Dia mungkin kalah unggul dibandingkan pemain lain. Namun, dia selalu mengerahkan kemampuan terbaiknya sampai akhir pertandingan. 

5. Wakatoshi Ushijima

Wakatoshi Ushijima terkenal berkat sifatnya yang sangat serius beserta kemampuannya yang sangat hebat. Banyak yang menganggapnya seperti seorang monster. Meskipun begitu, dia adalah seorang kapten tim yang hebat.

Jika kapten lain suka memotivasi lewat kata-kata, Ushijima lebih cenderung menggunakan aksinya untuk meningkatkan semangat rekan satu timnya. Dia pun mampu menginspirasi Goshiki untuk menjadi seorang ace yang sehebat dirinya.

4. Shinsuke Kita

Shinsuke Kita merupakan kapten tim Inarizaki yang mempunyai sifat pendiam dan selalu mengedapankan logika. Dia pun mempunyai skill kepemimpinan yang hebat sehingga dia mampu mengkoordinasikan tim dengan baik.

Kita pada aslinya mempunyai kemampuan yang hebat, tetapi dia anehnya lebih sering duduk di bangku cadangan karena alasan yang tidak diketahui. Dia hanya turun ke lapangan apabila pertahanan dan ritme permainan tim mulai goyah.

3. Tohru Oikawa

Tohru Oikawa merupakan setter sekaligus kapten dari tim Aoba Johsei. Dia bisa menjadi sosok kapten yang ideal bagi timnya karena dia punya bakat sebagai pemimpin dan ahli strategi. Dia bisa mengatur ritme permainan timnya dalam pertandingan.

Aspek lain yang membuat Oikawa sangat hebat adalah dia punya kapasitas untuk memaksimalkan potensi sekan satu timnya selama pertandingan. Dia bisa memberikan umpan yang tepat sasaran sesuai kebutuhan pemain. 

2. Tetsurō Kuroo

Tetsurō Kuroo merupakan kapten sekaligus middle blocker dalam tim Nekoma. Meskipun dia tampak pemalas dan suka meremehkan lawan, dia pada dasarnya sangat baik, kompetitif, dan suportif. Dia juga menunjukkan skill kepemimpinan yang baik.  

Kuroo mampu memahami rekan satu timnya dengan baik sehingga mereka bisa menyelaraskan kerja sama tim dengan baik. Selain itu, dia bisa menjadi sosok yang diandalkan berkat kemampuannya yang hebat dalam menganalisa dan membaca serangan lawan. 

1. Daichi Sawamura

Mungkin tidak perlu diperdebatkan lagi bahwa Daichi Sawamura adalah kapten tim terbaik dalam cerita Haikyuu!!. Dia mempunyai sifat yang sangat baik, suportif, pekerja keras, bertanggung jawab, dan selalu menginspirasi rekan satu timnya lewat kata-kata penyemangatnya.

Dalam hal kemampuan, Daichi sangat ahli dalam menerima bola dari lawan. Dia bisa mengatasi serangan-serangan yang sulit dari lawan. Selama dia berada di lapangan, dia mampu bertindak sebagai pilar utama yang menjaga pertahanan tim Karasuno.  

Previous Post Next Post

Contact Form