11 Fakta Menarik Tentang Killer dalam Cerita One Piece


Killer merupakan salah satu Supernova sekaligus anggota bajak laut Kid yang sangat tangguh. Setelah Kid menjalin aliansi dengan Luffy dan Law, Killer pun turut bertarung di pihak mereka untuk mengalahkan Kaido dan Big Mom.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengajak kalian untuk mengenal lebih dekat sosok Killer dalam cerita One Piece. Cek pembahasan berikut ini agar kalian tahu jawabannya!

1. Asal Mula Nama “Killer”

Mungkin banyak yang belum tahu tentang asal mula nama “Killer”. Berbeda dengan nama Supernova lain yang terinspirasi dari nama bajak laut di dunia nyata, nama “Killer” tidak mempunyai makna apa-apa.

Asal mula nama “Killer” menariknya berasal dari kemalasan Eiichiro Oda. Informasi tersebut dijelaskan oleh pada SBS Vol. 52. 

2. Punya Senjata yang Keren

Dalam cerita One Piece, ada banyak karakter yang menggunakan senjata keren dan menarik. Salah satu contohnya adalah Punishers milik Killer. Senjata tersebut berbentuk sepasang pedang tajam mirip sabit yang dilengkapi dengan mesin.

Senjata tersebut bisa berputar-putar dengan kecepatan yang sangat tinggi. Saking cepatnya, senjata tersebut mampu menciptakan gelombang suara berkekuatan penuh yang bisa melukai tubuh musuh dari dalam. 

3. Gaya Bertarung Killer 

Selain mengandalkan senjata, Killer mempunyai gaya bertarung yang berfokus pada kecepatan beserta kelincahannya. Dia mampu bermanuver dengan atraksi yang keren sebelum dia menyerang musuhnya.

Killer pun menunjukkan kekuatan fisik serta stamina yang sangat mengesankan. Hal tersebut terlihat jelas ketika dia bertarung melawan Urouge di Sabaody atau ketika dia melawan Kaido dan Big Mom di Onigashima.

4. Mampu Bersikap Tenang dan Rasional

Berbeda dengan Kid yang agresif dan temperamental, Killer mempunyai kepribadian yang tenang dan mampu berpikir secara rasional. Dia seringkali memberikan saran kepada Kid dalam menentukan keputusan.

Hal tersebut terlihat jelas ketika Kid berniat menjalin aliansi dengan Hawkins dan Apoo. Ketika mereka bertikai, Killer mampu menjadi penengah dan meredamkan konflik yang sedang terjadi di antara mereka.

5. Pemakan Buah Iblis SMILE 

Demi keamanan Kid yang ditahan di Udon, Killer terpaksa mau menjadi bawahan dari Orochi hingga dia memakan buah iblis SMILE. Namun, buah iblis tersebut ternyata gagal sehingga Killer harus menerima efek sampingnya.

Killer menjadi sering tertawa terbahak-bahak meskipun dia tidak sedang bahagia. Hal tersebut merupakan sebuah ironi karena Killer pada dasarnya sangat benci tertawa. Kid pun sampai emosi melihat perlakuan Orochi dan Kaido terhadap Killer.

6. Menjadi “Kamazo the Manslayer”

Selama alur cerita Wano, Killer sempat mengambil identitas sebagai Kamazo yang bertindak di bawah perintah Orochi. Penampilannya terlihat sangat creepy karena tubuhnya dipenuhi dengan perban.

Selain itu, Kamazo menggunakan sepasang sabit sebagai senjata utamanya. Dia mempunyai misi untuk menghabisi Toko. Ketika dia tengah memburu Toko, dia kemudian dihadang oleh Zoro hingga mereka terlibat pertarungan yang sengit.

7. Insipirasi Topeng Killer

Kalian mungkin penasaran dengan bentuk topeng Killer yang terlihat unik. Referensi dari topeng tersebut ternyata berasal dari musisi Perancis yang bernama Guy-Manuel de Homem-Christo. Dia merupakan anggota dari grup duo yang bernama Daft Punk.

Daft Punk sempat terkenal di Jepang berkat film mereka yang berjudul Interstella 5555: The 5toy of the 5ecret 5tar 5ystem. Dalam film tersebut, keduanya menggunakan kostum yang sangat mirip dengan robot.

8. Makanan Favorit Killer 

Informasi tentang makanan favorit Killer diungkapkan oleh Eiichiro Oda melalui kolom SBS Vol. 87. Killer sangat menyukai spaghetti aglio, olio e pepperoncino. Selain itu, makanan yang tidak disukainya adalah udon kari.

Di masa lalu, Killer dan Kid sempat menertawakan gadis bernama Victoria Shiruton Doruyanaika yang tubuhnya penuh dengan udon kari. Insiden itupun membuat gadis itu marah hingga mereka berdua dihajar oleh gadis itu.

9. Punya Kebiasaan Makan yang Unik

Ada satu fakta menarik tentang Killer yang mungkin kalian belum tahu, yaitu dia tidak mau melepas topengnya ketika makan. Lalu, bagaimana caranya dia makan? Killer ternyata suka memasukkan makanan lewat lubang yang ada di topengnya.

Karena alasan itulah, Killer jadi memprioritaskan makanan tertentu seperti mi atau pasta yang mudah dimakan. Saat minum, dia pun lebih suka menggunakan sedotan. Informasi tersebut terungkap pada kolom SBS Vol. 62.

10. Terbukti Lebih Kuat dari Basil Hawkins

Salah satu momen terbaik Killer di Wano adalah pertarungannya melawan Hawkins. Pertarungan tersebut awalnya berat sebelah karena Hawkins menggunakan cara licik dengan menjadikan Kid sebagai salah satu boneka voodoo-nya. 

Killer pun tidak bisa menyerang Hawkins secara sembarang karena dia bisa saja membunuh Kid. Meskipun begitu, Killer bisa menyelesaikan permasalahan tersebut. Dia pun membuktikan bahwa dirinya lebih kuat dari Basil Hawkins.

11. Harga Buronan

Saat pertama kali muncul di Sabaody Archipelago, Killer dijelaskan mempunyai harga buronan 162.000.000 Belly. Pada saat itu, harga buronan Killer lebih tinggi jika dibandingkan anggota Supernova lain, seperti Zoro dan Urouge.

Setelah time skip, harga buronan Killer naik menjadi 200.000.000 Belly. Pasca pertempuran di Wano, harga buronannya seharusnya mengalami kenaikan seperti Kid. Namun, informasi tentang harga buronan terbaru Killer belum terungkap dalam cerita.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan tentang sosok Killer dalam cerita One Piece. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman-teman kalian agar blog ini bisa menjangkau lebih banyak pembaca! 

Previous Post Next Post

Contact Form