10 Fakta Menarik Maomao dalam Cerita Kusuriya no Hitorigoto


Buat kalian yang nonton anime Kusuriya no Hitorigoto, kalian pasti tidak asing lagi dengan gadis manis bernama Maomao yang cerdas dan lucu. Dia punya pengetahuan yang luas tentang obat-obatan hingga dia dipercaya oleh selir Kaisar untuk menjadi pelayan pribadinya.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membahas beberpaa fakta menarik seputar Maomao dalam cerita Kusuriya no Hitorigoto. Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

1. Belajar Racun dan Obat-Obatan Sejak Kecil

Maomao tinggal bersama ayah angkatnya yang bernama Luomen. Sejak masih kecil, dia mempunyai ketertarikan terhadap dunia medis. Dia mempelajari racun beserta obat-obatan herbal secara langsung dari ayahnya.

Maomao mempunyai rasa pengetahuan yang tinggi dan suka melakukan eksperimen sampai dia membuat tangannya terluka. Saking terbiasanya bereksperimen dengan racun, dia mempunyai kekebalan tubuh terhadap racun.

2. Tumbuh Besar di Lingkungan Distrik Hiburan

Maomao merupakan anak dari seorang wanita penghibur Fengxian dan pejabat militer Lakan. Karena situasi mereka pada saat itu, dia pun dititipkan ke rumah bordil Rokushoukan hingga dia kemudian diadopsi oleh Luomen.

Maomao mempunyai hubungan baik dengan para pekerja di Rokushoukan, seperti Pairin yang menganggapnya seperti seorang adik. Dia seringkali mendapatkan tips-tips nakal dari Pairin beserta wanita penghibur lainnya.

3. Berusaha Untuk Tidak Menarik Perhatian 

Maomao merupakan tipe orang yang low profile dan tidak suka menjadi sorotan. Saat bekerja sebagai pelayan di Istana, dia berusaha untuk membaur sebaik mungkin tanpa menarik perhatian orang-orang.

Namun, semua itu berubah setelah Maomao menyelamatkan putri dari selir Gyokuyou. Orang-orang di Istana jadi mengetahui bahwa Maomao adalah seorang apoteker yang jenius dan punya wawasan luas tentang medis.

4. Pintar Menyelesaikan Masalah

Salah satu sisi positif dari Maomao adalah dia punya pemikiran yang sangat kritis dan problem solving. Dia tidak akan tinggal diam apabila ada sebuah permasalahan yang terjadi di sekitarnya. Dia turut berusaha untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Hal tersebut bisa dilihat dari kasus penyakit misterius yang menimpa anak dari para selir yang masih bayi. Dia langsung cepat tanggap dan menyadari bahwa sumber masalah tersebut berasal dari bedak yang mengandung racun.

5. Tidak Terpesona Oleh Ketampanan Jinshi

Jinshi merupakan manajer yang mengurus hal-hal administratif di Istana. Dia mempunyai wajah yang sangat tampan dan bikin perempuan klepek-klepek. Namun, ketampanannya anehnya tidak berdampak apapun pada Maomao.

Sebaliknya, Maomao malah sering memandang Jinshi dengan tatapan yang jijik. Hal itulah yang membuat Maomao jadi berbeda dari perempuan lain. Jinshi pun sangat sering menggoda Maomao dengan tingkah genitnya.

6. Mempunyai Kemampuan Baca Tulis 

Pada zaman dahulu, kemampuan baca tulis merupakan sebuah kemampuan yang sangat mahal karena tidak semua orang bisa menguasainya. Hanya keturunan bangsawan terpelajar yang bisa membaca dan menulis.

Meskipun berasal dari kasta sosial yang rendah, Maomao menunjukkan bahwa dirinya mampu membaca serta menulis dengan fasih. Fakta tersebut terungkap saat Jinshi mencari orang yang menulis peringatan kepada Gykuyou dan Lihua. 

7. Tidak Bisa Mentolerir Kebodohan Seseorang

Maomao biasanya tampil sebagai gadis yang polos dan lugu. Namun, dia bisa berubah menjadi sosok yang sangat menakutkan apabila dia bertemu dengan seseorang yang bertindak bodoh dan membuat nyawa orang lain berada dalam bahaya.

Maomao sempat menunjukkan sikap tersebut saat dia memarahi pelayan selir Lihua. Meskipun tahu bahwa bedaknya mengandung racun, pelayan tersebut tetap meriasi wajah Lihua dengan bedak tersebut.

8. Bintik-Bintik di Wajahnya Ternyata Palsu

Wajah Maomao pada awalnya terlihat dipenuhi oleh bintik-bintik hitam. Tanpa diduga, bintik-bintik tersebut ternyata palsu. Maomao sengaja membuatnya seperti itu sehingga dia terlihat jelek di mata orang lain.

Hal tersebut bisa meminimalisir resiko pemerkosaan yang sering terjadi di sekitar tempat tinggalnya. Faktanya, Maomao mempunyai wajah yang bersih dan cantik, apalagi saat dia dirias dengan dandanan yang menawan.

9. Punya Hobi Makan

Salah satu kebiasaan khas dari Maomao adalah dia sangat doyan makan. Hal tersebut sangat cocok dengan pekerjaannya sebagai pencicip makanan untuk selir Gyokuyou. Bukannya takut, dia malah semangat saat dia menikmati makanan yang berpotensi mengandung racun.

Maomao juga suka membuat cemilan saat santai. Contohnya adalah cemilan cokelat yang dibuat dari sisa-sisa bahan obat perangsang. Dia juga suka menikmati olahan jamur bakar dengan tambahan bumbu pasta keledai dan garam.

10. Arti Nama “Maomao”

Maomao mempunyai nama yang terbilang unik dan mungkin terdengar kurang estetik. Namun, apakah kalian tahu asal-usul dari nama tersebut? 

Nama tersebut berasal dari kata māo yang berarti kucing dalam bahasa China. Menariknya, Maomao biasa ditampilkan seperti gadis kucing ketika dia sedang bahagia atau merasa antusias terhadap sesuatu.

***

Mungkin itu saja penjelasan yang bisa penulis sampaikan tentang sosok Maomao dalam cerita Kusuriya no Hitorigoto. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kalian sebagai bentuk dukungan kalian kepada penulis! 

Previous Post Next Post

Contact Form